6 Rekomendasi Webcam Terbaik Dan Termurah Untuk Streaming Game

Epic99.com – 6 Rekomendasi Webcam Terbaik dan Termurah. Webcam merupakan sebuah perangkat video berupa kamera yang bermanfaat untuk merekam video secara realtime. Untuk sekedar informasi, Webcam sendiri di kembangkan pertama kali pada tahun 1991.

Awalnya hanya di gunakan di Universitas Cambridge, namun seiring berjalannya waktu, Webcam terus di kembangkan secara luar dengan fungsi yang beragam.

Penggunaan Webcam saat ini sudah mendominasi para streamer game. Untuk mendapatkan kualitas streaming yang maksimal, tentu pemilihan Webcam yang tepat sangat berpengaruh pada video yang di hasilkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi Webcam terbaik dan termurah yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan streaming game.

1. Logitech C615

Menjadi salah satu Webcam terbaik untuk melakukan streaming game. Logitech C615 memiliki kualitas HD yang akan membuat kualitas tampilan video terlihat jernih. Selain itu, Webcam yang satu ini memiliki resolusi video 1080 pixel serta di lengkapi dengan microfon yang bisa meredamkan suara dari kebisingan.

Kamu juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut menggunakan Webcam Logitech C615 ini di karenakan sangat fleksibel dan dapat di putar hingga 360 derajat.

Harga yang di tawarkan untuk Logitech versi C615 juga terbilang sangat terjangkau dengan kualitas yang di berikan hanya berkisar Rp 1.300.000an

2. Logitech C310

Webcam yang satu ini sangat direkomendasikan untuk para streamer pemula yang baru mengenal dunia streaming. Hal ini di karenakan Logitech C310 di bandrol dengan harga yang lebih murah di bandingkan Logitech versi lainnya.

Di lengkapi dengan clip universal yang bisa di sambungkan ke laptop. Selain itu Webcam Logitech C310 juga menggunakan layar LCD, kulaitas kamera 5 MP, microfon build in, hingga ukuran video 1280×720.

Resolusi yang di berikan oleh kamera yang satu ini minimal HD 720 pixel di sertai fitur penerangan otomatis dengan mic anti noise. Kamu akan mendapatkan semua keunggulan pada Webcam Logitech C310 ini hanya dengan merogoh kocek Rp 900ribuan aja.

3. Logitech C922x Pro Stream

Menjadi salah satu Webcam yang direkomendasikan khusus untuk streamer. Logitech C922X Pro Stream memiliki teknologi yang akan menghasilkan video secara maksimal.

Mendukung resolusi video 1080 pixel dan 720 pixel yang di lengkapi dengan lensa optic HD dan autofocus. Selain itu, Logitech C922X Pro Stream di lengkapi dengan 2 microfon sekaligus yang dapat menangkap suara dengan jelas.

Harga yang di banderol untuk Webcam yang satu ini berkisar antara Rp 1.400.000 hingga Rp 4.000.000.

4. Razer Kiyo

Tidak hanya mengeluarkan laptop gaming andalan. Nyatanya Razer juga berinovasi dengan memproduksi webcam khusus streaming game.

Razer Kiyo menjadi Webcam dengan kualitas yang terbilang mumpuni dengan banyak fitur menarik di dalamnya. Di lengkapi dengan kualitas video 720p dan di lengkapi dengan ring light yang bermanfaat untuk menerangi wajah saat streaming.

Webcam dengan resolusi 1080 pixel ini di bandrol dengan harga berkisar Rp 1.850.000

5. Microsoft LifeCam Cinema HD

Rekomendasi Webcam terbaik untuk streaming lainnya adalah Microsoft LifeCam Cinema HD. Tentunya kamera besutan Microsoft ini sangat cocok untuk segala kebutuhan streaming karena di lengkapi dengan teknologi dan fitur yang menarik.

Memiliki kualitas video 720 pixel serta auto focus, kamu bisa meminang Webcam yang satu ini dengan harga kisaran Rp 1jutaan.

6. Logitech B525

Memiliki desain yang terbilang ringkas di bandingkan webcam lainnya. Logitech B525 dapat di lipat serta di lengkapi dengan universal mounting clip yang bisa di gunakan untuk laptop.

Selain itu, video yang di hasilkan juga sangat jernih dan tajam. Dengan resolusi video HD 1080 pixel yang di lengkapi dengan autofocus internal sehingga membuat kualitas gambar menjadi tajam.

Harga yang di banderol oleh Logitech B525 ini berkisar Rp 1 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi Webcam terbaik dan termurah untuk streaming. Untuk mendapatkan kualitas video yang maksimal, pastikan kamu memilih Webcam terbaik dan tetap di sesuaikan juga dengan kebutuhanmu.***