Epic99.com – Aplikasi terbaik untuk menghilangkan background video. Video menjadi media visual yang banyak di minati oleh siapapun. Hal tersebut di karenakan biasanya video akan memberikan pesan yang akan langsung sampai bagi siapapun yang menontonnya.

Background dalam sebuah video terkadang menjadi masalah tersendiri untuk kamu yang ingin memiliki hasil video yang terlihat perfect. Atau karena masalah lainnya yakni saat kamu sengaja mengambil video dengan background greenscreen dan ingin mengubahnya dengan background khusus.

Namun jika kamu tidak memiliki skill editing yang mumpuni. Kali ini epic99 akan menjabarkan bebebrapa aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan background video yang mengganggu.

1. DaVinci Resolve

Software ini di kenal untuk melakukan penilaian warna canggih dan alat pengeditan video canggih juga. Namun beberapa hal yang baik tentang DaVinci resolve ini adalah dapat menghapus latar belakang dari semua jenis video, Meskipun jika latar belakangnya terdiri dari warna dan pencahayaan yang tterbilang kompleks.

1. DaVinci Resolve

Untuk menghapus latar belakang video, aplikasii yang satu ini tersedia dalam dua teknik penghapusan latar belakang video yang terpisah, yaitu rotoscoping dan chroma key. Teknik rotoscoping dapat menghapus latar belakang video yang kompleks. Di sisi lain, metode chroma key hanya menghilangkan latar belakang video yang terdiri dari satu warna tunggal.

Kunjungi DaVinci Resolve

2. HITFILM EXPRESS

Untuk menghapus latar belakang video menggunakan software ini, kamu di haruskan untuk menggunakan metode rotoscoping di mana nantinya kamu akan secara manual menentukan objek utama yang ingin di pertahankan di setiap video.

2. HITFILM EXPRESS

Keuntungan lainnya yang bisa kamu rasakan dari teknik ini adalah HitFilm bekerja dengan setiap jenis latar belakang video. Namun, ini juga membutuhkan banyak waktu karena Agan perlu secara manual menentukan batas objek utama di setiap frame.

Baca Juga:  Cara Mudah Meningkatkan Kecepatan Google Chrome

Kunjungi HITFILM EXPRESS

3. Lightworks

Merupakkan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus background secara gratis. Lightworks sendiri memberikan dukungan terhadap Linux, Windows, dan MacOS. Selain itu, kamu juga bisa melakukan editing video sekaligus di aplikasi ini karena tersedia banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam proses editing.

3. Lightworks

Namun dalam Lightworks versi gratis ini, kamau nantinya akan menghadapi batasan-batasan tertentu. Mulai dari tidak ada opsi untuk mengekspor atau menyimpan video dalam format video seperti MP4, AVI, MOV, dan lainnya, resolusi ekspor maksimum 720p, kurangnya render garis waktu, dll.

Kunjungi Lightworks

4. OpenShot

Dalam penghapusan background video. Openshot sendiri memberikan efek Chromakey. Bahkan kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk proses editing video dengan berbagai fitur canggih yang bisa kamu nikmati

aplikasi menghilangkan background video 4. OpenShot

Terdiri dari berbagai fitur, OpenShot juga mampu menghapus latar belakang video dari video dalam berbagai format seperti MP4, AVI, FLV, , dll.

Kunjungi OpenShot

5. VideoPad

Kamu bisa menghilangkan background dengan aplikasi VideoPad dengan mudah. Bahkan aplikasi ini juga tidak hanya bisa di gunakan untuk Windows melainkan juga untuk macOS, Android, hingga iOS. Hanya saja untuk bisa menghapus backgroud video, di butuhkan Video yang memang menggunakan greenscreen.

aplikasi menghilangkan background video 5. VideoPad

Namun yang menjadi kelemahan dalam aplikasi ini adalah VideoPad versi gratisnya yang hanya bisa di gunakan untuk penggunaan non komersial.

Kunjungi VideoPad

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus background video secara gratis melalui PC. Tentunya aplikasi ini akan sangat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah backround pada video yang kamu miliki.***

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Disk Error pada Windows 10