7 Rekomendasi Cooler Murah Terbaik 2022

Epic99.com – Rekomendasi cooler murah terbaik. Penggunaan perangkat komputer tentunya menjadi hal yang sudah biasa di era perkembangan teknologi masa kini. Selain itu, semakin banyaknya penggunaan komputer dan sering nya waktu dalam menggunakannya terkadang membuat performa komputer menjadi menurun.

Salah satu yang sering menjadi masalah adalah prosesor dalan PC yang cepat sekali panas. Oleh karenanya di butuhkan cooler komputer yang berfungsi untuk menurunkan suhu prosesor.

Komponen komputer yang satu ini tentunya memiliki peranan penting untuk meningkatkan performa komputer melalui kinerja prosesor yang stabil. Selain itu seringkali cooler memiliki bentuk yang modern dan tidak jarang di lengkapi dengan warna RGB yang semakin mempercantik penampilan PC.


Nah jika kamu sedang bingung dalam mencari cooler terbaik dengan harga yang murah. Berikut ini beberapa rekomendasi cooler murah terbaik yang bisa menjadi pilihan.

1. Antec Neptune 240 ARGB

Rekomendasi cooler murah terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Antec Neptune 240 ARGB. Cooler yang satu ini di banderol dengan harga yang murah di sertai ukuran unversal yaitu 240mm.

cooler murah terbaik Antec Neptune 240 ARGB

Selain itu, kamu juga bisa menjadikan tampilan PC yang lebih cantik dengan penurunan suhu yang juga maksimal. Hanya saja cooler yang satu ini tidak memberikan dukungan terhadap socket terbaru dari Intel yaitu LGA1700.

Harga yang di tawarkan dari cooler Antec Neptune 240 ARGB ini berkisar Rp 700ribuan.

2. Noctua NH-U12-S Redux

Menjadi salah satu rekomendasi cooler murah yang bisa kamu gunakan. Noctua NH-U12-S Redux mengusung konsep yang sunyi dan tidak memiliki warna – warni di dalamnya.

2. Noctua NH-U12-S Redux

Selain itu, cooler yang satu ini juga sudah menyertakan bracket untuk socket Intel terbaru LGA1700 masuk dala paket penjualan. Sehingga kamu sudah tidak perlu lagi mencari socket pendukung LGA1700. Kamu bisa mendapatkan cooler ini dengan harga kisaran Rp 700ribuan.

Baca Juga:  8 Game Android Bertema Perang Dunia Terbaik

3. Jonsbo CR-2000GT

Kamu bisa menggunakan Jonsbo CR-2000GT untuk membantu menjaga suhu prosesor PC yang kamu gunakan. Cooler yang satu ini di lengkapi dengan warna – warni RGB yang menambah kesan Gamers pada PC yang kamu miliki.

cooler murah terbaik Jonsbo CR-2000GT

Selain itu, produk yang satu ini mampu menahan prosesor dengan maksimal TDP hingga mencapai 250W. Cooler yang di banderol murah dengan harga Rp 500ribuan ini juga menggunakan case dan fan berbahan premium yang cocok untuk di jadikan pilihan.

4. Scythe Big Shuriken 3

Menjadi salah satu rekomendasi cooler murah di sertai kualitas yang cukup mumpuni. Scythe Big Shriken 3 mengusung model top down cooler dengan dimensi yang terbilang sangat compact sehingga akan muat di gunakan dalam motherboard dengan ukuran apapun.

4. Scythe Big Shuriken 3

Produk asal Jepang yang satu ini memiliki 2 mode pendinginan yang bisa kamu gunakan yakni bisa untuk mendinginkan RAM dan juga untuk VRM.

Di banderol dengan harga Rp 500ribuan, kamu bisa menjadikan cooler yang satu ini sebagai rekomendasi terbaik.

5. THERMALRIGHT AXP90-X36

Jika kamu memiliki PC dalam bentuk yang terbilang kecil. Thermalright AXP90-X36 bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan sebagai cooler.

cooler murah terbaik THERMALRIGHT AXP90-X36

Selain itu, cooler yang satu ini mengusung konsep yang hampir sama dengan salah satu brand yang juga cukup terkenal. Tinggi maksimal dari cooler ini hanya sekitar 3,6cm sehingga sangat cocok untuk PC mini dan di banderol dengan harga kisaran Rp 400ribuan.

6. Deepcool Gammaxx GTE V2

Merupakan salah satu cooler yang bisa di pertimbangkan untuk di gunakan sebagai cooler murah dengan kualitas yang baik.

6. Deepcool Gammaxx GTE V2

Deepcool Gammaxx GTE V2 meggunakan model tower heatsink berwarna putih yang membuat tampilan PC yang kamu gunakan menjadi lebih bersih. Selain itu cooler yang satu ini juga mampu menahan TDP hingga mencapai 175W.

Baca Juga:  7 Macam-Macam Chipset HP Terbaik dan Terpopuler

Namun sesuai dengan harganya yang berkisar Rp 200ribuan, cooler yang satu besutan Deepcool ini tidak memberikan dukungan terhadap socket LGA1700 miliki Intel.

7. ID-COOLING SE-214-XT ARGB

Cooler yang satu ini juga masuk dalam rekomendasi untuk bisa kamu gunakan. ID Cooling SE-214-XT merupakan cooler yang memberikan dukungan socket terhadap LGA1700 out of the box sehingga kamu tidak perlu lagi membeli aksesoris tambahan lainnya.

cooler murah terbaik ID-COOLING SE-214-XT ARGB

Dengan harga yang murah yang di banderol kisaran Rp 200ribuan, kamu sudah bisa mendapatkann cooler dengan kualitas yang bisa di katakan oke dalam menjaga panas prosesor menjadi lebih stabil.

Nah itulah beberapa rekomendasi cooler murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk digunakan. Dengan beberapa rekomendasi yang telah di sebutkan diatas, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.***