6 Aplikasi VTuber Terbaik Untuk Pemula

Epic99.com – Aplikasi VTuber terbaik untuk pemula. Tren Vtuber di tengah perkembangan teknologi digital semakin banyak di gunakan. Banyak orang berlomba – lomba ingin menjadi Vtuber. Hanya saja masih banyak yang belum memahami cara dan teknik yang harus di lakukan.

Untuk kamu yang belum tahu, VTuber sendiri merupakan singkatan dari Virtual Youtuber yang tidak lain adalah tokoh rekaan virtual yang di desain dengan grafis 2D ataupun 3D. Di mana tokoh virtual tersebut akan membuat konten di platform Youtube layaknya Youtuber.

Jika kamu ingin menjadi seorang VTuber, berikut ini beberapa aplikasi VTuber terbaik untuk pemula yang bisa menjadi rekomendasi pilihan.

1. Wakaru.

Merupakan perangkat lunak VTUER yang bisa di gunakan untuk OS Windows. Wakaru sendiri menjadi aplikasi yang mengharuskan kamu untuk memasang webcam di PC ataupun Smartphone.

1. Wakaru.

Hanya saja aplikasi ini tidak menghasilkan gerakan yang sempurna. Namun demikian aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang terbilang masih pemula. Hal tersebut di karenakan aplikasi Wakaru yang mudah di gunakan serta menghemat biaya.

Selain itu fitur yang bisa kamu nikmati dalam penggunaan aplikasi ini meliputi penangkapan pose, bentuk mulut, kontrol wajah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Facerig.

Kamu bisa menggunakan Facerig untuk menjadi seorang VTuber. Aplikasi ini menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan pose seluruh tubuh.

2. Facerig.

Selain itu, banyak fitur menarik dalam aplikasi ini yang memungkinkan kamu membuat video realitas virtual Youtube bahkan tanpa set VR sekalipun.

Facerig juga terbilang sangat terjanagkau untuk kelengkapan fitur berupa Cosplay digital instan, pemrosesan suara realtime, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan aplikasi ini juga mendukung teknologi Live2D Cumb 3.0 sehingga menghasilkan video terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Cloning Harddisk Terbaik

3. Vtube Studio.

Aplikasi VTube Studio ini terbilang sangat kompatibel dengan OBS for streaming yang sekaligus menjadi aplikasi gratis. Selain itu interface yang ditawarkan dalam aplikasi ini juga terbilang unik dan mudah dipahami.

3. Vtube Studio.

Berbagai fitur menarik bisa kamu rasakan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Hanya saja fitur yang terbilang masih tertinggal adalah aplikasi ini tidak bisa melacak gerakan mata ataupun mengedipkan mata.

4. HYPREMEET.

Menjadi salah satu aplikasi VTuber terbaik yang bisa kemu gunakan. Hyperemeet merupakan aplikasi yang terbilang cukup intuitif untuk bisa membuat video realitas VTube.

aplikasi vtuber terbaik untuk pemula HYPREMEET.

Dengan aplikasi ini nantinya kamu akan bisa menyesuaikan karakter anime dalam berbagai bentuk. Tidak hanya itu, kamu juga bahkan bisa melakukan panggilan video bersama teman.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk PC Macbook dan Windows ini merupakan aplikasi sederhana yang mudah digunakan.

5. Pembuat Live3D VTuber

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk digunakan sebagai pemula. Selain itu di dalamnya juga tersedia fitur menarik yang bisa kamu nikmati serta mencakup panel kustomisasi untuk bisa membuat anime yang tampak seperti nyata.

5. Pembuat Live3D VTuber

Bahkan Live3D VTuber ini memberikan dukunganan terhadap pelacakan gerak, basis audio, basis sinkronisasi, cute avatar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biaya berlangganan aplikasi ini sekitar $65.

6. FaceVtuber.

Kamu hanya memerlukan browser web dan juga webcam untuk menjadi VTuber dengan menggunakan FaceVTuber. Sebenarnya FaceVTuber sendiri bukanlah sebuah aplikasi melainkan perangkat lunak berbasis web yang berjalan di browser apapun.

aplikasi vtuber terbaik untuk pemula FaceVtuber

Hanya saja web yang satu ini hanya terbatas pada antarmuka berbasis Jepang. Namun jika dirasa kemampuan bahasa Jepang yang kamu miliki terbilang baik, kamu bisa menggunakan web yang satu ini untuk menjadi VTuber.

Baca Juga:  Control Panel VPS Terbaik 2022 (Gratis dan Berbayar)

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjadi seorang VTuber. Pastikan kamu menggunakan aplikasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.***