5 Situs dan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis

Epic99.com – Situs dan aplikasi belajar bahasa korea gratis. Demam KPOP menjadi istilah yang sering di sematkan kepada orang – orang yang mencintai drama dan juga musik Korea. Oleh karenanya tidak sedikit pecinta KPOP berlomba – lomba untuk belajar bahasa Korea.

Jika kamu salah satu pecinta Korea, mungkin kamu juga ingin berusaha untuk belajar bahasa Korea dengan alasan tertentu. Perkembangan teknologi kini memudahkan kamu untuk belajar bahasa Korea secara otodidak.

Ada banyak kursus online yang bisa kamu ikuti untuk belajar bahasa Korea dengan gratis maupun berbayar. Namun jika kamu memiliki keterbatasan biaya, sebaiknya kamu bisa memilih kursus gratis terlebih dahulu. Kamu juga akan tetap bisa belajar dengan mudah jika di lakukan secara sungguh – sungguh.

Berikut ini beberapa situs dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea secara gratis.

Situs dan Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis

1. Duolingo

Menjadi salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahaasa Korea secara gratis. Duolingo bisa merupakan aplikasi dengan penggunaan yanng terbilang mudah. Nantinya kamu bisa belajar dengan seru dan menyenangkan.

Selain itu di dalamnya juga di lengkapi dengan kuis interaktif yang harus di jawab untuk naik ke step pelajaran selanjutnya.

Tidak hanya bahasa Korea, kamu bisa belajar bahasa lainnya dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini. Kamu juga hanya perlu membuat akun untuk bisa menikmati pembelajaran yang tersedia di dalamnya.

Download aplikasi Duolingo

2. FluentU

Merupakan salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea secara gratis. Di dalamnya terdapat ratusan video yang berupa materi pembelajaran dengan berbagai level tertentu.

Selain melalui situs dan aplikasi, FluentU juga menyediakan pembelajaran secara gratis melalui platform channel Youtube yang di sediakan.

Download aplikasi FluentU

3. KoreanClass101

Kamu bisa menggunakan situs KoreanClass101 untuk belajar bahasa Korea secara gratis. Situs yang satu ini memungkinkan kamu belajar bahasa Korea dengan media audio dan juga video.

Selain itu nantinya kamu bisa mengakses pembelajaran baik melalui website ataupun aplikasi. Bahkan kamu juga bisa belajar melalui channel YouTube yang tersedia yakni KoreanClass101. Tidak jarang juga channel YouTube tersebut melakukan live streaming, sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan pelajaran.

Kunjungi situs KoreanClass101

4. Korean From Zero

Situs belajar bahasa Korea lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Korean From Zero. Kamu bisa belajar bahasa Korea dengan materi yang lengkap serta di lengkapi dengan klip audio untuk pengucapan.

Bahkan audio yang tersedia juga bisa kamu putar berulang kali untuk mendapatkan pemahaman yang maksimal dan pengucapan kata yang benar.

Kunjungi situs Korean from Zero

5. Udemy

Kursus online lainnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea adalah Udemy. Platform yang satu ini sebanarnya tidak hanya menyediakan pembelajaran bahasa Korea saja, melainkan kamu juga bisa belajar bahasa lainnya di sana.

Selain itu nantinya kamu bisa mempelajari semuanya mulai dari pengucapan, hingga tulisan Hangul yang bisa di akses di situs yang satu ini.

Kunjungi situs Udemy

Itulah beberapa situs dan aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea. Selain itu situs dan aplikasi tersebut tersedia di perangkat Android maupun iOS. Oleh karenanya kamu bisa mengakses dengan mudah untuk mendapatkan pembelajaran bahasa yang lebih maksimal hanya dengan menggunakan smartphone.***