6 Rekomendasi Search Engine Terpopuler di Indonesia

Epic99.com – Search engine terpopuler di Indonesia. Perkembangan teknologi secara tidak sadar telah memberikan banyak perubahan. Selain itu kemudahan juga bisa di rasakan kepada semua pengguna di mana kamu bisa mengetahui segala sesuatu hanya dari internet.

Hanya dengan menggunakan Search Engine, semua bisa terjawab dengan cepat dan hanya membutuhkan satu klik saja. Di mana nantinya search engine sendiri akan menampilkan hasil pencarian berupa informasi yang tersedia dari beberapa website yang sekiranya relevan.

Selain itu saat ini sudah banyak pilihan search engine yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya Google, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk menjadi pilihan.


Apa itu search engine ?

Untuk kamu yang belum tahu, search engine merupakan mesin pencari yang berupa sistem software dan berfungsi untuk melakukan proses pencarian data di WWW. Nantinya hasil pencarian yang akan di terima oleh pengguna biasanya berupa kumpulan berbagai informasi yang ada di website.

Selain itu search engine sendiri tentunya akan memberikan hasil pencarian terbaik sesuai dengan permintaan pengguna sesuai dengan algoritmanya.


6 contoh search engine terpopuler di Indonesia

1. Google

1. Google

Menjadi salah satu search engine terbaik dan terbesar di dunia. Google bahkan di gunakan oleh hampir semua pengguna internet di dunia. Hal tersebut di karenakan Google sendiri memberikan hasil pencarian yang paling relevan.

Selain itu search engine yang satu ini menggunakan hingga 8 algoritma yang terbilang canggih dan selalu mengalami update agar menghasilkan relevansi pencarian yang sesuai. Adapun algoritma yang di gunakan yakni Bert, EATm YMYL, panda, penguin, pigeon, hummingbird, dan juga rank brain.

2. Bing

Bing

Jika kamu bosan menggunakan Google, Bing bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu gunakan. Bing sendiri merupakan search engine besutan Microsoft yang siap bersaing dengan Google. Selain itu banyak kelebihan Bing sehingga mampu di katakan layak bersaing dengan search engine raksasa di dunia.

Baca Juga:  Aplikasi Virtual Credit Card Terbaik : Bank Digital Populer Di Indonesia

Salah satunya adalah interface yang bisa di ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Bing juga di lengkapi dengan fitur reading mode yang mampu mengatur tampilan full screen saat sedang membaca.

3. Yandex

search engine terpopuler Yandex

Di rilis pertama kali di Rusia. Search engine yang satu ini banyak di gunakan di Rusia dan beberapa negara terdekatnya. Selain itu di Indonesia sendiri penggunaan Yandex juga semakin mengalami peningkatan. Di mana Yandex juga terbilang mudah di gunakan untuk pengguna yang menggunakan bahasa lain selain Rusia.

4. DuckDuckGo (DDG)

search engine terpopuler DuckDuckGo (DDG)

Alternatif search engine lainnya yang bisa di gunakan adalah DuckDuckGo. Di mana search engine yang satu ini memiliki indeks dan katalog pencarian yang berbeda. Selain itu terdapat beberapa kelebihan yang di miliki DuckDuckGo sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk kamu gunakan.

Beberapa kelebihannya yaitu memiliki interface yang bisa di katakan oke, tidak memiliki banyak iklan, hingga bahkan tidak bisa melacak identitas penggunanya.

5. Yahoo!

search engine terpopuler Yahoo!

Menjadi penyedia layanan email yang sudah cukup populer di dunia. Yahoo juga rupanya memiliki layanan search engine yakni Yahoo! search. Hanya saja halaman yang di hasilkan oleh Yahoo lebih seperti portal berita yang biasanya ada pada hasil pencarian Google.

Selain itu penggunaan search engine Yahoo juga tidak banyak di gunakan terutama di Indonesia. Namun jika kamu ingin berpindah dari layanan Google, Yahoo juga bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan.

6. Baidu

search engine terpopuler Baidu

Merupakan search engine yang berasal dari Cina yang layanannya hampir mirip dengan Google. Selain itu Baidu sendiri banyak di gunakan di negaranya sendiri, oleh karenanya banyak yang mengatakan jika Baidu merupakan Google Cina.

Bahkan persentase Baidu di Cina mencapai lebih dari 80 persen sehingga unggul jauh jika di bandingkan Google dan search engine lainnya. Fasilitas terbaik yang banyak di rasakan penggunanya adalah pencarian baik berupa web, gambar, video ataupun yang lainnya menggunakan bahasa Mandarin.

Baca Juga:  7 Aplikasi Remote Dekstop Gratis Terbaik

Nah itulah beberapa rekomendasi search engine yang populer di Indonesia. Dengan menggunakan search engine, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi yang sesuai dengan keinginan. Untuk itu kamu bisa menggunakan search engine terbaik dengan hasil yang paling relevan.***