Cara Mudah Membuat Powerpoint di HP

Cara membuat powerpoint di hp

Bagaimana cara membuat powerpoint di HP yang mudah sekaligus menarik? Agar hasil PPT yang kamu buat bagus dan nggak membosankan, kamu bisa lakukan langkah-langkah di bawah ini. Dengan begitu, cara membuat powerpoint bisa kamu lakukan dengan mudah. 

Cara Membuat Powerpoint di HP Via WPS Office 

Cara membuat powerpoint di HP via WPS Office

Salah satu aplikasi untuk membuat powerpoint yang gampang dan ringan adalah WPS Office. Bila membandingkan aplikasi ini dengan aplikasi pesaing yang sejenis, tentu aplikasi ini punya fitur yang lebih beragam. 

Tips Bergabung dalam Program Windows Insider 11 

WPS Office bukan cuma bisa kamu pakai untuk bikin powerpoint, tapi juga untuk membuat berbagai jenis dokumen dan file. Maka dari itu, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu urusan kamu. 

Karena pada ulasan kali ini sedang membahas bagaimana cara membuat powerpoint di HP, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Namun, jangan lupa unduh dan instal dulu aplikasi WPS Office di HP kamu ya. 

  • Buka aplikasi WPS Office yang sudah terinstal di HP kamu. 
  • Klik tanda Tambah (+) di bagian pojok kanan bawah. 
  • Lalu, klik tulisan ‘Presentation’. 
  • Pilihlah jenis template powerpoint yang sesuai dengan selera kamu. Kalau kamu mau mengkreasikan template sendiri, maka pilihlah template blank. Namun kalau kamu mau template yang instan, pilih saja template yang sudah jadi. 
  • Tampilan interface-nya yang hampir mirip dengan MS Office pasti akan memudahkan kamu saat mengoperasikan fitur-fiturnya. 
  • Selanjutnya, pilihlah powerpoint dengan format yang ringkas. 
  • Kamu juga bisa menghias powerpoint tersebut dengan berbagai fitur menarik seperti teks, musik latar belakang, video, foto, atau gambar. 
  • Untuk tampilan presentasinya, kamu juga bisa memakai fitur ‘Transition’. Opsi fitur ini akan mengatur perpindahan tayangan slides PPT kamu. Makanya, pilihlah transisi sesuai dengan tema PPT yang kamu buat. 
  • Kalau kamu mau mengecek tayangan slides PPT-nya, maka gunakan fitur ‘Preview’. Dengan fitur ini kamu bisa melihat dan merevisi hasil PPT yang sudah kamu buat. 
  • Jika hasilnya sudah sesuai, maka simpanlah file powerpoint tersebut ke penyimpanan perangkat HP. 
Baca Juga:  Cara Mengubah Tulisan di WA menjadi Lebih Estetik Versi Android

Download WPS Office

Cara Membuat Powerpoint di HP Secara Menarik

Tips bikin PPT yang menarik

Setelah kamu mengetahui cara membuat powerpoint di HP melalui aplikasi WPS Office, selanjutnya kamu bisa memakai tips ini. Tips kali ini akan menjelaskan tentang cara bikin PPT yang menarik dan nggak membosankan. 

Tips kali ini bisa digunakan oleh siapapun saat membuat PPT. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga pekerja kantoran. Info tentang tips membuat PPT yang menarik ini bisa kamu manfaatkan dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Jumlah Slides Harus Sedikit

Tampilan slides yang terlalu banyak justru akan membuat PPT kamu menjadi membosankan.  Bukannya terfokus, orang malah justru hilang minat saat melihat jumlah PPT buatanmu yang banyak. Maka dari itu, usahakan untuk membuat slides dalam jumlah yang pas. 

2. Tulis Poin per Poin

PPT yang menarik juga terdiri dari jumlah teks atau kalimat yang sedikit. Hal ini nantinya bisa mempengaruhi minat para penonton yang menonton powerpoint kamu. Maka dari itu, supaya PPT ringkas dan lebih menarik, sebaiknya kamu tulis saja topik materinya poin per poin.  

3. Tambahkan Grafik atau Infografis 

Nah, tampilan teks pada slide juga bisa membuat orang nggak tertarik untuk memperhatikan PP buatanmu. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menambahkan grafik data atau tabel infografis ke dalam slide powerpoint.