Epic99.com – Cek dan mengetahui arah kiblat online. Sebagai umat Islam, menjalankan ibadah sholat merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Di mana Sholat sendiri harus di lakukan dengan manghadap ke kiblat dan di tempat yang bersih sebagai salah satu syaratnya.

Lalu bagaimana jika sedang dalam perjalanan? Bagaimana cara menentukan kiblat yang tepat?

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa cara untuk bisa mengetahui arah kiblat agar memudahkan ibadah untuk semua umat Islam. Terlebih lagi perkembangan teknologi semakin bisa di andalkan sehingga kamu bisa mengetahuinya secara online.

Cara mengetahui arah kiblat

Sebelum mengetahui arah kiblat, ada baiknya untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu kiblat. Kiblat sendiri merupakan arah yang harus di hadap oleh umat islam saat melakukan ibadah sholat. Di mana Kiblat akan menghadap ke Masjidil Haram.

Selain itu Sholat dengan menghadap kiblat juga termasuk dalam perintah Allah dan tertera dalam ayat Al Quran.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui arah Kiblat. Sehingga kamu sudah tidak perlu bingung lagi jika sedang berada di lokasi yang jauh seperti di Gunung, hutan, dan lainnya. Hanya saja mengetahui arah kiblat secara online akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga tambahan. berikut ini beberapa cara yang bisa kamu praktekkan :

1. Qibla Connect Find Direction

Merupakan salah satu aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengetahui arah kiblat secara akurat. Selain itu untuk cara menggunakannya juga terbilang cukup mudah yakni hanya dengan membuka aplikasi Qibla Connect Find Direction lalu klik Qibla.

cek arah kiblat online

Selanjutnya tunggulah beberapa hingga muncul kompas virtual yang akan menunjukkan arah mata angin. Pada aplikasi ini arah kiblat di tentukan dengan jarum yang berwarna merah dan terdapat logo kabah di atasnya. Kamu bisa mendownload aplikasi Qibla Connect Find Direction secara gratis melalui aplikasi Play Store.

Baca Juga:  Mengenal Aplikasi Dan Fitur Unggulan Launcher Untuk Android

Download Qibla Connect Find Direction

2. Kompas Kiblat

Cara lainnya yang bisa kamu praktekkan untuk mengetahui arah kiblat secara akurat adalah dengan menggunakan aplikasi Kompas Kiblat. Di mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fitur utama untuk menentukan arah kiblat.

cek arah kiblat online

Selain itu sebenarnya fitur ini sudah tersedia di halaman utama Kompas Kiblat. Hanya saja untuk bisa mengetahui arah kiblat, kamu di haruskan untuk menyesuaikan arah kompas dengan indikator kiblat.

Download Kompas Kiblat

3. Qibla Finder

Jika tidak ingin mendownload aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengetahui arah kiblat dengan mudah menggunakan situs Qibla Finder. Di mana nantinya kamu hanya perlu untuk masuk pada situs Qibla Finder.

cek arah kiblat online

Setelahnya kamu akan menemukan kompas yang menunjukkan arah kiblat secara lebih akurat dengan di tandai titik putih.

Kunjungi Qibla Finder

Demikian beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk cek arah kiblat secara online dan lebih akurat. Langkah ini tentunya akan memudahkan kamu terlebih saat berada di tempat yang jauh dengan masjid maupun mushola namun harus melakukan ibadah Sholat.

Kamu bisa mempraktekkannya dengan menggunakan cara yang manapun yang di inginkan !

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Perbedaan Linux dan Windows yang Sangat Terlihat