Epic99.com – Kalkulator Penyimpanan Aplikasi. Saat ini pengguna smartphone baik Android maupun iPhone sudah bisa menyimpan aplikasi melalui kalkulator rahasia. Kalkulator penyimpanan aplikasi memungkinkan kamu untuk bisa menyembunyikan berbagai file, foto, maupun video.

Selain itu sebenarnya kalkulator penyimpanan file sudah populer sejak tahun 2016 lalu. Namun masih banyak pengguna yang bingung akan fungsi dan bagaimana cara menggunakannya.

kalkulator penyimpanan aplikasi

Secara umum, kalkulator penyimpanan aplikasi adalah aplikasi yang bertindak seperti brankas di mana semua file di dalamnya akan di lindungi dengan kata sandi. Dengan begitu nantinya seseorang tidak akan bisa mengakses semua jenis file yang masuk dalam kalkulator penyimpanan tersebut.

Lalu apa saja rekomendasi kalkulator penyimpanan terbaik? Simak artikel berikut ini !

Aplikasi Kalkulator Penyimpanan

Ada banyak aplikasi kalkulator yang serupa untuk bisa kamu gunakan. Selain itu cara penggunaannya juga tidak jauh berbeda untuk semua aplikasi. Berikut beberapa rekomendasinya :

kalkulator penyimpanan aplikasi

1. Calculator – Gallery Lock

Aplikasi ini terbilang cukup populer dan banyak di download di PlayStore. Serupa dengan aplikasi serupa lainnya, kamu bisa menyimpan beragam file dengan perlindungan kata sandi dan PIN.

Download Calculator – Gallery Lock

2. Private Photo Vault

Merupakan salah satu aplikasi kalkulator penyimpanan yang terbilang cukup serbaguna. Di mana nantinya aplikasi ini bisa mengunci semua jenis file mulai dari foto, kontak, bahkan hingga browser pribadi.

Download Private Photo Vault

3. Calculator – Photo Vault

Di besut oleh Green Word Inc, kamu bisa menggunakan Kalkulator – Photo Vault melalui Play Store dengan mudah. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur yang serupa dengan Kalkulator.

Download Calculator – Photo Vault

4. Photo, Video Locker-Calculator

Rekomendasi kalkulator penyimpanan aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Photo, Video Locker – Calculator. Di mana aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan yakni hanya 6,1 MB.

Baca Juga:  8 Aplikasi Launcher Terbaik Android 2022 : Ringan Dan Hemat Baterai !

Download Photo, Video Locker – Calculator

Cara menyembunyikan file rahasia di kalkulator penyimpanan aplikasi

Setelah mengetahui rekomendasi kalkulator penyimpanan, selanjutnya akan di jelaskan mengenai cara menggunakannya. Menyembunyikan file rahasia di kalkulator terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Pada pembahasan kali ini menggunakan aplikasi Calculator – Gallery Lock.

kalkulator penyimpanan aplikasi

Berikut ini beberapa langkahnya yang bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu.
  • Nantinya saat pertama membuka aplikasi, maka kamu akan di minta untuk membuat password.
  • Selanjutnya buatlah pertanyaan keamanan untuk antisipasi saat lupa password.
  • Jika sudah membuat password, selanjutnya masukkan password yang sudah di buat dan pilih ikon = untuk mengakses halaman penyimpanan.
  • Nantinya kamu akan masuk pada halaman Secret Vault.
  • Klik ikon + untuk memilih folder file yang akan di sembunyikan.
  • Kemudian pilih ikon gembok yang berada di bagian atas.
  • Untuk mengetahui apakah file sudah tersimpan, kamu bisa masuk pada halaman Secret Vault. Jika tidak ada pilihan Hide, maka file sudah tersembunyi.
  • Di sarankan juga untuk mengaktifkan menu Uninstall Protection pada menu Setting untuk meminimalisir file yang terhapus secara tidak sengaja.

Demikian rekomendasi kalkulator penyimpanan aplikasi dan cara menggunakannya untuk bisa kamu praktekkan. Dengan begitu nantinya file dan data tertentu dalam ponsel bisa terjaga dengan lebih aman.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  6 Rekomendasi Project Management Tools Tahun Ini