3 Cara Ampuh Mengatasi HP Ngeblank Baterai Tanam

Mengatasi HP ngeblank. HP ngeblank merupakan salah satu hal yang tentunya tidak di inginkan oleh siapapun. Di mana ngeblank sendiri memiliki makna lain yakni hang yang di tandai dengan hp mati secara mendadak atau tidak bisa di sentuh sama sekali.

Mungkin kondisi ini tidak begitu menjadi masalah jika baterai hp yang di gunakan tidak tertanam. Cara yang bisa di lakukan hanya perlu mencabut baterai ponsel dan memasangnya kembali.

Lalu bagaimana jika hp yang ngeblank menggunakan baterai tanam? Tentu kamu tidak bisa dengan mudah melepaskannya. Terlebih hampir semua perangkat terbaru saat ini menggunakan sistem baterai tanam.

Nah jika kamu mengalami masalah hp ngeblank baterai tanam, pada artikel kali ini akan di jelaskan tentang bagaimana cara mengatasinya. Simak ulasan berikut hingga akhir !

Cara mengatasi HP ngeblank baterai tanam

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi HP ngeblank baterai tanam. Dengan begitu kamu bisa menggunakan cara mana saja yang sekiranya bisa bekerja pada perangkat yang sedang ngeblank.

1. Tekan dan tahan tombol power

Salah satu cara yang seringkali di andalkan oleh beberapa pengguna smartphone adalah dengan menekan dan tahan pada bagian tombol power. Tahan setidaknya 10 detik hingga hp melakukan reset sistem secara otomatis.

Biasanya setelah tombol power di tekan dan di tahan, maka hp akan mati secara otomatis. Langkah berikutnya yang bisa di lakukan adalah dengan menghidupkan kembali hp dan biarkan sampai masuk kedalam sistem. Sehingga nantinya hp bisa di gunakan seperti sedia kala.

2. Tunggu hingga baterai habis

Jika cara di atas tidak bisa membuat hp reset secara otomatis, maka langkah berikutnya yang bisa di lakukan adalah menunggu hingga baterai hp habis. Nantinya saat daya baterai sudah habis, maka hp akan mati secara otomatis sehingga sistemnya akan melakukan restart.

Untuk menggunakan kembali perangkat, maka kamu perlu mengisi daya terlebih dahulu dan pastikan baterai sudah dalam keadaan penuh sebelum akhirnya di hidupkan.

3. Bawa ke service center

HP akan menjadi masalah jika ngeblank dalam waktu yang lama. Terlebih jika perangkat masih belum mati atau tidak bisa di gunakan sama sekali.

Langkah yang sekaligus menjadi opsi terakhir adalah dengan membawanya ke service center. Hal ini dikarenakan bisa saja ada permasalahan lain pada komponen hp. Sehingga jika kamu membawa hp ke service center, maka kemungkinan petugas akan sekkaligus melakukan perbaikan pada komponen yang rusak.

Cara meminimalisir HP ngeblank

Untuk meminimalisir hp ngeblank, terlebih jika baterai yang di gunakan sudah sistem baterai tanam. Maka ada beberapa hal yang harus di hindari seperti diantaranya adalah :

  • Sebaiknya jangan terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan. Hal ini bisa menyebabkan kinerja CPU menjadi overload.
  • Jangan gunakan tema hp yang terlalu memacu kinerja RAM dan CPU. Sebaiknya gunakan tema perangkat yang standar saja.
  • Hindari penggunaan aplikasi secara berlebihan untuk mengurangi batas penyimpanan. Disarankan untuk melakukan uninstal pada aplikasi yang jarang di gunakan atau cenderung tidak penting.
  • Pastikan suhu ponsel dalam keadaan normal yakni 35 hingga 45 derajat celcius.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa di lakukan untuk mengatasi hp ngeblank baterai tanam. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***