Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Akun Kredivo Terblokir Sementara – Kredivo merupakan layanan kredit yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan pembelian barang dengan sistem pembayaran kredit. Terlebih setelah ramai tentang pinjol, Kredivo menjadi salah satu yang paling banyak di minati. Selain itu Kredivo sendiri menetapkan bunga yang rendah jika di bandingkan dengan platform kredit online lainnya. Meskipun begitu, sebagai pengguna, kamu perlu melakukan pelunasan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Hal ini di karenakan keterlambatan pembayaran bisa menyebabkan nama kamu masuk dalam list merah SLIK OJK dan kemungkinan akan sulit mengajukan kredit di tempat lain.

Permasalahan yang akan kita bahas saat ini tentang Kredivo adalah akun yang terblokir sementara. Di mana tidak sedikit pengguna merasakan hal ini sehingga menyulitkan transaksi. Sebagai informasi tambahan, akun kredivo yang di blokir sementara cenderung bersifat sementara karena bisa di buka kembali seiring berjalannya waktu.

Selain itu seiring berjalannya waktu, Kredivo menetapkan aturan yang tegas terhadap pelanggaran dari penggunanya. Nah untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini, simak ulasan berikut untuk mengetahui penyebab akun Kredivo di blokir sementara sekaligus cara mengatasinya.

Penyebab akun Kredivo Terblokir Sementara

Sebenarnya ada beberapa penyebab akun Kredivo terblokir sementara. Oleh karenanya jika akun kamu terblokir, maka bisa jadi kamu melakukan kesalahan seperti :

1. Pembayaran sudah jatuh tempo

Merupakan salah satu penyebab umum yang menjadikan akun pengguna terblokir sementara. Di mana pembayaran sudah jatuh tempo dan melebihi batas waktu yang sudah di tetapkan. Biasanya pihak Kredivo sendiri akan melakukan pemblokiran akun dengan tujuan agar pengguna tidak bisa menggunakan limit yang tersisa.

2. Akun login di 2 perangkat sekaligus

Penyebab lainnya yang menjadikan alasan akun Kredivo terblokir adalah login akun di 2 perangkat sekaligus. Hal ini menjadikan sistem Kredivo curiga atas aktivitas akun yang di lakukan. Oleh karenanya untuk menghindari hal tersebut, maka di sarankan untuk login di 1 perangkat saja.

3. Melanggar ketentuan Kredivo

Pelanggaran terhadap ketentuan pengguna juga bisa menjadi salah satu faktor akun di blokir sementara oleh sistem. Adapun beberapa pelanggaran diantaranya adalah penjualan akun, informasi yang di salah gunakan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara

Nah setelah mengetahui penyebab akun Kredivo di blokir sementara, selanjutnya ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Jika penyebab akun di blokir karena terlambat melakukan pembayaran, maka solusinya adalah membayar kredit tepat waktu. Selain itu sebaiknya untuk tidak membagikan akun kepada siapapun untuk menghindari penyalah gunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pihak Kredivo juga memberikan opsi untuk melakukan penanganan saat akun Kredivo terblokir seperti call center yang bisa di hubungi yakni di 02122055677 atau melalui email hello@kredivo.com.

Selain bisa di hubungi melalui online, kamu bisa datang langsung ke kantor Kredivo untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai alasan akun di blokir sementara.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai penyebab sekaligus cara mengatasi akun Kredivo yang terblokir sementara. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang mungkin sedang mengalami akunnya terblokir oleh pihak Kredivo. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***