Cara Mengatur Spasi di Word Android untuk Pemula

Cara Mengatur Spasi di Word Android – Saat Anda perlu membuat atau memodifikasi dokumen, aplikasi Word untuk Android cukup membantu. Namun, ada satu hal yang membingungkan Anda: cara mengubah spasi di Word pada perangkat Android. Kesalahpahaman ini dapat di mengerti mengingat Word di Android dan Word di komputer memiliki metode pengaturan spasi yang berbeda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Anda akan mempelajari cara membuat spasi dengan cepat dan mudah di Word untuk Android dalam tutorial ini. Berikut adalah pengaturan spasi yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Word di Android

Pengertian Menurut perusahaan teknologi Microsoft, Microsoft Word merupakan sebuah perangkat lunak atau software pengolah kata. Tujuan aplikasi ini adalah membantu pengguna menyelesaikan berbagai tugas yang terkait dengan pembuatan teks, tulisan, makalah, dan bentuk pekerjaan lainnya. Makalah ini mungkin memerlukan pekerjaan yang melibatkan penulisan, pengeditan, atau lebih khusus lagi, pemformatan dokumen.

Perangkat lunak yang di gunakan untuk mengolah dokumen berbasis teks, seperti surat, jurnal, makalah, lamaran pekerjaan, surat kerja, buku, brosur, kartu nama, dan lain sebagainya di sebut sebagai program pengolah kata atau sekadar pengolah kata.

Output dari dokumen Microsoft Word seringkali di simpan terlebih dahulu sebagai soft file atau softcopy sebelum di cetak sebagai hardcopy atau print out.

Salah satu program pengolah kata terbesar dan paling banyak di gunakan saat ini adalah Microsoft Word. Hal ini terjadi karena rangkaian fitur program yang ekstensif, yang memenuhi kebutuhan semua penggunanya. Karena program ini memungkinkan penggunaan grafik, tabel, seni kata, penomoran, dan berbagai format keluaran file yang cukup luas, dari TXT hingga PDF, selain memungkinkan pengguna memasukkan huruf dan angka.

Cara Mengatur Spasi di Word di Android

1. Buka Aplikasi Word

Anda harus meluncurkan aplikasi Word terlebih dahulu di Android. Pilih dokumen yang ingin Anda sesuaikan spasinya selanjutnya. Setelah dokumen di buka dengan benar, Anda dapat memulai proses mengubah spasi di Word untuk Android.

2. Pilih opsi Spasi

Setelah itu, Anda dapat mencari spasi di program Word untuk Android. Biasanya, di bagian bawah layar terdapat bilah spasi. Anda dapat memilih item yang Anda inginkan setelah Anda menemukan menu ruang. Anda dapat memilih antara spasi tunggal atau spasi ganda dari opsi spasi.

3. Pilih antara Spasi Tunggal dan Spasi Ganda

Anda dapat mengubah penspasian di Word untuk Android sesuai kebutuhan Anda setelah memilih salah satu pilihan dari menu penspasian. Setiap kata yang Anda masukkan akan di pisahkan oleh satu spasi jika Anda memilih spasi tunggal. Sebaliknya, setiap kata yang Anda masukkan akan di pisahkan oleh dua spasi jika Anda memilih spasi ganda.

4. Simpan filenya

Anda dapat menyimpan dokumen yang telah Anda siapkan setelah Anda selesai mengatur spasi. Anda dapat menekan tombol simpan di sudut kanan atas layar untuk menyimpan dokumen. Setelah itu, Anda bisa memilih pilihan dari menu simpan yang sudah ada.

Anda dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk menyesuaikan spasi di Word pada perangkat Android. Anda cukup mengubah spasi di Word di Android dengan mengikuti petunjuk di atas. Jadi jangan takut untuk mencoba teknik spasi Word di Android yang disebutkan di atas.

Baca Juga :

***