Syarat dan Cara Mudah Daftar Traveloka Eats untuk Driver

Daftar Traveloka Eats untuk Driver – Layanan pemesanan makanan online tambahan kini diluncurkan oleh Traveloka setelah kemudahan yang diberikan oleh kehadiran GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Jika sebelumnya Traveloka hanya dikenal untuk membantu Anda memesan tiket pesawat dan hotel secara online, sekarang mereka memiliki banyak layanan, salah satunya adalah Traveloka Eats. Agar tidak ketinggalan informasi dan lebih paham seputar apa itu Traveloka Eats, simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

Apa itu Traveloka Eats?

Pada dasarnya, Traveloka Eats adalah situs yang memungkinkan Anda membeli makanan dan minuman secara online dan menerima kurir yang disediakan oleh mereka.

Layanan seperti itu pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda atau bahkan Anda menggunakannya setiap hari. Ya, beberapa perusahaan lain yang telah lebih dulu menyediakan layanan pemesanan makanan online di antaranya adalah Gojek dengan GoFood-nya, Grab dengan GrabFood-nya, serta Shopee dengan ShopeeFood. Namun, Traveloka Eats memiliki kelebihannya sendiri. Layanannya menawarkan direktori yang lebih rinci dari ribuan restoran yang terdaftar. Tak hanya itu, Anda akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan sejumlah diskon menarik yang mencapai nilai hingga Rp50.000,-.

Syarat daftar Traveloka Eats Driver

Untuk menjadi mitra driver Traveloka Eats, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Beberapa persyaratan seperti memiliki smartphone dengan RAM minimal 2 GB, harus memiliki SIM C yang aktif, hingga e-KTP masih berlaku.

Selain itu, untuk keperluan transaksi, siapkan dokumen tambahan seperti surat SKCK terbaru dan nomor rekening bank pribadi. Persyaratan terakhir, tentu saja, adalah memiliki motor pribadi dengan STNK lengkap.

Cara daftar Traveloka Eats Driver

  • Lihat halaman resmi pendaftaran driver Traveloka Eats.
  • Isi alamat email aktif.
  • Sesuaikan nama lengkap, tanggal lahir, dan jenis kelamin dengan KTP.
  • Nama kota di mana Anda tinggal saat ini, alamat tinggal Anda saat ini, nomor telepon utama Anda, nomor telepon darurat Anda, dan pekerjaan Anda sebelumnya.
  • Jelaskan dengan jujur jika Anda terdaftar sebagai driver di aplikasi online lain.
  • Isi tahun kendaraan bermotor yang digunakan dan rekening bank yang dimiliki.
  • Pilih kantor driver pool Traveloka yang dekat dengan rumah Anda.
  • Setelah mengisi semua informasi, klik “Submit”.
  • Undangan registrasi dari Traveloka akan dikirim ke calon driver melalui SMS atau WhatsApp.
  • Catatan: Pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan untuk menjadi driver Traveloka Eats sebelum mendaftar.

Perhitungan gaji driver Traveloka Eats

Para driver Traveloka Eats mendapatkan gaji setiap hari melalui sistem gaji per hari. Mereka yang mencapai target mendapatkan bonus sesuai dengan target tersebut. Cara menghitung gaji driver Traveloka Eats adalah sebagai berikut:

1. Gaji Pokok

Seorang driver dapat menghitung gaji pokoknya setiap hari dengan mengalikan tarif per 100 m x jumlah order yang diselesaikan. Jadi, tarif per 100 m = Rp.10.500. Jika seorang driver menyelesaikan 10 order dalam satu hari, maka gaji pokoknya setiap hari adalah Rp.10.500 x 10 = Rp. 105.000.

2. Gaji Bersih

Sebelum ini telah dijelaskan bagaimana menghitung gaji pokok driver traveloka eats, gaji bersih dihitung dengan cara berikut: gaji pokok + bonus target. Misalnya, jika driver mendapatkan gaji pokok sebesar Rp. 105.000 dengan 10 orderan, bonus target sebesar Rp. 18.000, jadi gaji pokok driver sebesar Rp. 105.000 = Rp.123.000.

Baca Juga :

***