Cara Mengatasi Vermuk Grab dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Vermuk Grab – Untuk menjaga keamanan akun driver grab, grab meminta mitra drivernya untuk melakukan swapoto, atau selfi, yang merupakan singkatan dari vermuk grab. Dengan melakukan swapoto, driver mengizinkan grab untuk memverifikasi identitas driver apakah sesuai dengan pemilik akun grab yang terdaftar.

Vermuk grab akan muncul secara acak dan tidak teratur setiap hari selama akun grab di aktifkan. Ini dapat muncul ketika pertama kali menghidupkan aplikasi akun driver grab atau setelah menyelesaikan orderan. Vermuk Grab dapat muncul lima hingga enam kali sehari, tidak peduli kapan Anda mengaktifkan aplikasi akun driver Grab.

Tujuan Vermuk Grab

Untuk alasan berikut, Grab mengaktifkan vermuk grab untuk mitra driver grab bike dan grab car:

1. Memastikan Driver Asli

Vermuk Grab akan membuat sulit bagi orang lain untuk menggunakan akun driver Grab yang bukan miliknya. Anda harus melakukan vermuk grab dalam waktu 15 menit setelah akun grab menerima notifikasi vermuk grab; jika Anda melewati batas waktu, akun grab Anda langsung di suspend dan tidak dapat aktif untuk menerima orderan, atau lebih buruk lagi, mitra Anda akan di putus di tempat. Ini di sebabkan oleh fakta bahwa Grab menganggap adanya elemen pengguna dalam akun joki mereka.

Jika Anda terlambat melakukan vermuk grab atau mengabaikan vermuk grab, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengaktifkan kembali akun driver grab anda dengan pergi ke kantor grab. Jangan lupa membawa identitas seperti KTP, SIM, dan STNK serta kendaraan yang anda daftarkan di sana.

2. Meminimalisir Jual Beli Akun Driver

Jual beli akun Grab sangat merajalela sebelum vermuk grab di mulai. Banyak driver grab hanya di daftarkan untuk di jual kembali. Saat Grab baru beroperasi, harga jual akun grab bike dan car mencapai 2 juta hingga 3 juta. Karena pendapatan driver grab mungkin mencapai 300 ribu rupiah setiap hari, harga akun grab yang jutaan rupiah tidak menjadi masalah karena bisa balik modal dalam beberapa hari.

Cara mengatasi Vermuk Grab

  1. Jangan Tunggu untuk Memberikan Penilaian
    Berikan rating setelah menurukan penumpang. Karena pemberian bintang akan mengirimkan vermuk ke server Grab, kosongkan bagian bintang atau isi jika anda sudah selesai bekerja.
  2. Jangan klik menu Lokasi.
    Hindari mencentang bagian Lokasi/Rute agar data penumpang tidak masuk terlebih dahulu.
  3. Penilaian Penumpang Tidak Dikirim
    Ketika pop-up penilaian muncul, tekan tombol “Berhenti”. Hindari menekan “Kirim” karena vermuk Grab akan muncul secara otomatis.
  4. Hindari Menginstal Update Aplikasi Sementara Waktu.
    Apabila ada pemberitahuan update, jangan lakukan update untuk sementara waktu. Tunggu update berikutnya sampai vermuk Grab benar-benar berjalan dengan baik.

Jika akun driver Grab Anda sebelumnya dibeli, satu-satunya pilihan adalah menjual kembali akun tersebut kepada pemiliknya. Tidak ada gunanya menggunakan topeng Grab yang mirip dengan wajah pemilik akun Grab yang sah karena Grab tidak dapat mengakalinya. Ketika Anda mencobanya, akun Grab langsung terkena putus mitra.

Baca Juga :

***