Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik Untuk Nelayan

aplikasi gps untuk nelayan – Aplikasi GPS untuk nelayan yang bisa di gunakan secara online dan offline menjadi aplikasi yang banyak di cari, baik oleh para nelayan maupun orang-orang yang hobi memancing di laut.

Aplikasi tersebut dapat membantu para nelayan untuk memantau maupun menandai tempat di mana keberadaan ikan. Selain itu, GPS juga berguna sebagai penunjuk arah untuk menuju ke suatu tempat, baik itu di darat maupun di laut.

Sehingga sangat penting untuk memiliki aplikasi tersebut agar tidak tersesat atau salah spot. Karena bisa di install di HP, penggunaannya pun jadi lebih praktis dan mudah.

Di artikel ini kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi aplikasi GPS untuk nelayan yang bisa kalian install di HP secara gratis.

Aplikasi tersebut cocok di gunakan oleh para nelayan maupun pengguna yang hobi memancing di laut. Yuk kita simak apa saja nama dan fitur aplikasinya.

Daftar Aplikasi GPS Untuk Nelayan

Berikut adalah masing-masing aplikasi di lengkapi dengan fitur keren yang bisa di manfaatkan sesuai fungsinya.

SailFreeGPS

Aplikasi GPS pertama yang bisa di gunakan adalah SailFreeGPS. Aplikasi ini dapat menampilkan lokasi saat ini, jalur (COG), kecepatan (SOG), kecepatan maksimal, jarak perjalanan, kecepatan rata-rata hingga kompas magnetik.

Kemudian, SailFreeGPS juga memunculkan riwayat COG dan SOG untuk membantu nelayan melihat efek trim pada layar, menyaring informasi GPS agar akurat, menampilkan trek kalian di peta Google, dan masih banyak fitur keren lainnya.

Pastinya fitur-fitur yang di miliki SailFreeGPS sangat bermanfaat dan membantu kita saat melaut. Silakan langsung download aplikasinya sekarang juga.

Fishing Points Memancing & GPS – Aplikasi GPS untuk nelayan

Fishing Points Memancing & GPS dapat membantu kita untuk menemukan lokasi pemancingan, pancing tonda, rawai dan jalur tonda di laut lepas atau danau secara online dengan Google Maps atau offline.

Aplikasi yang di kembangkan oleh Fishing Points d.o.o ini pun tentunya di lengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, mulai dari navigasi, prakiraan harian ikan, cuaca, ombak, suhu laut dan arus serta data pasang laut.

Lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh Fishing Points Memancing & GPS di ponselnya dan memberikan rating yang cukup bagus. Sekarang giliran kalian untuk mendownload-nya jika memang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

Fishing Spots – Fish Maps

Fishing Spots – Fish Maps memudahkan nelayan untuk menemukan tempat memancing lokal hingga mendapat prakiraan penangkapan ikan selama 7 hari dan melacak semua hasil tangkapan dengan buku catatan penangkapan ikan.

Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini adalah menjelajahi peta penangkapan ikan, menemukan waktu terbaik untuk memancing, membuat catatan pribadi dan catatan setiap perjalanan, dan bisa juga terhubung dengan pemancing di daerah kita.

Kemudian untuk fitur GPS-nya membantu kita menemukan tempat memancing baru, menyimpan hotspot dan titik jalan pemancingan sebagai lokasi dan mencatat koordinat GPS, foto, serta deskripsi.

Terdapat juga fitur filter peta tingkat lanjut berdasarkan hasil tangkapan, tempat pemancingan, pelambung, laporan, foto, hingga pengukur arus.

Dasbor GPS Mariner – Aplikasi GPS Untuk Nelayan

Aplikasi ini merupakan tampilan navigasi live, perekaman perjalanan dan alat otomatisasi buku catatan yang pas untuk kegiatan berlayar dan perkapalan.

Fitur yang dimiliki Dasbor GPS Mariner tak kalah lengkap dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Di antaranya adalah fitur perekaman perjalanan yang solid, buku catatan otomatis yang berisi informasi posisi kalian hingga cuaca.

Kemudian, bisa juga menyimpan tempat-tempat menarik yang kalian temukan di perjalanan, konektivitas NMEA untuk menyalurkan lokasi langsung dan data angin dari perangkat keras kapan kalian.

Masih seabrek lagi fitur keren yang di miliki Dasbor GPS Mariner. Fitur-fitur tersebut hanya bisa di gunakan setelah kalian mendownload aplikasi ini di HP.

Sebagai informasi, Dasbor GPS Mariner bisa di gunakan secara gratis untuk pemakaian dasar. Untuk mengakses fitur secara keseluruhan, kalian perlu berlangganan terlebih dahulu.

Pisces tempat GPS

Aplikasi terakhir yang di bahas adalah Pisces tempat GPS. Aplikasi ini dapat merekam jejak dan membuat rute, cocok di gunakan untuk berbagai keperluan.

Jadi selain untuk nelayan, Pisces tempat GPS juga bisa berfungsi sebagai navigator untuk nelayan, turis, dan pemburu. Menariknya, aplikasi yang dirilis pada 2017 lalu ini bisa di gunakan tanpa koneksi internet alias offline.

Memiliki kemampuan untuk berbagai titik dan rute, hingga ekspor dan import point serta rute dalam format GPX.

Baca juga Cara Ganti IMEI Android dengan Aman, Bisa tanpa Root