Cara Ganti IMEI Android dengan Aman, Bisa tanpa Root !

Cara Ganti IMEI – Akhir-akhir ini, smartphone membuat peretas dan polisi cyber lebih mudah melacak perangkat. Dengan menggunakan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI), itu mudah di lakukan.

Mungkinkah Anda ingin menghindari pelacakan? Apakah ponsel Anda di beli di luar negeri? atau hanya ingin mengubah IMEI HP untuk tujuan khusus? Jika itu benar, salah satu cara untuk melakukannya adalah mengubah IMEI ponsel. Bagaimana cara mengubah IMEI telepon asing ke IMEI Indonesia? atau mengubah IMEI HP untuk keperluan tambahan? Dengan demikian, ponsel Android memungkinkan banyak pengguna. Oleh karena itu, mengubah IMEI HP Android menjadi tugas yang mudah di lakukan.

Apa itu IMEI?

Semua telepon genggam, telepon satelit, dan telepon pintar memiliki nomor unik yang di sebut Identitas Perangkat Mobil Internasional (IMEI). Setiap telepon memiliki nomor seri unik berisi lima belas digit yang di kenal sebagai IMEI. Menggunakan jaringan yang terhubung ke ponsel, nomor IMEI ini di simpan dalam database.

Misalnya, Anda dapat meminta penyedia jaringan untuk memasukkan nomor IMEI ke dalam daftar hitam. Ini akan menyebabkan ponsel tidak dapat di gunakan baik di jaringan saat ini maupun di jaringan lain. Lihat cara mengubah imei telepon asing atau di curi.

Cara Ganti IMEI HP yang aman

1. Dengan Root

Pertama, download aplikasi tambahan yang di perlukan. Dalam kasus ini, Anda harus mengunduh aplikasi EdXposed Manager dan Device Emulator Pro. Setelah mengunduh keduanya, lakukan penginstalan pada HP android. Selain itu, pastikan Anda telah melakukan rooting pada HP android yang ingin di ubah IMEI-nya.

  • Saat ini, Anda membuka aplikasi EdXposed di HP Android Anda.
  • Di pojok kiri atas halaman utama aplikasi, pilih ikon Tiga Garis.
  • Setelah Anda memilih opsi Module, Anda harus menemukan opsi Device Emulator Pro. Aktifkan opsi dengan menggeser tombol slider di sebelah kanannya.
  • Kemudian restart HP android.
  • Selanjutnya, buka program Device Emulator Pro yang telah diinstal sebelumnya.
  • Dengan mengklik tombol slider di sebelah kanan halaman aplikasi, Anda dapat mengaktifkan opsi IMEI dan Android ID.
  • Jika sudah, klik tombol EDIT di bawah opsi IMEI sebelumnya. Kemudian ubah IMEI perangkat HP sesuai keinginan Anda, baik IMEI untuk SIM1 maupun SIM2. Kemudian klik tombol Save untuk menyimpan. Anda juga dapat mengubah IMEI secara tidak sengaja sesuai yang terdaftar di Kemenperin dengan mengklik menu “Ubah” yang terletak di bagian atas layar.
  • Setelah modifikasi berhasil, restart HP sekarang.

2. Tanpa Root

Menggunakan Kode Rahasia

  • Untuk memulai, buka menu Panggilan atau Telepon pada HP android. Setelah itu, masuk ke tab Keypad.
  • Mengetik kode *#7465625# atau *#3646633## akan membawa Anda ke halaman baru. Kemudian, cari menu Konektivitas.
  • Setelah itu, klik opsi Informasi CDS. Cari “Informasi Radio” dan pilihnya.
  • Pilih slot SIM yang ingin diganti IMEI-nya, misalnya IMEI_1 [SIM1] atau IMEI_1 [SIM2]. Setelah memilih slot SIM, klik Ubah Nomor IMEI, dan masukkan kode AT + EGMR = 1,7, “IMEI_1” atau AT + EGMR = 1,7, “IMEI_2” untuk mengubah nomor IMEI. Tinggal menunggu hingga nomor IMEI di HP android Anda berhasil diubah setelah Anda memilih tombol Kirim.

Baca Juga :

***