8 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik Versi Android

Epic99.com – Aplikasi pembuat animasi. Video Animasi terkesan sulit untuk dibuat dan perlu skill tertentu. Namun kecanggihan teknologi memungkinkan kamu untuk membuat animasi dengan lebih mudah. Selain itu tidak hanya menggunakan PC dan laptop saja, kamu bisa membuat animasi melalui android.

Untuk bisa membuatnya, tentu kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus di download terlebih dahulu. Jika penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pembuat animasi terbaik versi android.

1. Animate it!

Dengan aplikasi yang satu ini nantinya kamu tidak hanya bisa membuat animasi 2D saja melainkan juga 3D. Selain itu Animate it juga di lengkapi dengan berbagai jenis karakter yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan.

Bahkan jika objek yang kamu buat sudah selesai, nantinya kamu akan bisa membuat video animasi dari objek tersebut hingga 32 frame sekaligus.

Download Animate it

2. Animation Desk

Menjadi salah satu aplikasi pembuat animasi terbaik versi android yang bisa kamu gunakan. Animation Desk terbilang memiliki fitur yang cukup lengkap. Hanya saja sebelum membuat animasi, kamu di haruskan untuk menggambar objeknya terlebih dahulu.

Selain itu ada banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk menggambar mulai dari pensil, krayon, pena, kuas, bahkan hingga penghapus.

Download Animation Desk

3. Draw Cartoons 2

Merupakan salah satu aplikasi pembuat animasi versi android yang bisa kamu gunakan. Draw Cartoons 2 memungkinkan kamu untuk bisa membuat kartun dengan berbagai karakter yang di inginkan. Selain itu cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Nantinya jika animasi sudah selesai di buat, kamu akan bisa langsung mengkonversi hasil kreasi dalam bentuk video secara offline.

Download Draw Cartoons 2

4. FlipaClip

Aplikasi pembuat animasi lainnya yang direkomendasikan adalah FlipaClip. Di mana aplikasi ini merupakan besutan Visual Blasters LLC yang memungkinkan kamu untuk membuat animasi dengan tahapan frame by frame.

Selain itu aplikasi Visual Blasters LLC juga terbilang memiliki berbagai fitur yang lengkap dan menarik seperti penunjuk waktu animasi, onion layer, pengatur frame, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah sudah memberikan dukungan Samsung Pen untuk perangkat Samsung Galaxy Note dan sejenisnya.

Download FlipaClip

5. PicsArt Animator: GIF & Video

Siapa yang tidak mengenap PicsArt? Aplikasi yang terkenal dengan edit foto ini mulai di kembangkan dan menghadirkan PicsArt Animator. Sehingga dengan aplikasi ini nantinya kamu bisa membuat animasi sederhana dengan cara yang mudah.

Aplikasi PicsArt Animator juga di lengkapi dengan beberapa fitur menarik yang bisa kamu gunakan mulai dari duplikasi frame dan tools yang mudah di gunakan.

Download PicsArt Animator

6. Stick Fighter

Aplikasi yang satu ini di desain dengan antarmuka yang sederhana dan mudah di pahami bahkan untuk pemula sekalipun. Stick Fighter memungkinkan kamu untuk membuat video animasi yang lucu frame by frame.

Selain itu sesuai dengan namanya, kamu akan bisa membuat karakter yang serupa dengan Stickman dan bisa di atur sesuka hati.

Download Stick Fighter

7. StickDraw

Rekomendasi aplikasi pembuat animasi terbaik lainnya versi android adalah StickDraw. Di mana dengan menggunakan aplikasi ini nantinya kamu akan bisa membuat video animasi GIF sederhana. StickDraw memiliki tools yang terbilang sederhana dan mudah di gunakan.

Bahkan jika animasi sudah selesai di buat, nantinya kamu akan bisa mengkonversikan menjadi bentuk GIF maupun MP4 untuk di simpan ke galeri ponsel.

Beberapa fitur menarik yang cukup populer dan memudahkan pengguna untuk membuat animasi pada aplikasi ini adalah Freeform, garis, persegi panjang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download StickDraw

8. Stickman Animator

Jika kamu masih terbilang pemula di bidang animasi, Stickman Animator bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang untuk kamu gunakan. Hal ini dikarenakan Stickman Animator dilengkapi dengan fitur yang sederhana dan mudah gunakan.

Selain itu nantinya kamu tidak hanya bisa membuat video animasi stickman berjalan saja melainkan juga memungkinkan kamu untuk bisa menciptakan objek animasi bergerak lainnya.

Download Stickman Animator

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat animasi terbaik versi android. Dari beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan diatas, mana yang membuat kamu tertarik ingin menggunakannya?

Baca Juga :

***