Epic99.com – Aplikasi Mockup website. Jika kamu bekerja dalam sektor website, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah mockup website. Di mana merupakan gambaran untuk dari sebuah website yang kita kelola. Mockup sendiri biasanya akan merepresentasikan struktur dan logika dari wireframe beserta gambar, grafik, dan elemen UI yang ada pada tambilan website. Kamu bisa membuat mockup website dengan bantuan aplikasi. Bahkan hingga kini sudah banyak aplikasi alternatif yang mudah di gunakan bahkan gratis. Berikut beberapa rekomendasinya untuk bisa kamu gunakan.

1. InVision Freehand

1. InVision Freehand

Merupakan salah satu aplikasi pembuat mockup berbasis cloud. InVision Freehand di lengkapi berbagai fitur menarik seperti freehand drafting mode, interactive mockups, user testing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga terbilang mudah di gunakan dan gratis. Hanya saja di karenakan gratis, tentu kamu akan mendapat batasan penggunaan yakni hanya bisa membuat 1 prototype saja. Oleh karena itu jika kamu ingin membuat lebih, tentu di butuhkan untuk berlangganan terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur yang lengkap.

2. Balsamiq

Balsamiq

Aplikasi ini terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Balsamiq menyediakan berbagai fitur menarik yang interaktif dan memberikan elemen yang jelas. Selain itu nantinya kamu bisa membuat build in library yang berisikan aset mulai dari logo, simbol dan lainnya yang sering di gunakan untuk membuat berbagai proyek. Lebih dari itu, aplikasi Balsamiq juga di lengkapi berbagai fitur menarik lainnya seperti export draft baik dalam format PDF maupun PNG. Namun aplikasi ini hanya tersedia pada layanan berbayar. Meskipun begitu kamu bisa mencobanya dalam versi gratis 30 hari untuk pengguna baru.

3. Adobe XD

aplikasi mockup website Adobe XD

Menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu membuat mockup website. Adobe XD memungkinkan kamu melihat tampilan website device mulai dari mobile, tablet, dan dekstop. Bahkan tidak hanya mockup website saja, kamu bisa menggunakan Adobe XD untuk membuat prototype nya. Selain itu aplikasi ini di lengkapi dengan banyak fitur menarik mulai dari penyimpanan bahkan hingga sinkronisasi data otomatis. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dengan mendapatkan kapasitas penyimpanan cloud sebesar 2GB. Namun untuk fitur menarik lainnya yang lebih lengkap, kamu bisa memilih paket berbayar.

Baca Juga:  8 Emulator Android Terbaik Untuk PC yang Ringan dan Cepat

4. FluidUI

aplikasi mockup website FluidUI

Kamu bisa membuat Mockup website dengan mudah menggunakan FluidUI. Di mana aplikasi ini menyediakan hingga lebih dari 2000 item built-in library yang biasa di gunakan untuk merancang desain website. Selain itu nantinya kamu juga bisa menggunakan widget dan menu lainnya dengan mudah. Bahkan kamu juga bisa upload langsung desain untuk membuat library khusus. FluidUI memungkinkan kamu untuk menambahkan animasi, mouse actions, dan link di dalam desain hingga membuat tampilan menjadi lebih maksimal. Meskipun bisa di gunakan secara gratis, namun kamu hanya bisa membuat 1 proyek saja dengan maksimal 10 halaman.

5. Mockflow

aplikasi mockup website Mockflow

Rekomendasi aplikasi pembuat mockup lainnya yang bisa kamu gunakan aadalah Mockflow. Di mana aplikasi ini menyediakan template dan elemen yang terbilang lengkap mulai dari tombol, tabs, bahkan hingga gambar. Selain itu Mockflow juga memiliki tampilan interface yang menarik dan minimalis. Aplikasi ini juga memiliki editor dengan berbagai fitur yang memungkinkan desain menjadi maksimal. Untuk menggunakan secara gratis, kamu bisa pilih paket basic namun dengan fitur yang terbatas.

6. Moqups

aplikasi mockup website Moqups

Aplikasi mockup yang satu ini memiliki fungsi lainnya yang tidak kalah bermanfaat. Moqups memungkinkan kamu untuk membuat diagram, prototype, bahkan hingga wireframe. Selain itu aplikasi ini juga mudah di gunakan untuk pemula bahkan hingga tersedia template yang bisa di pindahkan ke area gambar dengan mudah. Kelebihan lainnya dari Moqups adalah tersedia banyak koleksi font dan icon yang bisa di gunakan sehingga membuat tampilan design menjadi lebih menarik. Namun tentu aplikasi ini juga memiliki kelemahan yakni hanya bisa membuat 1 proyek saja dengan kapasitas penyimpanan 5MB.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat mockup website. Tidak hanya terbaik, kamu juga bisa menggunakannya secara gratis.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Bot Trading Kripto Terbaik

Baca Juga :

***