Rekomendasi Aplikasi Karikatur Online Terbaik

 aplikasi karikatur online – Perkembangan teknologi memungkinkan tiap orang bisa membuat gambar karikatur dengan mudah. Sebab, banyak aplikasi karikatur daring yang bisa di gunakan oleh siapa saja bahkan yang tak memiliki ilmu desain.

Karikatur merupakan desain atau gambar yang di minati banyak orang. Umumnya, karikatur di gunakan dalam koran atau komik. Kini karikatur juga di gunakan untuk foto, logo, stiker, dan lain-lain.

Di kutip dari buku Media Pembelajaran oleh Rami Mudia Alti, dkk., jenis media grafis dalam bentuk karikatur antara lain karikatur jurnalistik, karikatur realitas, karikatur politik, dan lain-lain.

Semua jenis karikatur tersebut di gunakan untuk menyampaikan suatu makna, pesan, kritik, atau informasi lain secara visual.

Untuk membuat gambar karikatur di butuhkan kemampuan yang mumpuni. Sebab, karikatur memiliki teknik yang berbeda dari teknik menggambar lainnya. Tak heran jika harga karikatur terbilang mahal karena produksinya rumit.

Namun bagi kamu yang tak bisa menggambar dan ingin bersenang-senang untuk membuat karikatur, ada beberapa rekomendasi aplikasi karikatur online yang bisa di gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Karikatur Online

Setiap aplikasi karikatur online saat ini sudah di lengkapi dengan beberapa fitur yang mudah di gunakan. Sehingga siapa saja bisa membuat karikatur hanya dalam hitungan menit.

Ada banyak aplikasi karikatur online yang bisa di unduh secara gratis di Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. Di rangkum dari laman Regendus, berikut lima rekomendasi aplikasi yang bisa jadi opsi.

1. Sketch Photo Maker-Sketch Camera

Skectch Photo Maker adalah salah satu aplikasi karikatur online yang bisa di gunakan dengan mudah. Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih filter sketsa dua dimensi atau tiga dimensi secara bebas dan gratis.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan beragam efek foto yang bisa di pilih sesuka hati untuk mempercantik karikatur yang di buat. Contohnya seperti fitur color sketch, cartoon, stamp, halftone, pastel, dan lain-lain.

2. Aplikasi Karikatur Pencil Sketch

Pencil Sketch adalah aplikasi untuk membuat karikatur berikutnya. Salah satu fitur andalan aplikasi karikatur online ini ada pada fitur Pencil. Dengan menggunakan fitur tersebut, foto karikatur kamu akan menjadi lebih artistik karena goresan pensilnya menyerupai hasil pelukis andal.

Selain hasil gambar sketsa dari Pencil Sketch, kamu juga bisa membuat karikatur dari foto sendiri dengan berbagai tools yang tersedia. Menariknya semua fitur tersebut bisa di gunakan secara gratis.

Tak heran, aplikasi yang di kembangkan oleh Dumpling Sandwich Software ini sudah di unduh lebih dari 50 juta kali di Playstore.

3. MomentCam Cartoon & Stiker

MomentCam adalah aplikasi karikatur online yang juga populer bagi pengguna iOS dan Android. Aplikasi ini bisa di gunakan untuk membuat karikatur hanya dengan mengunggah foto dan mengubahnya menjadi bentuk karikatur atau emoticon.

Proses mengedit foto menjadi karikatur pun tidak semata-mata di lakukan oleh pihak MomentCam. Pengguna tetap bisa memilih sendiri latar belakang (background) ataupun filter foto yang d iinginkan.

4. Aplikasi Karikatur Clip2Comic

Clip2Comic adalah salah satu aplikasi karikatur terbaik untuk pengguna iOS. Aplikasi ini di lengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa mengubah foto menjadi karikatur, kartun, dan sketsa keren.

Fitur yang membuatnya berbeda dari aplikasi lain, yakni Clip2Comic memungkinkan penggunanya bisa membuat video menjadi bentuk kartun. Selain itu, aplikasi karikatur online ini dapat mengekspor sketsa atau kartun dalam resolusi tinggi.

5. Aplikasi Karikatur Art Camera

Rekomendasi terakhir adalah Art Camera. Fitur sketsa terbaik dari aplikasi ini, yaitu karikatur, kartun, dan lukisan minyak yang membuat foto tampak seperti lukisan asli.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan fiter foto setelah proses membuat karikatur selesai. Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan, kontras, atau warna sesuai selera.

Baca juga 6 Rekomendasi Judul Manhua Terbaik dan Terpopuler