Cara Mudah Agar Kamera Depan iPhone Tidak Mirror

Kamera iPhone Tidak Mirror – Semua orang tahu bahwa kamera iPhone memiliki kualitas gambar yang luar biasa. Produk Apple memiliki spesifikasi kamera yang andal yang dapat di gunakan untuk membidik berbagai momen. Tidak dapat di sangkal bahwa kamera iPhone sering mengalami masalah. Salah satu hasil foto mirror yang membuat kualitasnya kurang optimal. Misalnya, pada iPhone, sisi wajah kiri akan berubah menjadi sisi kanan atau sebaliknya. Namun, hambatan ini dapat di atasi dengan mudah.

Tips Agar Kamera iPhone Tidak Mirror

Untuk mengatasi kamera iPhone yang tidak mirroring, Anda dapat mengaktifkan fitur Mirror Font Camera, menggunakan fitur flip foto, dan menghapus fitur screen mirroring dari daftar. Penjelasan lengkap ada di sini.

1. Fitur Mirror Front Kamera

Fitur ini sudah dapat di gunakan pada perangkat iPhone yang berjalan pada iOS 14. Jika belum, pertama-tama Anda harus mengupdate sistem operasi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pada layar utama iPhone, buka menu “Pengaturan”. Pilih menu “Kamera” dan pilih “Mirror Front Camera” atau “Mirror Front Photos” di bagian Composition. Setelah itu, kamera iPhone tidak lagi memantul.

2. Fitur Flip Foto

Cara agar kamera iPhone tidak mirror lagi adalah dengan menggunakan fitur edit flip foto, yang dapat di temukan di menu galeri edit foto iPhone. Cara menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut.

Menggunakan kamera iPhone, ambil foto. Buka galeri dan pilih foto dengan posisi mirror atau terbalik yang baru saja di ambil. Kemudian, ketuk “Edit” di pojok kanan atas. Kemudian, klik ikon Crop di bagian bawah layar. Klik ikon Flip di pojok kanan atas untuk membalik foto swafoto secara vertikal. Kemudian, klik “Selesai” di pojok kanan bawah untuk menyimpan foto.

3. Nonaktifkan Screen Mirroring

Untuk menonaktifkan fitur Screen Mirroring pada iPhone secara permanen, ikuti prosedur berikut. Untuk membuka menu Pengaturan ponsel iPhone, cari opsi “Center Control” dan pilih “Customize Control”. Hapus opsi mirroring dari daftar.

Jika Anda terlanjur mengaktifkan fitur tersebut, Anda masih dapat menonaktfikannya dengan menggeser layar dari bawah ke atas untuk membuka “Centro Kontrol” dan kemudian menekan tombol “Mirroring”.

Apabila fitur Pencerahan Layar iPhone tidak dapat dinonaktifkan, ada beberapa cara yang dapat Anda coba. dirangkum dari situs Commo Apple, rinciannya tersedia di sini:

  • Install sistem iOS versi terbaru pada perangkat iPhone Anda.
  • Lihat apakah ada pengaturan yang dapat mencegah ponsel mematikan fitur mirroring layar.
  • Pastikan perangkat tidak terhubung ke Apple TV dan air Play. Jika terhubung, matikan fitur tersebut untuk sementara.

Jika metode di atas tidak menyelesaikan masalah, pertimbangkan untuk menyetel ulang perangkat. Ini dapat dilakukan dengan masuk ke Pengaturan, memilih opsi “General”, dan memilih “Atur ulang semua Pengaturan”. Jika langkah ini masih belum berhasil, coba hubungi Apple Support untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga :

***