tokoh anime doraemon

Kalian yang masa kecilnya nongkrong di depan televisi setiap akhir minggu pasti tahu apa itu doraemon. Ya, karakter utama tokoh anime Doraemon yang mengadaptasi serial manga ini sangat terkenal pada masanya. Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang penulisnya adalah Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969. Cerita ini berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita dan persahabatannya dengan sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Cerita terfokus tentang kehidupan sehari-hari Nobita, tokoh utama cerita ini. Doraemon memiliki sebuah kantung 4 dimensi yang ia isi dengan benda-benda dari masa depan. Seringkali Nobita datang merengek-rengek karena masalah di sekolah atau di lingkungannya, setelah memohon atau memaksa, Doraemon akan mengeluarkan sebuah alat yang membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam, atau hanya sekedar pamer ke teman-temannya.

Adapun tokoh utama karakter tokoh anime Doraemon adalah sebagai berikut:

Tokoh Anime Nobi Nobita

tokoh anime doraemon nobita

Anak kelas 5 SD yang pemalas dan seringkali mendapatkan perindungan oleh Giant dan teman-temannya. Ia tidak pandai dalam olahraga dan juga dalam pelajaran sekolah. Akan tetapi, ia pandai dalam membuat teka-teki, bermain karet dan menembak. Hobinya adalah bermain karet dan mengumpulkan tutup botol yakni hobi yang tak lazim untuk anak laki-laki di Jepang. Cita-cita Nobita selalu berganti-ganti, ia pernah ingin menjadi ninja, guru, pilot, dan lain-lain. Namun di masa depan, ia hanya menjadi seorang pegawai kantoran.

Sifatnya yang terlalu baik dan suka menolong terkadang malah menyeretnya ke dalam masalah. Dan dirinya dari masa depan seringkali datang kembali dengan mesin waktu untuk menyuruh Nobita belajar. Ini membuat kemalasan Nobita sewaktu di sekolah dasar yang akhirnya terbawa ketingkat selanjutnya. Saat tua dirinya menyesal dan mencoba merubahnya seperti itu.

Karakter Shizuka Minamoto

shizuka

Adalah anak perempuan yang Nobita sukai dan di masa depan akan menikah dengannya walau di masa sekarang ia lebih dekat dengan Dekisugi karenya lebih kedekatan di bidang intelektual. Ia selalu membela Nobita jika Nobita mendapatkan perundungan dari teman-temannya.

Ia juga serius tetapi baik hati, alasannya menikah dengan Nobita pun karena ia tak tega melihat Nobita yang malang dan selalu sial. Shizuka suka membuat kue dan seringkali mengundang teman-temanya untuk makan bersama. Kesukannya adalah berendam di air panas dan makan ubi manis bakar (ubi madu). Ia bercita-cita menjadi seorang pramugari. Shizuka juga hobi memainkan biola.

Sifat Takeshi Goda (Giant)

giant

Julukannya adalah giant (raksasa). Ia cepat marah dan sangat senang menyanyi walaupun suaranya membisingkan telinga. Ia juga sering mengadakan konser atau resital di lapangan dan mengundang semua temannya untuk datang dan mendengarkan, walaupun sebenarnya mereka tidak suka. Cita-citanya adalah menjadi penyanyi dan bisa tampil di televisi.

Akan tetapi sebenarnya, Giant adalah seorang anak kuat yang dapat melindungi ketika teman-temannya berada dalam kesulitan. Giant juga mempunyai hobi lain yakni memasak, meskipun hasilnya juga tidak memuaskan. Selain memasak dan menyanyi, Giant mempunyai hobi yang ia rahasiakan dari teman-temannya: bermain rumah-rumahan dengan boneka-boneka miliknya. Giant juga sangat sayang sama adiknya,dan sangat takut jika ibunya memarahi dirinya.

Tokoh Anime Doraemon Suneo Honekawa

suneo

Adalah anak berwajah rubah dari keluarga kaya yang sering memamerkan kekayaannya di depan Nobita. Ia seringkali membuat Nobita merengek ke Doraemon agar bisa menyaingi Suneo. Walaupun begitu, Suneo sebenarnya adalah seorang anak yang sangat manja, mudah menyerah, dan penakut.

Teman terdekatnya adalah Giant meskipun sebenarnya ia memendam dendam terhadap Giant yang suka mengambil dan merusak mainannya. Hobinya adalah memandangi cermin, mengumpulkan perangko dan barang antik lainnya, membuat pramodel, membuat foto panorama, dan bermain remote control. Suneo mempunyai wawasan yang luas di bidang sains dan adalah pendesigner yang bertalenta. Cita-citanya adalah menjadi seorang designer pakaian berkelas.

By Mita