Cara Menghilangkan Garis Merah Bergelombang Di Microsoft Word

Epic99.com – Cara menghilangkan garis merah Microsoft Word. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikai perkantoran yang satu ini. Microsoft Word menjadi salah satu yang paling banyak di gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Namun terkedang permasalahan saat sedang menggunakan perangkat lunak yang satu ini.

Seperti contoh nya garis merah yang bergelombang yang tidak jarang muncul saat sedang mengetik di Ms Word. Tentunya garis tersebut terlihat mengganggu dan membuat tidak fokus. Nah untuk kamu yang sering mengalaminya kali ini Epic99 akan memberikan panduan cara menghilangkan garis merah di word secara permanen.

Microsoft word

Apa Fungsi Garis Merah pada Microsoft Word ?

Nah untuk kamu yang belum tahu, sebenarnya apa fungsi garis merah bergelombang yang seringkali mengganggu fokus kita pada pekerjaan. Terutama saat kamu baru saja mengcopy file dari internet, seketika garis merah akan muncul saat kamu baru melakukan paste file tersebut di Ms Word.

Bukan tanpa sebab, tentunya garis merah tersebut memiliki fungsi secara khusus yang mungkin belum banyak di ketahui oleh pengguna.

cara menghilangkan garis merah di microsoft word

Fungsi Garis Merah

Untuk kamu ketahui, garis merah bergelombang yang sering muncul pada file Microsoft Word mengartikan bahwa mode Check Spelling pada Microsoft Word yang kamu gunakan tersebut sedang aktif. Check Spelling sendiri berfungsi untuk mengecek setiap ejaan yang kamu masukan ke dalam Microsoft Word.

Selain itu, pengecekan juga di lakukan bergantung pada bahasa yang kamu pilih dalam aplikasi. Namun pada umumnya Check Spelling akan lebih sensitif dalam mengecek ejaan bahasa Inggris di bandingkan dengan bahasa lainnya.

Pada dasarnya Check Spelling yang di anggap mengganggu tersebut sebenarnya memudahkan kamu dalam melihat kesalahan kata yang sedang kamu tulis alias Typo.

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Bingkai di Word untuk Pemula

1. Cara Menghilangkan Garis Merah di Word Melalui Setting

Kamu bisa menghilangkan garis merah pada Microsoft Word melalui menu setting. Dengan begitu nantinya garis merah bergelombang tersebut akan hilang secara permanen.

Berikut langkah – langkah yang harus kamu lakukan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka file yang ingin kamu hilangkan.
  • Kemudian pilih File > Options pada bagian bawah.
  • Pilih submenu Proofing pada bagian kiri menu Options.
  • Selanjutnya kamu bisa hapus tanda centang pada kolom Check Speeling as you type. Fungsi ini akan menghilangkan garis merah bergelombang yang ada pada layar.
melalui menu setting

2. Cara Menghilangkan Garis Merah di Word Melalui Menu Review

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan garis merah bergelombang pada Microsoft Word adalah dengan menggunakan menu Review.

Cara ini juga terbilang sangat mudah untuk bisa menghilangkan garis merah bergelombang pada Microdoft Word. Berikut ini cara yang harus kamu lakukan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memblock semua kalimat yang ingin dihapus garis merahnya.
  • Selanjutnya pilih menu Review.
  • Kemudian kamu bisa pilih Language > Set Language Proofing
  • Hapuslah tanda centang pada kolong Do not check spwlling or grammar.

Dengan begitu garis merah bergelombang yang ada pada file Microsoft Word akan hilang secara permanen.

melalui menu review

Kesimpulan

Nah itulah cara menghilangkan garis merah bergelombang pada Microsoft Word. Sebenarnya tidak hannya garis merah yang seringkali mengganggu fokus pekerjaanmu melainkan juga terdapat garis hijau yang memiliki fungsi berbeda.

Namun kamu bisa menghilangkan garis hijau bergelombang dengan cara yang sama saat harus menghilangkan garis merah.

Dengan menggunakan cara ini tentunya kamu tidak akan terganggu lagi dengan garis merah bergelombang yang sering muncul dan mengganggu fokusmu dalam melakukan pekerjaan.***