Epic99.com – Situs/Aplikasi melamar kerja online. Kecanggihan tekonologi tentunya selalu memberikan kemudahan untuk setiap penggunanya. Salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang banyak di rasakan kemudahannya oleh pengguna adalah hadirnya berbagai situs dan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melamar kerja secara online.

Tidak hanya memudahkan dalam melamar pekerjaan secara online, kamu juga nantinya akan tahu mengenai info lokasi hingga rentang gaji yang di sediakan. Selain itu kamu juga bisa mendapakan berbagai jenis pekerjaan mulai dari fulltime hingga parttime.


Nah untuk kamu yang ingin menggunakan situs maupun aplikasi melamar kerja online. Berikut ini Epic99 akan rekomendasikan situs dan aplikasi melamar kerja online terbaik yang bisa kamu gunakan 2022.

1. Linkedin Jobs

Aplikasi yang satu ini terbilang wajib untuk kamu gunakan terutama bagi para pencari kerja dan juga fresh graduated. LinkedIn sendiri merupakan sebuah platform khusus bagi para profesional. Sehingga aplikasi ini menjadi tempat terbaik untuk mencari pekerjaan, atau sekedar saling terhubung dengan para profesional di dalamnya.

1. Linkedin Jobs

Selain itu, LinkedIn juga termasuk dalam kategori media sosial di mana terdapat aktifitas yang bisa kamu share sekaligus bisa memudahkan para recruiter untuk mengetahui skill dan kemampuan yang kamu miliki melalui platform ini.

2. JobStreet

Menjadi salah satu situs yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan impian. JobStreet di bangun pertama kali pada tahun 1997 di Malaysia. Hingga kini situs JobStreet masih menjadi yang paling di andalkan oleh banyak penggunanya dalam mencari pekerjaan secara online.

situs/aplikasi melamar kerja online JobStreet

Selain itu kesempatan untuk kamu bisa mendapatkan pekerjaan tidak hanya datang dari dalam negeri melainkan juga dari luar negeri. Hal tersebut di karenakan JobStreet memiliki mitra yang sangat beragam dan dari perusahaan di berbagai negara.

Baca Juga:  8 Aplikasi Crypto Terbaik Di Indonesia : Investasi Lebih Mudah !

Bahkan saat ini terdapat sekitar 80 ribu perusahaan yang menjadi mitra untuk mendapatkan karyawan baru melalui situs yang satu ini.

3. Jobs ID

Kamu bisa menggunakan Jobs ID untuk menemukan pekerjaan impian melalui online. Situs yang satu ini juga terbilang sangat mudah di gunakan. Selain itu nantinya kamu akan bisa merasakan berbagai fitur menarik yang memudahkan kamu mencari pekerjaan sesuai keinginan.

3. Jobs ID

Bahkan Jobs ID juga menyediakan berbagai jenis pekerjaan mulai dari fulltime hingga parttime. Dengan memanfaatkan pencarian lowongan berdasarkan lokasi , posisi, serta jenis industri, maka nantinya kamu akan bisa memfilter lowongan yang kamu inginkan dengan mudah.

4. Kalibrr

Menjadi salah satu situs lowongan kerja terbesar di Asia Tenggara. Kalibrr memungkinkan kamu mendapatkan pekerjaan dari berbagai perusahaan ternama yang bekerja sama dengannya. Selain itu Kalibrr sendiri sudah bekerja sama drngan berbagai perguruan tinggi serta organisasi pelajar Indonesia dalam upaya memberikan informasi lowongan kera.

situs/aplikasi melamar kerja online Kalibrr

Situs yang di bangun pertama kali pada tahun 2013 ini memungkinkan kamu mendapatkan pekerjaan mulai dari fresh graduated, junior, hingga senior.

5. Loker ID

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan secara online adalah Loker ID. Situs yang satu ini bisa memberikanmu banyak pilihan untuk mendapatkan pekerjaan dari berbagai industri. Selain itu kamu juga akan bisa menentukan besaran gaji yang ingin kamu dapatkan dengan menggunakan situs ini.

5. Loker ID

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur terbaik yang tersedia di Loker ID ini yaitu dengan membuat resume secara online. Sehingga kamu sudah tidak perlu membuat resume secara manual lagi.

6. TopKarir

Situs terpercaya lainnya yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan adalah TopKarir. Di sini nantinya kamu bisa dengan mudah mencari pekerjaan ataupun sekedar magang. Selain itu terdapat filter pencarian berdasarkan detail lowongan yang ingin kamu cari.

situs/aplikasi melamar kerja online TopKarir

Bahkan untuk kamu yang hanya sekedar mencari lowongan magang sekalipun sangat mudah untuk mendapatkannya. Karena di situs yang satu ini terdapat banyak posisi internship yang bisa membawa kamu pada dunia yang lebih profesional.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Cloning Harddisk Terbaik

7. Glints

7. Glints

Merupakan salah satu situs lowongan kerja yang banyak di gunakan. Glints memang sudah tidak asing bagi para pencari kerja. Hal ini di karenakan Glints terpercaya dalam memberikan lowongan kerja. Selain itu kamu juga akan merasakan tampilan user interface yang menarik dalam situs ini. Sehingga memudahkan penggunaan terutama untuk yang masih pemula.

8. Indeed

Termasuk situs lowongan kerja yang banyak di gunakan. Indeed menyediakan berbagai lowongan pekerjaan yang selalu update setiap harinya. Nantinya disini kamu bisa mengunggah CV dengan mudah sehingga terdapat kemungkinan CV kamu bisa di lirik oleh para recruiter.

situs/aplikasi melamar kerja online Indeed

Selain itu kamu juga akan bisa melihat company review yang berisi segala informasi mengenai sebuah perusahaan yang sedang membuka lowongan.

Nah itulah beberapa situs/aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melamar kerja secara online. Sehingga dalam hal ini kamu bisa melamar kerja dengan praktis dan tidak perlu lagi menggunakan amplop secara manual.***