6 Plugin Backup WordPress Terbaik untuk Website

Epic99.com – Plugin backup WordPress terbaik. Penggunaan CMS WordPress terhadap pengembangan website memang banyak di minati. Hal tersebut di karenakan penggunaannya yang terbilang mudah serta tersedia plugin yang memudahkan pengguna dalam mengembangkan sebuah website.

Ada banyak plugin yang bisa kamu gunakan yang salah satunya adalah plugin backup. Di mana backup pada website sendiri menjadi sangat penting apabila website kamu terjangkit virus, atau bisa juga di karenakan update software dan setting yang tidak sesuai.

Untuk memudahkannya, berbagai backup plugin hadir untuk menghindari kehilangan data yang tidak di backup saat mengalami masalah. Berikut ini beberapa rekomendasi plugin Backup terbaik yang bisa kamu gunakan di WordPress.

1. BackupBuddy

BackupBuddy

Kamu bisa menggunakan Backup Buddy untuk melakukan backup website. Selain itu aplikasi ini juga banyak di gunakan bahkan hingga kini terdapat sekitar satu juta instalasi aktif.

Dengan menggunakan backup Buddy, kamu bisa melakukan backup dengan waktu yang terjadwal. Hanya saja plugin yang satu ini berbayar untuk di gunakan. Sehingga kamu harus menyiapkan setidaknya USD 80 untuk satu tahun.

Install Plugin Backup Buddy

2. BackWPup

BackWPup

Merupakan salah satu plugin backup yang terbilang bekerja maksimal. BackWPup bisa kamu gunakan untuk menyimpan data dari website yang di kelola. Plugin yang satu ini juga banyak di gunakan oleh pengguna bahkan hingga lebih dari 600ribu.

Selain itu penggunaannya juga terbilang mudah dan simpel bahkan jika kamu pemula sekalipun.

Install Plugin BackWPup

3. BlogVault

plugin backup wordpress terbaik BlogVault

Menjadi salah satu plugin backup yang juga bisa di andalkan untuk kamu gunakan. BlogVault sendiri sebenarnya bukanlah sebuah plugin melainkan sebuah SaaS yang tidak lain merupakan Software as a Service.

Baca Juga:  Penyebab dan Cara Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

Saat menggunakan BlogVault, nantinya semua data akan tersimpan di server milik BlogVault. Hanya saja untuk bisa menggunakannya kamu di haruskan untuk berlangganan mulai dari USD 89 hingga USD 249 pertahunnya.

Install Plugin BlogVault

4. BoldGrid Backup

plugin backup wordpress terbaik BoldGrid Backup

Kamu bisa menggunakan BoldGrid untuk melakukan backup pada website. Plugin yang satu ini juga terbilang sangat fungsional dan mudah di gunakan. Boldgrid juga memiliki berbagai fitur yang bisa menghindari kesalahan saat melakukan update.

Di mana nantinya sebelum melakukan update wordpress, plugin yang satu ini akan melakaukan backup terlebih dahulu.

Install Plugin BoldGrid Backup

5. UpdraftPlus

plugin backup wordpress terbaik UpdraftPlus

Menjadi salah satu plugin backup terbaik, UpdraftPlus terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Bahkan tidak jarang juga website besar menggunakan UpdraftPlus untuk membackup data mereka.

Tidak hanya bisa melakukan backup data, kamu juga bisa melakukan restore file yang sebelumnya sudah di backup. Fitur yang di miliki oleh plugin ini juga terbilang cukup lengkap yang membuat Microsoft dan Cisco juga menggunakannya.

Selain itu UpdraftPlus bisa di gunakan secara gratis dan kamu tetap bisa melakukan upgrade apabila menginginkan add-ons dengan membayar biaya USD 70.

Install Plugin UpdraftPlus

6. VaultPress Jetpack Backup

plugin backup wordpress terbaik VaultPress Jetpack Backup

Plugin backup terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah VaultPress Jetpack Backup. Dimana plugin yang satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan backup website tanpa membuat loading menjadi lebih berat.

Selain itu fitur yang ada pada plugin ini juga sangat lengkap.

Install Plugin VaultPress

Itulah beberapa plugin yang bisa kamu gunakan untuk melakukan backup website. Dengan begitu kamu akan terhindar dari kehilangan data saat terjadi masalah pada website yang sedang kamu jalankan.***