Epic99.com – Aktivasi Windows menggunakan KMS Auto Activator. Meskipun Windows 11 sudah resmi di rilis, namun masih banyak pengguna yang belum melakukan upgrade. Karena berbagai alasan, banyak di antara mereka yang lebih memilih untuk menggunakan Windows 10. Di luncurkan pertama kali pada tahun 2015, Windows 10 nyatanya masih menjadi sistem operasi paling populer di dunia.

Dengan banyaknya kemudahan dalam penggunaan, Windows 10 sudah merajahi banyak sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, bahkan hingga penggunaan pribadi. Selain itu beragam fitur pada sistem operasi ini juga terbilang cukup lengkap. Namun pastikan kamu sudah melakukan aktivasi pada Windows 10 untuk bisa mengggunakan OS ini dengan lebih maksimal.


Aktivasi Windows

Kamu bisa melakukan aktivasi Windows dengan menggunakan activator tambahan. Salah satu activator yang sering di gunakan adalah KMS Auto. Namun sebelum itu pastikan kamu sudah memiliki lisensi resmi alias product key yang terdiri dari 25 karakter.

KMS Auto Activator

Berikut ini cara mudah melakukan aktivasi Windows 10 menggunakan KMS Auto untuk bisa kamu praktekkan :

  • Sebelum melakukan aktivasi, kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai aktivasi Windows 10 pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Klik Start atau ikon Microsoft pada layar monitor.
  • Selanjutnya pilih menu Settings > Update & Security > Activation.
  • Windows 10 yang kamu gunakan belum di lakukan aktivasi jika tertulis Windows is not activated.
  • Kemudian kamu bisa langsung melakukan proses aktivasi menggunakan KMS Auto.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan 2 cara untuk melakukan aktivasi Windows menggunakan KMS Auto yakni KMS Auto Lite dan KMS Auto Net. Namun sebelum itu akan di jelaskan terlebih dahulu mengenai KMSauto untuk kamu ketahui.

Baca Juga:  Aturan Dan Strategi Agar Mudah Memenangkan Permainan Monopoli

Apa itu KMS Auto ?

Apa itu KMS Auto ?

Untuk kamu yang belum tahu, KMSAuto merupakan sebuah aktivator yang biasanya di gunakan untuk melakukan aktivasi pada sistem operasi Windows. Di mana KMSAuto sendiri di buat berdasarkan KMS Server Service oleh salah satu programmer MDL. Kelebihan yang di miliki oleh KMSAuto ini adalah kemampuan melakukan aktivaasi beberapa sistem operasi yang bahkan sudah tidak mampu di aktivasi oleh KMSPico ataupun Microsoft Toolkit.


1. Cara melakukan aktivasi Windows menggunakan KMSAuto Lite

Windows 10 merupakan sistem operasi yang terbilang cukup mahal untuk dimiliki yakni sekitar Rp 1,6 juta. Oleh karenanya banyak pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan Windows 10 bajakan. Namun meskipun begitu, penggunaan Windows 10 bajakan tetap tidak bisa di lakukan aktivasi. Oleh karena itu nantinya banyak fitur yang tidak berfungsi seiring berjalannya waktu.

1. Cara melakukan aktivasi Windows menggunakan KMSAuto Lite

KMSAuto Lite menjadi alternatif terbaik untuk bisa kamu gunakan saat ingin melakukan aktivasi. Di mana nantinya kamu tidak memerlukan product key. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendownload KMSAuto Lite terlebih dahulu.
  • Selanjutnya matikan semua koneksi internet.
  • Pastikan juga untuk menonaktifkan antivirus dan Windows Defender Security.
  • Kemudian buka aplikasi KMSAuto Lite yang sudah di download sebelumnya dan ekstrak file.
  • Sesuaikan juga dengan sistem yang kamu gunakan apakah 32 bit atau 64 bit.
  • Klik Run as Administrator.
  • Selanjutnya pilih Install Keys > Windows GVLK > Yes.
  • Nantinya KMS Auto Lite akan mencari Product Key yang sesuai dan memasangnya pada sistem operasi yang kamu gunakan.
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Terakhir lakukan restart pada perangkat.
Baca Juga:  Cara Menggabungkan File dan Menghapus Halaman Kosong pada Word

2. Cara melakukan aktivasi Windows menggunakan KMSAuto Net

Menggunakan KMSAuto Net cukup direkomendasikan untuk melakukan aktivasi Windows 10 dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa kamu praktekkan :

2. Cara melakukan aktivasi Windows menggunakan KMSAuto Net
  • Download dan ekstrak aplikasi KMSAuto Net.
  • Kemudian nonaktifkan Windows Defender Security.
  • Lalu jalankan KMSAuto Net dengan klik kanan pada ikon program dan pilih Run as Administrator > Activation > Activate Windows.
  • Nantinya akan muncul jendela baru yakni Forced GVLK Installation yang memuat banyak informasi mulai dari nama Windows, Partial Key, bahkan hingga deskripsi.
  • Terakhir pilih Continue > Yes.

Kekurangan Windows tanpa aktivasi

Sebenarnya aktivasi pada Windows 10 terbilang wajib. Namun masih banyak pengguna yang tidak mengetahui tata cara aktivasi yang tepat. Meskipun kamu masih bisa menggunakan Windows 10 tanpa aktivasi, namun terdapat beberapa kekurangan yang mungkin akan kamu alami. Berikut ini beberapa kekurangan yang mungkin kamu rasakan saat menggunaan Windows 10 tanpa aktivasi :

  • Akan muncul watermark Activation Windows pada bagian pojok kanan bawah layar. Bahkan tidak hanya pada tampilan dekstop saja melainkan juga saat sedang menjalankan aplikasi.
  • Memungkinkan kamu untuk tidak bisa mengubah personalize dalam menu pengaturan mulai dari mengubah tema, wallpaper, dan beberapa menu lainnya.

Itulah cara melakukan aktivasi Windows 10 menggunakan KMS Auto Activator untuk kamu ketahui. Sehingga nantinya kamu bisa dengan lebih mudah menggunakan Windows 10 bahkan tanpa harus membeli lisensi sekalipun.***

Baca Juga:  Top 5 Rekomendasi HP Terbaik Untuk Bermain Game Dengan Spek Berat