Misteri Serial Anime Detective Conan, Ini 5 Faktanya! 

Penggemar anime pasti nggak asing lagi dengan serial Detective Conan. Mengusung tema misteri yang menegangkan, ternyata membuat banyak orang menyukai serial anime ini. Bukan cuma anak-anak, bahkan orang dewasa seperti kamu juga menyukainya. 

detective conan

Sebagai salah satu anime legendaris yang masih bertahan hingga sekarang, seri detektif ini nggak terlepas dari unsur misteri. Lantas, apa saja fakta misterius seri Detektif Conan yang membuat penasaran? Berikut ini adalah faktanya! 

Asal-usul Nama Detective Conan Edogawa

Bagi kamu yang sudah mengikuti serial ini sejak dulu, pasti tahu kalau Conan dan Shinichi adalah satu orang. Akibat sebuah insiden, Shinichi terpaksa mengganti identitasnya menjadi sosok Conan Edogawa. Namun, tahukah kamu dari mana nama tersebut muncul? 

Setelah menelusuri jalan ceritanya, ternyata nama Conan Edogawa diambil dari nama dua penulis misteri ternama. Nama Conan merujuk dari nama Arthur Conan Doyle, penulis serial novel Sherlock Holmes. Sedangkan nama Edogawa mencomot dari Edogawa Ranpo, nama penulis misteri dari Jepang. 

Pertemuan Pertama dengan Kaito Kid

Dalam setiap serial anime seperti Detective Conan pasti ada sosok tokoh yang menjadi musuh bebuyutan. Begitupun halnya dengan Conan Edogawa dan Kaito Kid. Kedua tokoh ini bertemu secara nggak sengaja di beberapa kasus penipuan hingga pembunuhan. 

12 Deretan Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Menariknya, dari pertemuan tersebut hubungan Conan dan Kaito Kid malah berkembang menjadi hubungan yang saling menguntungkan. Dalam beberapa kesempatan, keduanya bahkan saling membantu urusan satu sama lain. Bukankah 

Keberadaan Organisasi Hitam

detective conan organisasi hitam

Entah di serial anime atau di manga, keberadaan organisasi hitam selalu menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Bahkan dalam episode terbaru serial Detektif Conan, asal-usul terbentuknya organisasi hitam nggak kunjung terungkap pula. 

Baca Juga:  6 Ninja Naruto Paling Rakus selain Chouji

Hal ini tentunya mengundang rasa penasaran bagi para penggemar setia Detektif Conan. Apalagi bagi kamu yang sudah mengikuti serialnya sejak awal. Kemisteriusan identitas organisasi hitam akan berubah menjadi pertanyaan yang menambah rasa penasaran. 

Agar rasa penasaran kamu tentang organisasi hitam mereda, kamu harus menunggu beberapa episode mendatang. Biasanya, satu per satu petunjuk tentang organisasi hitam akan segera terungkap di episode selanjutnya. 

Keberadaan Orang Tua Shinichi Kudo

Mulai sejak episode awal, keberadaan orang tua Shinichi sudah menjadi misteri bagi para penikmat anime. Bahkan di dalam manga pun nggak tercantum informasi mengenai kedua orang tua Shinichi. 

Setelah memasuki episode selanjutnya, barulah informasi seperti ini diceritakan. Ayah Shinichi adalah seorang penulis novel misteri populer. Sementara itu, ibunya adalah seorang artis populer yang cantik.  

Berkat warisan genetik dari ayah dan ibunya, Shinichi tumbuh menjadi sosok pria yang cerdas dan tampan. Namun, tak cukup sampai disitu. Misteri tentang keberadaan orang tua Shinichi semakin membuat penasaran manakala Shinichi tinggal sendiri sejak SMP. 

Penyebab Tubuh Detective Conan Mengecil

tubuh detective conan mengecil

Salah satu misteri paling menarik dari anime Detective Conan adalah fakta tentang tubuhnya yang mengecil. Seperti yang kamu tahu, Shinichi Kudo mengalami sebuah insiden yang mengakibatkan tubuhnya mengecil. 

Berawal dari Shinichi yang terpaksa meminum pil APTX 4869, akhirnya membuat tubuhnya mengecil hingga seukuran anak-anak. Dalam kondisi tubuhnya yang menyusut, Shinichi Kudo harus menyembunyikan identitasnya dari sekelompok anggota Organisasi Hitam. 

Sepanjang ceritanya, Shinichi berhasil mengumpulkan berbagai macam bukti untuk menguak rahasia Organisasi Hitam. Di dalam tubuh mungil itulah, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa dan berhasil memecahkan berbagai kasus untuk membantu Detektif Kogoro Mouri.