Strategi memenangkan game catur

Bagaimana strategi memenangkan game catur secara mudah? Pertanyaan semacam ini pasti sering keluar dari mulut para pemain pemula. Meski begitu, merencanakan strategi sebelum main catur bisa menjadi pilihan yang tepat buat memenangkan game-nya. 

Akan tetapi, ada perbedaan strategi yang perlu kamu pertimbangkan saat bermain game catur. Sebab, bermain game catur secara online agak berbeda konsepnya dengan bermain catur secara tatap muka. Itu sebabnya, kamu bisa menggunakan strategi bermain game catur di bawah ini untuk referensi. 

Langkah Awal adalah Kunci

Strategi main catur

Menurut konsep permainan catur, masing-masing pion yang kamu mainkan dalam game catur ini memiliki fungsi dan peran yang berbeda. Peraturannya adalah masing-masing pion catur hanya bisa bergerak sesuai dengan perannya. 

Maka dari itu, langkah pertama dari pion-pion yang kamu mainkan sangatlah penting. Saking pentingnya, langkah pertama ini juga bisa menjadi kunci awal untuk memenangkan sebuah game catur online. Dari langkah pertama yang kamu ambil nantinya akan menentukan jalan permainan kamu selanjutnya. 

Dari antara pion-pion yang ada dalam permainan catur online, salah satu pion yang punya posisi paling penting adalah pion raja. Selama permainan berlangsung, usahakan agar pion raja berada di posisi yang aman. 

Pion-pion yang lainnya harus melindungi sang raja dari serangan lawan. Hanya itulah satu-satunya cara agar kamu bisa menang selain menyerang pertahanan lawan. Makanya, perkuat benteng pertahanan kamu agar nggak gampang kalah. 

Kontrol Bagian Tengah Papan Catur

Pusat pertahanan dalam permainan catur online adalah di bagian tengah. Di posisi ini, kamu harus benar-benar memperkuat pertahanan agar nggak goyah saat mendapat serangan dari lawan. 

Saat sedang menyusun rencana untuk menggerakkan pion yang ada di bagian tengah, pastikan bahwa langkahnya efisien. Fokuslah untuk mengontrol kotak papan di bagian e4, d4, e5, dan d5. Sebab, bagian-bagian tersebut sangat berpengaruh untuk menciptakan ruang gerak bagi pion-pion catur lainnya. 

Baca Juga:  5 Cara Membuka Pola HP yang Terkunci dan Lupa di Android

Tips Dan Strategi Terbaik Black Desert Mobile Untuk Pemula

Untuk menjalankan strategi memenangkan game catur ini tentunya harus dilakukan secara konsisten. Kombinasikan pula dengan perencanaan yang matang agar strategi yang kamu susun bisa menghasilkan kemenangan. 

Tidak Gegabah Saat Melangkah Sebagai Strategi Menang Game Catur

Strategi memenangkan game catur 2

Strategi permainan catur yang baik adalah yang memiliki perencanaan matang. Strategi ini akan mengantarkanmu pada kemenangan. Oleh sebab itu, setiap langkah yang kamu ambil saat menjalankan pion nggak boleh gegabah. 

Sebelum menggerakkan pion, pikirkan dulu hingga empat sampai lima kali. Pikirkan apa saja kemungkinan yang bakal terjadi jika kamu menjalankan pion tersebut ke posisi yang lain. 

Setiap pemain game catur online harus memiliki pola pikir seperti ini agar nggak salah menentukan langkah. Artinya, kamu harus bisa berpikir dalam jangka panjang dan memperkirakan konsekuensi kedepannya. Bila strategi ini kamu jalankan, maka memenangkan permainan bukanlah suatu hal yang mustahil buat kamu. 

Susun Langkah yang Efisien untuk Strategi Memenangkan Game Catur

Strategi memengkan game catur 4

Bermain catur, entah itu secara online maupun offline tetap membutuhkan taktik dan strategi yang matang. Sebab, strategi inilah yang nantinya akan mengantarkanmu pada kemenangan. Karena itulah, para pemain catur dianjurkan untuk bersikap hati-hati dan nggak terburu-buru dalam mengambil keputusan. 

Salah satu strategi memenangkan game catur online yang bisa kamu contoh adalah dengan menyusun langkah pion secara efisien. Bagaimana maksudnya? Untuk menghindari kesalahan bermain, kamu perlu menyusun langkah pion dengan cepat namun tetap tepat. Inilah cara yang mesti kamu lakukan jika ingin menang. 

Download game catur

Baca Juga:  Cara Mudah Cek IP Address PC dan Smartphone