7 Aplikasi Kalkulator Android yang Modern dan Terlengkap

Epic99.com – Aplikasi kalkulator terlengkap. Kalkulator merupakan alat hitung modern yang saat ini sudah menjadi aplikasi bawaan di setiap smartphone. Bahkan tidak hanya smartphone saja, sejak dulu kalkulator sudah menjadi bagian dari HP jadul sekalipun.

Namun tidak semua kalkulator memiliki fitur yang lengkap. Sebagian hanya memberikan layanan perhitungan dasar saja sehingga tidak bisa di gunakan untuk perhitungan rumit.

Nah untuk kamu yang membutuhkan aplikasi kalkulator lengkap, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasinya !

1. CalcTape Calculator with Tape

Aplikasi yang di lengkapi dengan berbagai fitur berlebih. CalcTape Calculator with Tape tidak lain adalah gabungan dari aplikasi kalkulator standar, dekstop klasik, dan juga catatan. Selain itu aplikasi ini juga sudah di download hingga lebih dari 1 juta pengguna di PlayStore.

Untuk penggunaannya sendiri, kamu bisa memanfaatkan versi gratis namun jika ingin fitur yang lebih lengkap, CalcTape ini menyediakan layanan berbayar.

Selain itu aplikasi CalcTape memungkinkann kamu untuk membuat tata letak keypad yang sesuai dengan keinginan dan membagikan perhitungan ke pengguna lain.

Download CalcTape Calculator with Tape

2. Calculator Plus Free

Rekomendasi aplikasi kalkulator lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Calculator Plus Free. Di mana aplikasi ini sudah di download hingga lebih dari 50 juta kali. Selain itu aplikasi Calculator Plus Free juga terbilang cukup populer di android.

Dari segi tampilan, Calculator Plus Free di lengkapi dengan interface yang elegan dan mudah di baca. Sehingga bisa di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Download Calculator Plus Free

3. ClevCalc

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi kalkulator lengkap yang bisa kamu gunakan. Di mana antarmukanya sendiri terbilang cukup bersih dan praktis. Hingga kini aplikasi ClevCalc sudah di gunakan hingga lebih dari 50 juta pengguna di Android.

Fitur utamanya adalah memungkinkan kamu untuk melakukan operasi aritmatika dasar, kuadrat, akar, kurung, operasi persentase, fungsi trigonometri, bahkan hingga logaritmik.

Ada banyak kelebihan dari aplikasi ClevCalc ini mulai dari memberikan dukungan mengenai panjang, berat, lebar, volume, waktu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download ClevCalc

4. HiPER Scientific Calculator

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan fungsi kalkulator ilmiah dasar, built in lebih dari 200 unit konverter, bahkan hingga beberapa fitur lain seperti generator nomor acak hingga permutasi.

Selain itu aplikasi HiPER Scientific Calculator bisa di gunakan secara gratis maupun berbayar. Namun dalam versi berbayarnya, aplikasi ini menawarkan bahkan hingga 100 tempat desimal dan 9 digit eksponen sekaligus.

Download HiPER Scientific Calculator

5. Mobi Calculator

Kamu bisa menggunakan aplikasi Mobi Calculator secara gratis dan tanpa iklan. Di mana Mobi Kalkulator sendiri sudah di download hingga lebih dari 5 juta unduhan. Namun untuk menggunakan fitur yang lebih lengkap, aplikasi Mobi Calculator menyediakan fitur berbayar.

Untuk fiturnya sendiri dari versi gratisnya Mobi Calculator di lengkapi dengan berbagai fitur mulai dari kalkulator waktu, riwayat perhitungan, komentar, multibahasa, akurasi tinggi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Download Mobi Calculator

6. RealCalc Scientific Calculator

Sudah di download hingga lebih dari 10 juta kali di PlayStore, aplikasi RealCalc Scientific Calculator terbilang cukup bisa di andalkan. Aplikasi yang populer ini sengaja di rancang untuk beroperasi layaknya kalkulator genggam.

Kelebihan yang ada dalam aplikasi RealCalc Scientific Calculator memungkinkan kamu untuk menggunakan semua fungsi ilmiah mulai dari histori, memori, konversi satuan, dan konstanta.

Selain itu aplikasi ini memberikan dukungan untuk perhitungan biner, oktal, heksadesimal, dan juga memiliki mode RPN opsionla, hingga memungkinkan kamu untuk memilih sejumlah gaya dan format tampilan.

Download RealCalc Scientific Calculator

7. Stylish Calculator Free – CALCU

Memungkinkan kamu menggunakan kalkulator dengan tampilan yang lebih stylish dan sesuai dengan keinginan. Stylish Calculator Free terbilang cukup mudah di gunakan sehari-hari baik untuk bekerja maupun sekolah.

Selain itu kamu bisa mengaksesnya secara gratis dan memungkinkan kamu untuk menambah atau menghapus fungsi dan konstanta yang dibutuhkan.

Download Stylish Calculator Free – CALCU

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi kalkulator modern terbaik dan terlengkap yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang mana saja sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***