Cara Menggunakan Tiktok Ads Manager untuk Pemula

Epic99.com – Tiktok Ads Manager. Tiktok merupakan salah satu sosial media yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Di samping itu, Selain itu Tiktok juga seringkali di gunakan sebagai media promosi dengan fitur berupa Tiktok Ads. Tiktok Ads sendiri memungkinkan kamu untuk memberikan performa marketing yang lebih baik untuk bisnis.

Hal ini tidak terlepas dari ramainya pengguna Tiktok yang bahkan mencapai 800 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Lalu bagaimana cara memasang Tiktok Ads? Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara menggunakan Tiktok Ads untuk kamu yang masih pemula. Simak ulasan berikut !

tiktok ads manager

Apa itu Tiktok Ads Manager?

Merupakan singkatan dari Tiktok Advertiser yang tidak lain adalah platform untuk membantu sebuah produk agar mendapatkan perhatian dari semua pengguna Tiktok di seluruh dunia. Terlebih lagi saat ini Tiktok Ads sendiri memiliki 2 opsi budgeting yang bisa di pilih yakni harian (daily) dan seumur hidup (lifetime).

Sehingga dengan 2 opsi budgeting tersebut memungkinkan anggaranmu menjadi lebih fleksibel dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu nantinya kamu bisa menargetkan audiens berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, minat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

tiktok ads manager

Cara menggunakan Tiktok Ads

Setelah mengetahui apa itu Tiktok Ads, selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara menggunakan Tiktok Ads. Simak beberapa langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan mengunjungi Tiktok Ads.
  • Selanjutnya klik Create an Ad Button yang berada di bagian kanan atas.
  • Kemudian pilih menu Campaign lalu klik Create.
  • Tentukan tujuan campaign terlebih dahulu yakni berdasarkan traffic, conversions, dan app install.
  • Langkah berikutnya yang bisa di lakukan adalah dengan menentukan penempatan iklan sekaligus target pasar yang akan di jangkau.
  • Isilah beberapa informasi seperti nama tampilan, gambar, kategori, dan lain-lain.
  • Selain itu berikan deskripsi aplikasi dalam 20 kata atau lebih.
  • Tentukan anggaran sekaligus jadwal yang ingin di buat.
  • Jika semua sudah di atur, maka kamu hanya perlu menunggu persetujuan Tiktok.
  • Sehingga setelah Tiktok menyetujui iklan yang di buat, maka kamu bisa memantau iklan melalui menu dashboard.
Baca Juga:  Cara Mudah Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail

Kunjungi Tiktok Ads

tiktok ads manager

Jenis – Jenis Tiktok Ads

Sebagai informasi tambahan, Tiktok Ads memiliki beberapa jenis yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu tentunya kamu jenis Tiktok yang bisa kamu pilih akan berbeda-beda biayanya. Berikut ini beberapa jenis Tiktok Ads untuk diketahui :

1. In-Feed Video

Merupakan iklan yang di tempatkan pada bagian bawah video Tiktok. Selain itu biasanya jenis iklan ini seringkali di gunakan karena harganya lebih terjangkau.

2. Brand Takeover

Iklan yang akan mengambil layar pengguna sepenuhnya dalam beberapa detik saat membuka aplikasi. Kemudian nantinya iklan tersebut akan hilang dan berubah menjadi In-Feed Video Ads.

3. Hashtag Challenge

Jenis iklan yang satu ini biasanya akan muncul pada halaman Discovery. Dimana iklan ini akan mendorong pengguna untuk melakukan tantangan yang sedang terjadi.

Nah itulah pengertian Tiktok Ads, cara menggunakannya sekaligus jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan Tiktok Ads saat menjalani sebuah bisnis, memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman bisnis dengan performa yang baik.

Baca Juga :

***