Otentikasi Taspen Gagal Terus? Begini Cara Mengatasinya !

Epic99.com – Otentikasi Taspen gagal terus. Taspen merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan seorang pensiunan mendapat gaji. PT TASPEN (Persero) tidak lain adalah dana tabungan dan asuransi PNS milik negara yang bergerak di bidang asuransi hari tua dan dana pensiun.

Namun dalam menggunakan aplikasi Taspen, tidak jarang pengguna mengeluhkan masalah otentikasi yang selalu gagal sehingga harus di lakukan secara berkala. Ada beberapa penyebab kenapa otentikasi Taspen selalu mengalami kegagalan.

Selain itu sebenarnya melakukan otentikasi tidak harus menggunakan aplikasi, melainkan kamu bisa melakukannya di Bank dengan bantuan petugas. Hanya saja kehadiran aplikasi Taspen lebih memudahkan karena pengguna bisa melakukannya secara online bahkan tanpa harus keluar rumah sekalipun.

Nah untuk kamu yang masih bingung, berikut adalah ulasannya !

otentikasi taspen gagal

Bagaimana melakukan otentikasi Taspen ?

Otentikasi Taspen biasanya di lakukan secara berkala dengan beberapa ketentuan sebagai berikut :

  1. Biasanya otentikasi di lakukan setiap bulan untuk penerima dana veteran.
  2. Otentikasi di lakukan setiap 2 bulan sekali untuk penerima dana pensiun dini, yatim, dan janda yang tidak memiliki ahli waris lain.
  3. Otentikasi yang di lakukan setiap 3 bulan sekali untuk penerima pensiun yang masih memiliki ahli waris seperti anak atau pasangan.
  4. Proses otentikasi bisa di lakukan melalui aplikasi Taspen dengan mendownloadnya melalui PlayStore.
  5. Sebaiknya untuk melakukan otentikasi secara rutin. Hal ini di karenakan seringkali proses otentikasi mengalami kegagalan.

Download aplikasi Taspen

otentikasi taspen gagal

Penyebab dan cara mengatasi masalah otentikasi Taspen gagal

Pembahasan yang akan di bicarakan kali ini mengenai otentikasi Taspen yang gagal. Tentu ini di anggap menjadi permasalahan bagi pengguna. Berikut ini beberapa penyebab sekaligus cara mengatasi masalah otentikasi Taspen yang selalu gagal :

Baca Juga:  Cek Nomor KK Online dengan Mudah Tanpa Harus Antri

1. Permasalahan server

Salah satu penyebab yang sering terjadi kenapa otentikasi Taspen selalu gagal adalah permasalahan server. Di mana traffic penggunaan aplikasi biasanya cukup tinggi sehingga menyebabkan error atau gagal. Terlebih saat menjelang awal bulan, otentikasi banyak di lakukan oleh pensiunan PNS yang mengakibatkan pengunjung aplikasi Taspen menjadi membludak. Oleh karena itu untuk meminimalisir otentikasi yang gagal, kamu perlu melakukannya sebelum awal bulan bahkan saat pensiunan PNS yang lain belum melakukan otentikasi.

otentikasi taspen gagal

2. Sistem sedang error

Penyebab lainnya yang sering terjadi saat mengalami kegagalan otentikasi Taspen adalah sistem error. Jika permasalahan ada pada sistem, maka pengguna tidak bisa melakukan apapun pada aplikasi. Hanya saja dari pihak PT Taspen memberikan alternatif lain yakni dengan melakukan otentikasi di Bank. Caranya sendiri cukup mudah yakni dengan datang langsung ke bank kemudian melakukan otentikasi yang di bantu oleh petugas.

3. Perangkat tidak support

Bisa jadi permasalahan otentikasi Taspen mengalami kegagalan karena perangkat yang di gunakan tidak support. Aplikasi Taspen sendiri bisa di gunakan untuk perangkat ponsel dengan versi android minimal 5.1.1 dan versi iOS minimal 7.0. Selain itu perangkat juga harus di sertai dengan kamera berkapasitas minimal 8 MP sekaligus fitur mikrofon.

Nah itulah beberapa penyebab sekaligus cara mengatasi permasalahan otentikasi Taspen yang gagal. Cara di atas terbilang cukup mudah untuk dipraktekkan dan menariknya adalah PT Taspen memberikan kemudahan untuk pensiunan yang sudah uzur atau sakit. Di mana pengguna bisa melakukan pengajuan permohonan otentikasi Taspen melalui kunjungan Mitra Berbayar.

Baca Juga :

Baca Juga:  Layanan CDN Terbaik Untuk Meningkatkan Kecepatan Website & Blog

***