Cara Mudah Mengecek Garansi iBox dan Internasional

Epic99.com – Cara mengecek garansi iBox. Bagaimana cara mengecek garansi ibox? iPhone merupakan salah satu produk Apple yang terbilang cukup populer. Selain itu ada beberapa jenis garansi yang ada dalam iPhone yakni ibox dan internasional. Nantinya pengguna bisa membedakan apakah iPhone yang di gunakan bergaransi ibox atau internasional.

Cara cek iPhone garansi ibox atau internasional

Sebenarnya sangat mudah untuk kamu mengetahui cara cek iPhone garansi ibox atau internasional. Berikut beberapa langkahnya :

  • Bukalah menu Pengaturan
  • Selanjutnya klik Umum dan pilih opsi Mengenai

Pada opsi Mengenai, nantinya akan muncul informasi model, nomor model, serial number, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kemudian untuk informasi garansi iPhone, maka kamu bisa melihatnya dalam opsi Nomor Model.

cara mengecek garansi ibox

Sebagai informasi tambahan, biasanya iPhone garansi ibox memiliki kode nomor model PA/A. Sedangkan untuk iPhone garansi internasional, memiliki kode nomor model ZP/A (Singapura).

Namun dari segi tampilannnya sendiri baik iPhone ibox maupun iPhone internasional tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Satu-satunya hal yang membedakan adalah tempat di mana iPhone tersebut di beli. iPhone garansi ibox di beli di Indonesia sedangkan iPhone garansi internasional di dapatkan dari luar negeri.

Cek masa garansi iPhone

Mengetahui masa garansi iPhone sebenarnya sangat mudah, namun ada perbedaan antara cek masa garansi iPhone yang sudah aktif dengan yang belum aktif. Berikut penjelasannya !

cara mengecek garansi ibox

1. Cek masa garansi iPhone yang sudah aktif

Untuk cek masa garansi iPhone yang sudah aktif atau dalam kata lain sedang di gunakan tentu garansinya sudah berjalan, Berikut beberapa langkah yang bisa di lakukan :

  • Pilih menu Pengaturan pada iPhone.
  • Selanjutnya klik opsi Umum > Mengenai.
  • Untuk memunculkan informasi garansi, pastikan terlebih dahulu kamu sudah melakukan login iCloud.
  • Sehingga saat iCloud sudah login, maka pada opsi Mengenai akan terlihat masa garansi pada perangkat yang di gunakan.
  • Jika garansi masih tersedia, nantinya akan muncul bulan dan tahun berakhirnya.
  • Namun jika garansi sudah berakhir, maka akan muncul informasi perlindungan berakhir.
Baca Juga:  Tips Memilih Power Supply Terbaik Untuk PC

2. Cek masa garansi iPhone yang belum aktif

Mengecek masa garansi iPhone yang belum aktif di butuhkan trik khusus. Hal ini di karenakan iPhone masih dalam keadaan baru dan masa garansi belum bejalan. Mengecek garansi iPhone yang belum aktif biasanya di lihat dari garansi server. Terlebih lagi garansi server sendiri tidak bisa di modifikasi oleh siapapun melainkan dari perusahaan.

cara mengecek garansi ibox

Untuk mengetahui masa garansi iPhone yang belum aktif, kamu membutuhkana serial number atau SN yang berada di belakang kotak. Berikut ini beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan membuka situs check coverage iPhone.
  • Selanjutnya masukkan serial number yang tertera di balik kotak.
  • Masukka kode captcha dengan benar.
  • Klik Lanjutkan.
  • Jika iPhone memang benar masih baru dan belum aktif, maka nantinya akan muncul 1 ikon tanda seru berwarna kuning dengan tulisan “Aktifkan Perangkat Anda”.

Kunjungi Check Average iPhone

Demikian informasi mengenai cara mengecek garansi ibox. Garansi perangkat iPhone terbilang cukup penting karena menyangkut pertanggungan jika terjadi kerusakan atau hal yang tidak di inginkan pada perangkat.

Baca Juga :

***