Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer, Asus, DLL !

Cara menghidupkan lampu keyboard laptop Acer – Beberapa merk laptop terbaru saat ini menghadirkan fitur backlit keyboard atau lampu keyboard. Di mana biasanya untuk menyalakan lampu keyboard bisa di lakukan dengan mudah menggunakan hotkey atau kombinasi pada keyboard. Adapun lampu keyboard sendiri memiliki fungsi yakni untuk membantu pencahayaan saat menggunakan laptop terlebih saat pencahayaan di lingkungan sekitar memang kurang atau bahkan gelap. Selain itu manfaat lain dari adanya lampu keyboard adalah dari segi tampilan yang terlihat keren.

Laluu bagaimana cara menghidupkan lampu keyboard laptop semua merk? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya !

Cara menyalakan lampu keyboard laptop semua merk

Seperti pada penjelasan sebelumnya, menyalakan lampu keyboard pada laptop terbilang mudah. Di mana kamu hanya perlu menekan hotkey di keyboard saja. Meskipun begitu, semua merk biasanya memiliki kombinasi tombol atau hotkey yang berbeda-beda.

1. Menyalakan lampu keyboard laptop Asus

Asus merupakan salah satu merk laptop yang cukup populer. Penggunanya sendiri di Indonesia terbilang cukup banyak. Nah untuk manyalakan lampu keyboard laptop Asus, kamu hanya perlu menekan tombol F7. Selain itu ada beberapa type Asus yang menggunakan tombol F3 dan F4. Sedangkan untuk laptop Asus seri gaming sendiri biasanya kamu bisa menggunakan tombol dengan panah naik dan turun.

Mengatur kecerahan lampu keyboard pada laptop Asus bisa di lakukan dengan menggunakan Fn+F7. Kemudian untuk model lainnya kamu perlu menekan F3 atau F4 dan tombol naik atau turun.

2. Menghidupkan lampu keyboard laptop Acer

Tidak hanya Asus, Acer juga menjadi salah satu merk laptop yang cukup populer dan ternama di Indonesia. Penggunanya juga terbilang banyak dan masih sedikit yang bingung bagaimana cara menyalakan lampu keyboarnya. Adapun cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer di antaranya adalah dengan menggunakan kombinasi Fn dan F9.

3. Menyalakan lampu keyboard laptop Lenovo

Jika kamu adalah pengguna laptop Lenovo seperti Thinkpad dan Thinkbook, maka menyalakan lampu keyboard bisa di lakukan dengan cara menekan Fn+Space Bar. Di mana biasanya pada bagian space bar terdapat ikon seperti cahaya.

4. Menyalakan lampu keyboard laptop Dell

Merek laptop lainnya yang tidak kalah populer di Indonesia adalah Dell. Nah jika kamu menggunakan merek laptop ini, maka cara menyalakan lampu keyboardnya tidak kalah mudah. Cukup dengan menekan tombol F5 maka lampu keyboard bisa menyala dengan mudahnya.

5. Menyalakan lampu keyboard laptop HP

Serupa dengan merek laptop lainnya, kamu juga akan dengan mudah menyalakan lampu keyboard di laptop HP. Di mana untuk caranya sendiri hanya dengan menekan tombol F5 maka secara otomatis lampu akan menyala.

Nah cukup mudah bukan menyalakan lampu keyboard di berbagai merk laptop. Sekarang tidak perlu bingung lagi dan hanya dengan menekan tombol tertentu maka lampu akan hidup secara otomatis. Demikian informasi seputar laptop yang bisa langsung di praktekkan. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang mungkin sedang merasa kebingungan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***