5 Aplikasi Keyboard Virtual Terbaik untuk PC dan Laptop

Epic99.com – Aplikasi Virtual Keyboard terbaik untuk PC dan Laptop. Keyboard merupakan tools penting yang ada di setiap perangkat elektronik seperi PC, laptop, dan HP. Bayangkan saja perangkat yang kamu gunakan tidak memiliki keyboard, tentu ini menjadi masalah besar. Untuk itu di ciptakannya banyak aplikasi virtual keyboard sehingga jika hardwarenya mengalami kerusakan maka aplikasi tersebut bisa di gunakan.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi keyboard virtual yang bisa di gunakan baik untuk PC maupun laptop. Berikut ulasannya !

1. Click-N-Type

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi virtual terbaik yakni Click-N-Type secara gratis. Di mana dari segi fiturnya sendiri tidak kalah jika di bandingkan dengan aplikasai berbayar. Dengan menggunakan Click-N-Type memungkinkan kamu untuk menggunakan mode AutoClick, Scanning, bahkan hingga beberapa jumlah bahasa yang berbeda.

Lebih dari itu Click-N-Type di anggap cukup fungsionalitas karena kamu bisa mengetik di jendela dan aplikasi apapun menggunakan kursor.

Namun kelemahannya aplikasi ini baru bisa di gunakan dalam versi Windows tertentu saja seperti 98, Me, NT, 2000, XP, Vista, dan Windows 7.

Download Click-N-Type

2. Comfort On-Screen Keyboard Pro

Menjadi salah satu aplikasi keyboard virtual yang direkomendasikan. Comfort On-Screen Keyboard Pro bisa di jalankan dengan berbagai versi Windows. Namun sesuai dengan namanya, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini dalam versi berbayar. Meskipun begitu, kamu bisa mencoba terlebih dahulu dalam versi trial.

Salah satu fitur unggulan dalam aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna untuk bisa menampilkan ikon pintasan Windows dan sejumlah aplikasi populer. Selain itu kamau juga bisa menyesuaikan tampilan dan kinerja keyboard di layar baik dari segi posisi, ukuran, jumlah tombol, warna, dan skin.

Download Comfort On-Screen Keyboard Pro

3. Free Virtual Keyboard

Aplikasi virtual keyboard lainnya yang bisa di gunakan saat device kamu sedang mengalami masalah adalah Free Virtual Keyboard. Di mana aplikasi ini tersedia gratis untuk Windows. Lebih dari itu, Free Virtual Keyboard terbilang cukup ringan dan sudah memberikan dukungan multibahasa. Sehingga tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja.

Penggunaannya yang mudah, keyboard yang satu ini hadir dalam 4 keyboard virtual sekaligus. Beberapa fitur unggulan yang bisa di gunakan dalam aplikasi ini adalah memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran, warna, bahkan hingga transparasi di layar komputer.

Download Free Virtual Keyboard

4. On-Screen Keyboard Portable

Rekomendasi aplikasi virtual keyboard lainnya yang bisa kamu gunakan adalah On-Screen Keyboard Portable. Di mana kamu bisa memasangnya di berbagai versi sistem operasi Windows. Selain itu aplikasi On-Screen Keyboard Portable juga bersifat open source dengan ukuran yang cukup ringan yakni hanya berukuran 1 MB saja.

Namun dari banyaknya kelebihan yang ada dalam aplikasi ini, On-Screen Keyboard juga tidak luput dari kelemahan.

Terutama dari segi keamanan di mana aplikasi ini masih belum bisa melindungi pengguna dari perangkat lunak berbahaya. Tidak hanya itu saja, dari segi tampilan juga aplikasi ini masih terbilang kurang menarik.

Download On-Screen Keyboard Portable

5. On-Screen Keyboard Windows

Merupakan salah satu rekomendasi keyboard virtual yang bisa kamu gunakan. On-Screen Keyboard Windows di lengkapi dengan berbagai fitur menarik serta mudah di gunakan.

Beberapa fitur andalannya yang cukup di akui adalah suara keyboard dan prediksi teks. Namun yang menjadi kelemahan aplikasi ini adalah belum tersedianya fitur pengaturan multi bahasa.

On-Screen Keyboard Windows bisa di gunakan tidak hanya untuk perangkat layar sentuh saja melainkan kamu juga bisa menggunakannya di perangkat yang tidak layar sentuh.

Download On-Screen Keyboard Windows

Demikian beberapa rekomendasi virtual keyboard aplikasi yang bisa didownload untuk penggunaan PC dan laptop. Kamu bisa memilih untuk menggunakan aplikasi yang mana saja sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***