6 Aplikasi Kesehatan Terbaik Android, Konsultasi Dokter Gratis !

Epic99.com – Aplikasi kesehatan terbaik android. Kecanggihan teknologi saat ini semakin memberikan kemudahan untuk semua masyarakat. Bagaimana tidak, semua hal saat ini sudah bisa di akses secara online. Seperti salah satunya di bidang kesehatan, di mana kamu bisa melakukan konsultasi dokter hanya dengan menggunakan aplikasi.

Namun yang harus di ketahui bahwa aplikasi konsultasi kesehatan hanya akan memberikan diagnosa awal saja. Sehingga jika sekiranya kondisi tubuh sudah tidak stabil dan baik, maka di sarankan untuk mengunjungi dokter secara offline untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa aplikasi konsultasi kesehatan terbaik yang bisa di download melalui smartphone.

1. Alodokter

Tidak main-main, aplikasi Alodokter sudah mendapatkan label Editors Choice dari Google Play. Bagaimana tidak, Alodokter memberikan layanan konsultasi kesehatan online secara gratis 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa mengetahui diagnosa penyakit sekaligus mengetahui cara penanganan awalnya.

Alodokter

Selain itu mitra dokter yang tergabung dalam aplikasi Alodokter kebanyakan sudah terverifikasi dan menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia.

Tidak hanya digunakan untuk melakukan konsultasi kesehatan, nyatanya aplikasi Alodokter juga bisa di gunakan untuk membaca beragam artikel yang membahas topik terkait kesehatan.

Download Alodokter

2. Halodoc

Aplikasi ini terbilang cukup populer dikalangan aplikasi kesehatan yang ada. Halodoc memungkinkan pengguna untuk bisa berkonsultasi mengenai kesehatan secara online. Lebih dari ikut dokter yang ada terdaftar di Halodoc juga sudah memiliki lisensi di Indonesia.

Halodoc

Halodoc menyediakan layanan konsultasi selama 24 jam penuh. Mulai dari chat dengan dokter, hingga nantinya dokter akan memberikan resep sesuai dengan diagnosa penyakit yang di keluhkan oleh pengguna.

Download Halodoc

Baca Juga:  Cara Login dan Update Data SISDMK

3. Go-Dok

Menjadi salah satu rekomendasi layanan konsultasi kesehatan berbasis aplikasi, Go-Dok cukup bisa di andalkan dalam pelayanan gratis. Menariknya lagi, Go-Dok juga dilengkapi dengan beragam informasi terkait kesehatan yang bisa di akses dengan cepat dan mudah.

aplikasi kesehatan terbaik android

Dokter yang ada dalam aplikasi Go-Dok juga kebanyakan sudah terdaftar sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia. Bahkan kamu juga bisa memilih dokter yang sesuai dengan keinginan melalui fitur Pilih Dokter.

Artikel yang terkait dengan dunia kesehatan juga tidak ketinggalan melengkapi layanan yang satu ini.

Download Go-Dok

4. KlikDokter

Berawal dari layanan website yang di bangun pertama kali pada tahun 2008, KlikDokter saat ini sudah berbasis aplikasi sehingga kamu bisa mendownloadnya secara gratis melalui PlayStore maupun AppStore.

aplikasi kesehatan terbaik android

Selain itu saat menggunakan KlikDokter nantinya kamu akan bisa berkonsultasi dengan mudah 24 jam melalui fitur live chat. Terlebih lagi, aplikasi ini juga di lengkapi beragam topik mengenai kesehatan yang berbeda setiap hari.

Salah satu fitur unggulan yang ada di aplikasi KlikDokter adalah kalender kesuburan yang berguna untuk memprediksi tanggal subur.

Download KlikDokter

5. SehatPedia

Aplikasi yang satu ini merupakan besutan dari Ditjen Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan. Di mana kamu bisa memanfaatkan SehatPedia untuk melakukan konsultasi dokter secara online. Lebih dari itu SehatPedia bisa di gunakan secara gratis sehingga kamu akan mendapatkan informasi mengenai kesehatan, penyakit, dan informasi lainnya.

aplikasi kesehatan terbaik android

Selain itu penggunaan aplikasai SehatPedia juga cukup mudah di gunakan. Namun di awal kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum memulai konsultasi.

Download SehatPedia

6. YesDok

Rekomendasi aplikasi kesehatan terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah YesDok. Di mana kamu akan mendapatkan kemudahan didalamnya saat melakukan konsultasi. Selain itu YesDok juga sudah bekerjasama dengan mitra dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia.

aplikasi kesehatan terbaik android

Nantinya dengan aplikasi ini kamu akan bisa melakukan konsultasi berdasarkan metode yang di pilih yakni via Chat, telepon, bahkan hingga Video Call selama 24 jam.

Baca Juga:  6 Aplikasi VTuber Terbaik Untuk Pemula

Seperti aplikasi kesehatan pada umumnya, dokter akan memberikan resep obat setelah melakukan konsultasi. Kelebihan lainnya yang ada di aplikasi YesDok adalah layanan konsultasi bisa di lakukan secara gratis hanya dengan membaca artikel kesehatan yang tersedia.

Download YesDok

Nah itulah beberapa aplikasi kesehatan terbaik versi android yang bisa kamu gunakan. Dengan hadirnya aplikasi ini, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan secara lebih lengkap.

Baca Juga :

***