6 Rekomendasi Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa – Memilih laptop untuk mahasiswa mungkin sulit, terutama karena mereka biasanya menginginkan laptop yang dapat melakukan banyak hal. Namun, anggaran yang di berikan orang tua akan menjadi kendala bagi sebagian besar siswa. Memilih laptop juga menjadi masalah.

Apa laptop terbaik untuk siswa? Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda, berikut adalah daftar rekomendasi laptop untuk siswa yang tersedia untuk dibeli.

1. Laptop Lenovo V14 Ryzen 3

Lenovo V14 adalah laptop pertama di daftar laptop yang bagus untuk mahasiswa karena memiliki AMD Ryzen 3 sebagai “otak” dan AMD Radeon Graphics untuk grafis yang lebih baik. Dengan demikian, laptop ini dapat di gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah dan bermain game dengan senang-senang.

Laptop Lenovo V14 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, dengan SSD NVME dan kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Kecepatan transfer datanya juga luar biasa, dan RAM-nya 8GB sangat responsif untuk kegiatan multitasking.

Kisaran Harga : Rp 6 jutaan

2. Laptop HP 14S dq0508TU

Seperti yang tersirat dari namanya, seri 14S dari pabrikan HP adalah laptop pelajar pilihan berikutnya. Produk ini lebih sesuai untuk orang-orang yang aktif. Ini karena HP 14S memiliki prosesor Intel Celeron N4120 dan RAM 4 GB, yang memungkinkannya melakukan banyak hal sekaligus. Selain itu, dia di anggap ringan dengan bobot hanya 1,46 kg.

Laptop mahasiswa ini memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar dan cepat dengan PCIe NVMe M.2 SSD berkapasitas 256 GB, yang membuatnya unggul di bandingkan dengan produk lain. Di sisi grafis, laptop ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis UHD Graphic 600 yang di bawa oleh Intel.

Kisaran Harga : Rp 4,3 Juta

3. Laptop Dell Latitude 3410

Produk berikutnya dari “keluarga” Dell adalah seri Latitude 3410. Karena laptop mahasiswa ini berfokus pada kapasitas penyimpanan daripada RAM, konfigurasinya sebanding dengan Dell Vostro.

Menggunakan Intel Core i3 generasi kesepuluh, laptop Dell Latitude ini memiliki 1TB ruang penyimpanan, tetapi RAM-nya hanya 4GB. Ini menunjukkan bahwa laptop ini di rancang untuk melakukan tugas-tugas tertentu.

Kisaran Harga Rp 7 jutaan

4. Laptop Dell Vostro 3400

Selanjutnya adalah Dell Vostro 3400, yang dapat di tambahkan ke daftar laptop mahasiswa. Student yang memiliki banyak kegiatan akan menyukai laptop ini. Karena prosesor Intel Core i3 yang diperkuat, perangkat ini dapat di gunakan untuk mengerjakan tugas hingga bermain game.

Dell Vostro memiliki kapasitas penyimpanan 1TB yang luar biasa di bandingkan laptop lainnya. Namun, RAM laptop ini hanya 4GB, jadi Anda harus meningkatkannya jika Anda ingin multitasking dan bermain game dengan kuat.

Kisaran Harga : Rp 7 jutaan

5. Laptop Lenovo Ideapad Slim 3

Jika Anda mencari laptop yang cocok untuk kuliah lainnya, lihat Lenovo Ideapad Slim 3. Bodi tipisnya membuatnya mudah dibawa ke mana pun. Karena laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3, performanya pasti tidak dapat diragukan lagi.

Laptop pelajar Lenovo ini sangat menarik untuk dimiliki. Lihat desain yang luar biasa mewah. Seolah-olah itu ditujukan untuk para bisnis, bukan mahasiswa.

Kisaran Harga Rp 7 jutaan

6. Laptop Asus Vivobook X441MA

Laptop berikutnya yang cocok untuk mahasiswa adalah Asus Vivobook X441MA. Mungkin dari semua laptop yang ada di daftar ini, Asus Vivobook hadir dengan prosesor yang paling rendah. Pasalnya laptop ini masih menggunakan Intel Celeron.

Sementara untuk konfigurasi ruang penyimpanan dan RAM pun sepertinya laptop ini hampir mirip dengan Dell. Karena pada Asus Vivobook X144MA hanya tersedia RAM 4GB dengan storage yang berkapasitas hingga 1TB. Well, mungkin banyak fitur canggih lain yang disematkan pada laptop ini, sehingga membuat harganya mahal. 

Harga Kisaran Rp 6 jutaan

Baca Juga :

***