Cara Membuat Pertanyaan di Brainly, Mudah untuk Pemula !

Cara Membuat Pertanyaan di Brainly – Jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakan Brainly untuk membantu menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah, baca cara mengajukan pertanyaan di aplikasinya di bawah ini.

Apa sih Aplikasi Brainly?

Brainly adalah aplikasi belajar yang memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan melalui aplikasi HP atau browser web. Selain mengajukan pertanyaan, Anda juga dapat menjawab pertanyaan yang dikirim oleh pengguna lain.

Banyak orang mengira Brainly hanyalah situs web yang memungkinkan banyak orang mengetik pertanyaan mereka di Google dan mengisi hasil pencarian mereka. Namun, perlu di ingat bahwa, seperti yang di sebutkan di atas, Aplikasi Brainly dapat di akses melalui situs mode browser di berbagai perangkat, termasuk PC, laptop, dan versi aplikasi HP.

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam materi pelajaran dari SD hingga SMP, kuliah hingga pengetahuan umum. Akibatnya, aplikasi ini menjadi sangat populer di kalangan siswa saat ini untuk membantu mereka dalam pembelajaran online. Semuanya tersedia secara gratis, dan Anda hanya perlu mengunjungi situs webnya atau menginstal aplikasi Brainly di HP Anda.

Aplikasi Brainly berbeda dari yang lain karena memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan untuk menemukan solusi masalah mereka. Pengguna lain akan segera memberikan jawaban kepada Anda, yang dapat membantu Anda dengan jawaban mereka.

Cara Membuat Pertanyaan di Brainly

Anda harus mengikuti prosedur langkah demi langkah di bawah ini agar Anda dapat mengajukan pertanyaan dengan benar dan berhasil di Brainly.

  • Pertama, download atau unduh aplikasi Brainly dari Play Store di ponsel Anda.
  • Setelah proses download selesai, Anda dapat install dan menjalankan aplikasi. Setelah aplikasi berjalan, klik “Go” untuk mendaftarkan akun.
  • Anda dapat membuat akun dengan email atau menggunakan akun Facebook Anda jika Anda ingin membuatnya lebih cepat.
  • Untuk mengajukan ask ke Brainly, klik menu “Ask” dan lihat ke bagian atas layar. Di sana, Anda akan menemukan tiga tombol utama—keypad, mikrofon, dan kamera—yang berfungsi sebagai pilihan pertanyaan. Keypad dapat mengirimkan pertanyaan dalam bentuk teks, kamera untuk pertanyaan gambar atau objek, dan suara untuk pertanyaan suara.
  • Selanjutnya, klik lagi “Ask Question”.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan topik yang sesuai dengan subjek pertanyaan Anda.
  • Setelah itu, pertanyaan Anda akan otomatis tampil di daftar pertanyaan yang dapat di lihat dan di jawab oleh pengguna lainnya.
  • Klik menu “Me – My Questions” untuk melihat daftar pertanyaan yang telah Anda ajukan sebelumnya, serta jumlah jawaban yang di berikan oleh pengguna lain.
  • Di panel ini, Anda dapat memberikan rating dan bintang untuk setiap jawaban yang masuk, yang di nilai berdasarkan seberapa akurat jawabannya.

Semoga informasi ini tentang cara mengajukan pertanyaan di Brainly berguna dan bermanfaat bagi Anda. Dengan mengajukan pertanyaan di Brainly, Anda dapat menemukan jawaban untuk masalah yang Anda hadapi.

Baca Juga :

***