Alasan Kenapa Akun Shopee Dibekukan dan Cara Mengatasinya

Akun Shopee Dibekukan – Banyak keuntungan yang di tawarkan Shopee, terutama voucher cashback dan gratis ongkir, menjadikannya aplikasi belanja online paling populer di Indonesia.

Sebagai pengguna Shopee yang aktif, Anda pasti akan terkejut ketika mendapatkan pemberitahuan atau pesan email dari Shopee yang menyatakan bahwa akun Anda saat ini di bekukan karena aktivitas yang mencurigakan. Pengguna pasti khawatir tentang masalah seperti ini, terutama jika mereka memiliki banyak saldo ShopeePay. Mereka mungkin juga khawatir tentang kehilangan saldo dan masalah lainnya. Mengenai hak-hak ini, jelas akan mudah di atasi.

Namun sebelum itu, pastikan setiap pengguna Shopee sudah mengetahui penyebab akun mereka di bekukan, sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan solusi untuk membuat akun mereka dapat di gunakan kembali seperti biasanya. Ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan akun ShopeePay di bekukan, jadi jika Anda pernah mengalaminya sebelumnya, Anda dapat dengan mudah menemukan solusinya.

Ketika akun Shopee Anda dibekukan, pengguna baru mungkin bingung tentang apa yang harus dilakukan untuk menjaga data dan saldo ShopeePay aman. Jangan khawatir tentang masalah seperti itu; dalam ulasan kali ini, kami akan menjelaskan penyebabnya dan solusinya, jadi simak sampai selesai.

Karena banyak orang penasaran dengan semuanya, saya akan menjelaskan secara rinci sumber masalah, alasan, dan solusi. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung simak ulasan Epic99 mengenai penyebab akun Shopee dibekukan dan cara mengatasinya di bawah ini.

Penyebab Akun Shopee Dibekukan

Di jelaskan kepada kalian semua bahwa masalah tersebut dapat di selesaikan dengan mudah jika Anda mengetahui penyebabnya. Jika Anda tertarik dengan itu, baca ulasan yang di susun khusus untuk kalian semua di bawah ini.

Masalah seperti ini biasanya terjadi karena aktivitas yang mencurigakan, yang menyebabkan akun di bekukan oleh Shopee. Pihak Shopee mengambil tindakan ini setelah mengetahui bahwa akun Anda terdeteksi percobaan hack.

Syarat Mengatasi Akun Shopee Dibekukan

Sebelum masuk ke topik utama, penting untuk memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Apabila Anda tertarik dengan detailnya, silahkan langsung membaca ulasan yang telah di susun khusus untuk Anda di bawah ini.

  1. Persyaratan pertama yang harus di penuhi adalah mempersiapkan identitas diri, yang dapat berupa KTP, Kartu Pelajar, atau Paspor, serta KK, yang juga di kenal sebagai Kartu Keluarga.
  2. Nomor resi dari penjual atau foto produk dapat menjadi bukti transaksi sebelum akun Anda di blokir.
  3. Pengajuan naik banding harus di lakukan dalam waktu 30 hari setelah mendapat notifikasi dari Shopee.

Mengatasi Akun Shopee Dibekukan

Setelah mengetahui penyebab masalahnya, lebih mudah menemukan solusinya. Setelah itu, akun Shopee dapat di gunakan kembali seperti biasa. Apabila Anda tertarik dengan semuanya, silahkan langsung membaca ulasan yang telah di siapkan untuk Anda semua di bawah ini.

  • Untuk memulai, salin link ini: https://help.shopee.co.id/portal/webform/8c1e0bcd89b148f78c7f20c43ae03d09
  • Setelah masuk ke halaman formulir banding, silahkan isi nama lengkap dan username akun Shopee yang sudah kalian gunakan sebelumnya.
  • Selanjutnya, masukkan nomor HP terdaftar dan alamat email. Pastikan Anda menggunakan alamat email yang telah Anda daftarkan sebelumnya di aplikasi Shopee.
  • Berikutnya, Anda hanya perlu mengisi pesan deskripsi yang berkaitan dengan masalah yang terjadi pada akun Anda. Anda harus menjelaskan secara menyeluruh masalah yang sedang Anda alami.
  • Selanjutnya, kirim dokumen yang di butuhkan untuk mengajukan banding, seperti KTP, Kartu Keluarga, atau dokumen pendukung lainnya.
  • Setelah mengisi semua dan memverifikasi bahwa semuanya benar, langkah terakhir adalah klik “Kirim” di pojok kanan bawah.

Baca Juga :

***