Ciri-Ciri Akun IG Dibatasi dan Cara Mengatasinya

Ciri-Ciri Akun IG DibatasiInstagram, atau biasanya di sebut “IG”, adalah platform media sosial yang populer dengan banyak pengguna. Karena aplikasi ini sering di gunakan dan memiliki banyak persyaratan, IG membuat peraturan yang harus di ikuti oleh penggunanya. Akibatnya, akun pengguna dapat di ban atau di beri peringatan jika mereka melanggar aturan yang telah di sahkan oleh IG.

Karena pengguna dapat melanggar peraturan secara sengaja atau tidak sengaja, beberapa fitur akun yang di batasi:

  1. Meninggalkan komentar yang tidak sopan atau berkata kasar secara frontal.
  2. Memposting foto vulgar.
  3. Menyebarkan informasi yang di anggap Hoax.
  4. Terlalu sering mengirimkan like dan komentar spam.

IG akhirnya membatasi akun pengguna karena keempat pelanggaran tersebut. Pengguna tidak dapat memberikan komentar ke setiap postingan yang di lihat.

Selain itu, ketika akun IG pengguna di batasi, terkadang mereka tidak dapat memposting foto atau video atau melakukan posting Instastory.

Mengatasi Akun IG yang Dibatasi

Jika akun IG Anda terbatas, tidak perlu khawatir; ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Cara-cara ini dapat di lakukan tanpa usaha tambahan; pengguna dapat melakukan hal-hal berikut:

  1. Menghentikan aktivitas follow-unfollow.
  2. Mengurangi aktivitas keluar masuk akun.
  3. Melakukan penginstalan ulang aplikasi Instagram.
  4. Menghapus link bio Instagram (kadang-kadang di anggap menyebarkan URL spam).
  5. Hubungkan akun Instagram ke Facebook.
  6. Daftarkan nomor telepon.
  7. Jika ada situasi yang sangat mendesak, hubungi pusat bantuan yang ada di menu “Bantuan”.

Cara-cara tersebut di anggap efektif dan harus di lakukan oleh mereka yang memiliki akun Instagram yang terbatas. Selain itu, dengan melakukannya, mereka juga mendukung aturan yang telah di buat dan harus di ikuti oleh semua pengguna Instagram.

Ciri-ciri Akun IG yang Dibatasi

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui bahwa akun Instagram di batasi. Contohnya adalah mengirimkan pesan, memberi komentar, dan hal-hal lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui akun IG yang sudah di batasi untuk lebih jelas.

1. Komentar yang disembunyikan

Ciri pertama yang di batasi akun IG adalah bahwa hanya Anda dan akun yang membatasi akun Anda yang dapat melihat setiap komentar yang di kirim. Jadi, saat akun IG Anda di batasi, hanya Anda dan akun yang membatasi akun Anda yang dapat melihat komentar.

2. Share yang disembunyikan

Salah satu fitur yang dibatasi akun IG adalah bahwa aktivitas membagikan atau berbagi akan di sembunyikan. Dengan demikian, pengguna yang lain tidak dapat melihat apakah akun Anda telah membagikan postingan. Hanya akun Anda dan akun yang Anda inginkan yang dapat melihat postingan lengkap dengan keterangan atau deskripsinya.

3. Tidak bisa menerima DM

Ciri berikutnya berkaitan dengan DM yang sudah dikirim ke akun yang memiliki batasan akun. Dengan demikian, penerima DM yang menerima pesan Anda akan di beri pilihan untuk memilih untuk membaca pesan atau tidak. Selain itu, sebagai pengirim pesan, Anda tidak akan mengetahui informasi seperti apakah seseorang telah mengakses internet atau tidak, dan apakah pesan telah di baca atau tidak.

4. Like yang disembunyikan

Terakhir, Anda dapat mengetahuinya dari like yang di sembunyikan atau tidak terlihat. Dengan kata lain, ketika Anda memberi like pada sebuah postingan, Anda tidak dapat melihat akun atau individu yang juga memberi like. Hanya akun yang mengaktifkan fitur ini yang dapat melihat jumlah like pada postingan, dan Anda tidak dapat mengetahui siapa yang memberi like.

Baca Juga :

***