Review dan Alur Cerita Tomodachi Game Manga

Tomodachi Game MangaAnime Tomodachi Game bercerita tentang permainan berbahaya yang mempertaruhkan uang. Kisah ini berdasarkan manga yang di tulis oleh Yamaguchi Mikoto telah diadaptasi menjadi dorama live action dan serial anime. Kisah tentang permainan pelunas hutang ini semakin populer sehingga sebuah film live action baru-baru ini akan mengadaptasinya.

Anda dapat menonton seri anime ini melalui platform streaming Disney + Hotstar jika Anda penasaran dengannya. Kali ini, Epic99 akan memberikan review anime ini untuk mereka yang menyukai kisah ini atau baru saja ingin mengikutinya. Selain itu, ada hal yang paling menarik tentang permainan Tomodachi: Penasaran dengan permainan Tomodachi? Ulasan lengkap tentang manga Tomodachi Game tersedia di sini.

Anime dibandingkan dengan Squid Game

Tomodachi Game, juga di kenal sebagai Friendship Games, adalah serial anime yang sering di bandingkan dengan Squid Game, drama bergenre survival Korea Selatan yang terkenal. Kedua serial tersebut berfokus pada permainan, uang, dan pengkhianatan.

Kisah Tomodachi Game sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Squid Game di rilis dan menjadi viral. Anime ini tidak boleh di bandingkan dengan Squid Game karena Tomodachi Game adalah cerita thriller psikologis yang berbeda dari semua seri.

Ada alur cerita yang menarik dan visual yang luar biasa

Konflikt yang terjadi dalam cerita anime ini lebih bergantung pada strategi daripada kekuatan. Dalam perang psikologis yang sangat membingungkan ini, uang, pengkhianatan, persahabatan, dan rencana individu dapat berperan. Tidak seperti anime-anime sebelumnya yang populer dengan tema permainan hidup, seperti Game Darwin, Danganronpa, dan King’s Game.

Tomodachi Games memiliki tampilan anime yang bagus juga. Anime ini memiliki adegan yang bersih dan tidak terlalu banyak latar belakang atau desain yang mengalihkan perhatian penonton dari inti cerita. 3D CGI yang digunakan pada karakter utamanya, Manabu-kun, juga patut di perhatikan karena desainnya yang cukup mengerikan.

Karakter utama anime ini, Katagiri Yuichi, adalah salah satu karakter utama yang paling menawan dari serial anime lainnya dengan bergenre yang sama. Yuichi adalah contoh sempurna karena dia dapat memecahkan masalah dengan cara yang jenius dan menggunakan metode yang tidak dapat di prediksi. Penggemar anime dapat melihat Yuichi dari berbagai sudut pandang karena kepribadiannya yang membingungkan, kedalaman, dan kerumitan, tidak seperti karakter utama serial anime lainnya.

Selalu Ada Kejutan di Akhir Setiap Episodenya

Pada awalnya, jalan cerita anime Tomodachi Game memang mengejutkan penonton. Episode pertama anime ini tidak terlalu mengesankan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan manganya. Penonton di paksa untuk menyerap premis dari awal.

Tidak ada perkenalan formal kepada karakternya, yang memiliki nama yang cukup sulit untuk diingat, dan penyampaian adegan awalnya terkesan terburu-buru. Walaupun begitu, itu masuk akal mengingat jumlah episode anime hanya 12 episode. Sebenarnya, ini adalah salah satu masalah terbesar saat mengadaptasi manga ke dalam serial anime. Studio animenya sering menggabungkan banyak bab manga ke dalam satu musim anime, membuat temponya terasa terburu-buru.

Adegan terakhir dari episode pertama Tomodachi Game berfokus pada mekanisme permainannya. Di episode-episode berikutnya, penonton di beri cerita latar tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum gamenya. Serial anime ini telah melakukan pekerjaan yang baik dengan memasukkan backstory setiap saat yang di perlukan, meskipun banyak penontonnya berharap hal itu akan terjadi di episode pertama.

Meskipun demikian, cerita Game Tomodachi sangat menarik dan memikat. Penonton mungkin menganggap episode pertama memiliki banyak kekurangan, tetapi episode berikutnya berhasil memperbaikinya. Jika Anda pikir Anda dapat memprediksi apa yang akan terjadi di kelanjutan cerita anime ini, Anda akan terkecoh karena setiap episode akan membawa kejutan yang tidak menyenangkan di akhir.

Baca Juga :

***