Cara Mudah Gestun Akulaku 100% Cair dan Aman

Cara Gestun Akulaku – Meskipun Akulaku adalah platform periklanan yang menawarkan layanan pinjaman kredit, limit paylater Akulaku tidak dapat di tarik secara tunai saat Anda mengajukan permohonan secara langsung. Hanya transaksi dengan toko yang sudah bekerja sama dengan Akulaku yang dapat di lakukan dengan Akulaku Paylater.

Namun, ada beberapa pelanggan yang ingin mengubah limit Akulaku Paylater menjadi uang tunai untuk membayar kebutuhan lain. Anda dapat menguangkan limit paylater dengan gestun atau gesek tunai. Gestun Akulaku dapat di lakukan secara mandiri atau melalui penyedia jasa atau pihak ketiga.

Syarat Gestun Akulaku

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara menggunakan gestun Akulaku, Anda harus memahami beberapa aturan agar Anda dapat melakukan gestur dengan cepat dan benar.

  • Pastikan bahwa saldo batas Akulaku cukup.
  • mampu membayar angsuran bulanan. Karena apa? Anda harus membayar angsuran pinjaman dan biaya lainnya dengan tepat waktu karena prosesnya sama dengan mendapatkan pinjaman pada Akulaku. Dengan begitu, Akulaku tidak akan memberikan denda kepada Anda.
  • Memiliki aplikasi yang dapat menarik saldo limit Akulaku dengan mudah.
  • membayar 3–10% biaya gestun jika menggunakan jasa.
  • QRIS sudah mendukung paylater payment.

Gestun Akulaku tanpa Jasa

Dengan menggunakan scan QRIS, Anda dapat melakukan gestun sendiri tanpa menggunakan jasa gestun. Cara melakukan gestun Akulaku menggunakan QRIS adalah sebagai berikut.

Langkah 1, Download Aplikasi Pembuat QRIS

Aplikasi pembuat QRIS All Payment sangat penting untuk mendapatkan QRIS yang dapat di gunakan untuk gestun Akulaku Paylater dan di gunakan untuk mencairkan limit Akulaku ke rekening atau e-wallet. Aplikasi QRIS bisnis yang luas termasuk Nobu Bank, Mitra Shopee, Gopay Bisnis, DANA Bisnis, indibizPAY, OCTO, dan Qiosku.

IndibizPAY, salah satu dari banyak aplikasi pembuat QRIS yang tersedia untuk Anda, di gunakan dalam tutorial gestun Akulaku ini. Sangat aman karena di buat oleh PT Telkom Indonesia.

Langkah 2, Daftar Akun indibizPAY

Jika Anda belum memiliki akun indibizPAY, Anda dapat memulai dengan mengklik tombol “Buat Akun” di halaman awal aplikasi. Selanjutnya, masukkan semua informasi yang di perlukan: nama toko atau outlet, nomor HP, kata sandi, dan kode referal jika ada.

Setelah memastikan nomor HP yang Anda masukkan masih aktif, klik “Daftar Sekarang”. Tunggu beberapa saat sampai pendaftaran akun Anda di proses.

Anda tidak perlu memiliki akun premium untuk membuat QRIS di aplikasi indibizPAY. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan aplikasi ini meskipun akun Anda masih baru dan belum di upgrade.

Langkah 3, Log In dan Upgrade Akun indibizPAY

Anda dapat mengakses aplikasi indibizPAY dengan menggunakan nomor HP akun Anda dan kata sandi yang sesuai. Kode OTP akan dikirim ke nomor HP untuk memverifikasi apakah itu benar Anda.

Langkah 4, Buat QRIS indibizPAY

Setelah Anda masuk ke aplikasi indibizPAY, Anda akan melihat keterangan saldo di sebelah kiri menu “pembayaran”.

Agar QRIS dapat di scan menggunakan Pembayaran Akulaku Paylater, QRIS indibizPAY yang sudah dibuat harus memiliki reputasi yang baik. Berikut beberapa syarat agar QRIS dapat di gunakan untuk paylater:

  • Setiap hari harus ada transaksi minimal 200 ribu dan QRIS harus digunakan selama 1 hingga 2 bulan.
  • Merchant belum mendukung pembayaran paylater sebelumnya.
  • Semakin sering dan banyak transaksi, QRIS anda akan mendukung pembayaran paylater dengan lebih cepat.
  • Jika Anda tidak memiliki bisnis atau usaha, syarat ini mungkin terlihat sulit untuk dipenuhi.
  • Namun, setelah memenuhi syarat di atas, Anda dapat menggunakannya untuk menjadi penyedia jasa gestun.

Langkah 5, Tentukan Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran e-money “QRIS + Biaya Admin 0,7%” setelah Anda memasukkan jumlah deposit. Anda akan menerima kode QR dan informasi tentang batas pembayaran dan total yang harus Anda bayar, tanpa dibulatkan, ditambahkan, atau dikurangi, setelah Anda memilih metode tersebut.

Langkah 6, Buka aplikasi Akulaku dan Scan QRIS

Jika Anda menggunakan 1 HP, screenshot tampilan QRIS diperlukan; jika tidak, tidak diperlukan. Setelah itu, buka kembali aplikasi Akulaku dan cari menu “QRIS” di bagian awal. Kemudian, buka galeri untuk melihat screenshot QR code dari aplikasi indibizPAY sebelumnya.

Langkah 7, Masukan Nominal Gestun

Kemudian masukkan jumlah gestun Anda. Karena Anda akan melakukan deposit melalui Akulaku, jumlah yang dapat Anda masukkan tidak boleh melebihi 500 ribu setiap hari. Jadi, meskipun Anda memiliki batasan Akulaku yang sangat besar, Anda tidak dapat mencairnya sekaligus.

Akulaku tidak suka jika Anda mencairkan limit paylater Akulaku dengan jumlah besar karena perusahaan sudah menyediakan fitur pinjaman tunai yang berbeda dengan limit paylater.

Selanjutnya, masukkan jumlah yang telah diberikan tanpa menambahkan atau menguranginya. Setelah Anda melihat informasi tentang program cicilan dan biaya administrasi, klik “Bayar Sekarang”.

Baca Juga :

***