Cara Menghilangkan Shadow yang ada di HP Xiaomi

Cara menghilangkan Shadow di hp Xiaomi – Cara menghilangkan bayangan di layar HP Xiaomi mungkin agak sulit dan tidak selalu berhasil. Jika HP Xiaomi Anda mengalami masalah dengan bayangan di layarnya, itu pasti sangat mengganggu karena bayangan yang tidak jelas muncul. Meskipun kebanyakan pengguna mengira ini adalah burn in atau shadow, itu tidak benar; ini adalah layar HP dengan layar amoled. Seperti yang kita ketahui, hp xiaomi jarang memiliki layar amoled premium.

Sebagian besar hp xiaomi masih memiliki layar ips buka amoled, jadi apa dong tanpa burn in atau shadow? Jangan salah, masalah bayangan di layar HP Xiaomi ini di namakan TIP (Transient Image Persistentce) pada tipe layar IPS.

Sekarang Anda tahu bahwa masalah Anda bukan burn in atau shadow layar, tetapi TIP. Ini karena kebanyakan hp Xiaomi memiliki layar IPS, kecuali jika layarnya amoled.

Jika layar HP Xiaomi Anda masih berbasis ips, pastikan untuk membuka burn in melainkan TIP. Ini karena burn in hanya dapat di lakukan pada layar amoled, seperti Samsung.

Jadi, apa yang menyebabkan layar HP Xiaomi Anda berwarna merah? Berikut ini beberapa penyebab potensial:

  • Sering menampilkan navigasi bar dan menu navigasi juga dapat menyebabkan masalah ini. Sering membuka dan menutup menu navigasi.
  • Sering menggunakan kecerahan layar tinggi atau kecerahan layar yang cukup rendah juga bisa menyebabkan hal seperti itu.
  • Jika HP Xiaomi Anda terbentur, itu bisa menyebabkan masalah layar bayangan atau terjatuh.

Cara menghilangkan Shadow di hp Xiaomi

1. Turunkan Kecerahan Layar Xiaomi

Meskipun kecerahan layar dapat di sesuaikan tanpa batas dan di gunakan secara keseluruhan, saya tidak menganjurkannya. Masalah bayangan di layar HP Xiaomi dapat muncul karena kecerahan yang terlalu tinggi, terutama ketika di gunakan dalam waktu yang lama.

Itu benar bahwa kecerahan layar tinggi dapat di gunakan, tetapi itu tergantung pada kondisi. Jika kondisi di luar ruangan mungkin wajar, saya tidak akan merekomendasikan itu karena kecerahan rendah juga cukup.

2. Update MIUI

Jika Anda di beritahu untuk melakukan update di bagian notifikasi, segeralah melakukannya. Biasanya, masalah ini akan hilang dengan melakukan update miui. Jadi, cara menghilangkan bayangan di layar hp Xiaomi? Lakukan update, atau cek opsi perangkat lunak untuk melihat apakah ada.

Jika ada update, segera lakukan. Biasanya, masalah bayangan di layar hp Xiaomi ini akan hilang setelah melakukan update, terutama jika menggunakan layar ips. Update jarang di pasang karena berbagai alasan. Salah satunya adalah ukurannya yang cukup besar. Jika Anda memiliki banyak kuota, saya sarankan Anda menggunakan koneksi wifi.

3. Terapkan Mode Gelap

Cara terakhir untuk menghilangkan bayangan di layar hp Xiaomi adalah dengan menggunakan fitur mode gelap. Melakukannya akan menghilangkan bayangan. Fitur ini sangat bermanfaat—selain dapat di gunakan dalam keadaan gelap, juga dapat menghilangkan masalah seperti bayangan di layar. Sebenarnya, itu mungkin tidak di hilangkan, itu hanya menyamarkan. Ini karena mode gelap akan mengubah tampilan menjadi terang di cahaya tetapi tidak terlalu terang.

Cara ini untuk mengaktifkan mode gelap Xiaomi:

Setelah membuka smartphone Xiaomi Anda, usap layar dari atas ke bawah dan pilih opsi “mode gelap”. Selesai.

Baca Juga :

***