Cara Daftar iConnect untuk Akses Internet Murah

Cara Daftar iConnect – Ketahuilah bahwa PLN adalah penyedia listrik terbesar di Indonesia. Dengan meluncurkan ICONNECT, layanan penyediaan internet terbaru PLN melalui anak perusahaannya ICON+ pada akhir Mei kemarin, layanan ini tentunya akan menjadi alternatif dan opsi baru untuk berlangganan internet kabel.

Bagaimana daftar berlangganan ICONNECT di lakukan? Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui layanan ICONNECT ini sebelum membahas caranya. Mari kita mulai dengan itu.

Apa itu ICONNECT PLN?

ICONNECT adalah layanan internet fiber optic dari anak perusahaan PLN PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Selain internet fiber unlimited, ICONNECT juga menawarkan layanan Internet + TV yang mirip dengan IndiHome Fiber.

Biaya langganan internet ICONNECT cukup murah jika di bandingkan dengan penyedia wifi lainnya. Saat artikel ini di tulis, biaya langganan internet 10 Mbps termurah di ICONNECT adalah 185 ribu, 20 Mbps sebesar 207 ribu, 50 Mbps sebesar 297 ribu, dan 100 Mbps sebesar 427 ribu.

Syarat daftar ICONNECT PLN

Untuk mendaftar, calon pelanggan harus memiliki ID pelanggan PLN, yang berarti bahwa kami sudah menjadi pelanggan listrik PLN.

Area harus sudah tercover oleh jaringan fiber optic ICONNECT PLN karena kabel yang di gunakan bukanlah kabel listrik PLN. Oleh karena itu, tidak semua area yang sudah memiliki listrik PLN telah tercover oleh jaringan ICONNECT; untuk memastikan hal ini, kita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui aplikasi. Langganan minimal satu tahun; jika di putuskan sebelum satu tahun, akan di kenakan denda.

Cara daftar ICONNECT PLN

Pastikan Anda sudah menjadi pelanggan listrik PLN sebelum mendaftar layanan internet ICONNECT PLN. Untuk mendaftar ICONNECT, kami membutuhkan nomor ID pelanggan PLN melalui aplikasi PLN Mobile di Android.

  • Dengan menggunakan link ini, install aplikasi PLN Mobile pada Android.
  • Untuk mendaftar akun baru, klik Daftar Sekarang dan isi nama, email, nomor HP, dan password. Setelah proses berhasil, Anda akan di masukkan secara otomatis.
  • Untuk melihat tampilan map, pilih menu ICONNECT dan pilih tombol Check Coverage untuk mengetahui ketersediaan jaringan ICONNECT di area kita.
  • Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran dengan mengarahkan lokasi pemasangan sesuai keinginan pada map dan menekan tombol “Cek Area” untuk melihat apakah area anda sudah tersedia jaringan. Jika area Anda belum tercover, tampilan “Oops, area anda belum tercover!” akan muncul dan Anda tidak akan dapat mendaftar.
  • Jika jaringan sudah tercover di area Anda, tekan tombol “Lanjutkan”.
  • Untuk memasukkan nomor pelanggan PLN, tap tambah ID Pelanggan/Nomor Meter.
  • Pilih paket kecepatan internet unlimited Anda dan lanjutkan proses pendaftaran melalui HP.
  • Jika selesai, akan ada email yang mengkonfirmasi pendaftaran dan instruksi pembayaran.
  • Ikuti instruksi yang dikirim dan tunggu hingga petugas melakukan pemasangan dan aktivasi.

Setelah aktivasi dan pemasangan selesai, kita akan dapat menggunakan internet tanpa batas kuota. Sampai saat ini, saya belum menemukan informasi tentang batasan kuota FUP untuk layanan ini. Sebenarnya, kualitas internet yang di tawarkan cukup mirip dengan Indihome.

Baca Juga :

***