6 Aplikasi Coding HTML Terbaik di Android

Aplikasi Coding HTML di Android – Di era digital saat ini, siapa yang tidak mengenal Android? Banyak aplikasi di buat untuk mempermudah kehidupan sehari-hari melalui platform Android. Beberapa di antaranya adalah aplikasi yang memungkinkan para developer bekerja di ponsel tanpa harus membuka laptop atau PC mereka. Orang-orang yang ingin bekerja di mana saja dapat menggunakan aplikasi coding HTML ini yang di sediakan oleh Epic99.

Aplikasi Coding HTML di Android

1. SoloLearn.com

SoloLearn adalah aplikasi pertama untuk Android yang membantu Anda belajar coding dengan pelajaran dan level interaktif yang di mulai dengan ide-ide sederhana dan menjadi lebih sulit seiring berjalannya waktu. Di sini, kita dapat mencoba apa yang telah kita pelajari tentang editor teks dengan menggunakan penyorotan sintaksis. Menulis kode menjadi lebih menyenangkan karena kita dapat mengompilasi, menjalankan, dan melihat hasil aplikasi secara langsung.

Selain itu, aplikasi SoloLearn menawarkan bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP, serta bahasa pemrograman populer seperti C++, C#, Java, SQL, Ruby, JQuery, Python 3, dan Swift. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk berkomunikasi secara langsung dengan sekelompok programer dari seluruh dunia.

2. AWD: Ide PHP, HTML, CSS, dan JS

Untuk membuat situs web di smartphone Android, Android Web Developer (AWD) adalah sebuah lingkungan pengembangan integrasi (IDE) yang memiliki server web dan semua alat yang di perlukan untuk membangun aplikasi web.

AWD bekerja dengan semua bahasa web yang paling populer, seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP. Fitur-fiturnya membuat penulisan kode lebih mudah dan menyenangkan, seperti halnya IDE pada komputer desktop. Ada juga metode untuk mengelola proyek dari jarak jauh, seperti FTP, File Transfer Protocol Secure, Secure File Transfer Protocol, WebDAV, dan lainnya. Git juga dapat di gunakan untuk mengelola proyek.

3. Learn Programming

Aplikasi Android terakhir untuk belajar coding, Learn Programming menawarkan lebih dari tujuh puluh bahasa pemrograman lengkap, mulai dari tingkat rendah hingga tingkat tinggi. Lihatlah layar yang indah dan kemudahan menulis kode. Selain itu, ada kuis yang dapat Anda gunakan untuk menguji seberapa baik Anda memahami materi.

4. Deuter IDE

Karena aplikasi coding html Deuter IDE dapat dikompilasi secara online dan ringan untuk digunakan pada Android, itu juga membantu kita mengedit html. Selain itu, Deuter IDE mendukung empat puluh bahasa pemrograman. Aplikasi Deuter IDE dimasukkan ke dalam replikasi ketiga karena fiturnya yang lengkap.

5. Java N-IDE

Smartphone Java N-IDE adalah alat pemrograman yang cukup lengkap. Untuk mereka yang ingin membuat aplikasi java dengan Android, aplikasi ini sangat bagus karena memiliki android application builder. Anda dapat menggunakan aplikasi ini tanpa terhubung ke internet. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang luar biasa, yang membuatnya ideal bagi mereka yang tertarik dengan pemrograman.

6. Anwriter

Anwriter adalah aplikasi kecil yang memungkinkan Anda mengedit kode, sehingga ketika Anda membukanya, terasa halus. Editor ini juga mendukung fitur autocomplete JavaScript, HTML, dan CSS. Selain itu, editor ini mendukung teknologi web seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, dan sintaks C/C++, Java, SQL, Python, dan LaTeX. Aplikasi ini secara otomatis mengisi fungsi standar C dan Python. 2 MB cukup untuk mengatur editor kode ini.

Baca Juga :

***