6 Aplikasi Coding Terbaik dan Gratis di HP untuk Pemula

Epic99.com – Aplikasi Coding di HP. Siapa bilang melakukan coding hanya bisa di PC dan laptop saja. Kecanggihan teknologi yang semakin maju memungkinkan kamu untuk bisa melakukan coding atau membuat program di HP. Nah untuk kamu yang masih awam, coding sendiri merupakan kegiatan pengolahan kode yang di tulis menggunakan bahasa pemrograman khusus.

Belajar coding di HP terkesan cukup ringkas karena kamu tidak perlu membawa perangkat yang lebih besar. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi coding terbaik dan gratis yang bisa di gunakan di HP.

1. AIDE

Menjadi salah satu aplikasi coding yang direkomendasikan. AIDE memungkinkan pengguna untuk bisa mengembangkan berbagai aplikasi berbasis web hingga mobile. Untuk code editornya sendiri AIDE menggunakan basis Java dan C++.

AIDE

Menariknya lagi, aplikasi AIDE bisa di gunakan secara gratis dengan berbagai fitur menarik lainnya. Bahkan jika kodingan terdapat error, maka aplikasi ini akan menunjukkan di mana letak kesalahan yang ada.

Download AIDE

2. AnWriter Free

Kamu bisa belajar ngoding di HP dengan mudah menggunakan aplikasi AnWritter Free. Bagaimana tidak, aplikasi ini mendukung berbagai bahasa pemrograman web yang sering di gunakan oleh programer mulai dari css, javascript, html dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. AnWriter Free

Sedangkan untuk editornya, AnWritter Free memberikan dukungan terhadap sintaks C/C++, Java, Python, bahkan hingga LaTex dan SQL.

Selain bisa di gunakan secara gratis, AnWritter Free tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Hal ini di karenakan ukuran apllikasinya yang cenderung kecil.

Download AnWritter Free

3. Buku Pemrograman atau Belajar HTML

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini di rancang untuk kamu yang belum menguasai bahasa pemrograman terutama untuk web. Selain itu kamu bisa mendownload aplikasi Buku Pemrograman atau Belajar HTML di PlayStore secara gratis.

3. Buku Pemrograman atau Belajar HTML

Sesuai dengan namanya yang menggunakan bahasa Indonesia, aplikasi ini tidak lain merupakan hasil karya anak bangsa. Sehingga lebih memudahkan karena kamu akan mendapatkan penjelasan di dalamnya yang juga menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:  9 Aplikasi Nonton Televisi Offline Versi Android

Aplikasi Buku Pemrograman atau Belajar HTML di lengkapi dengan berbagai bahasa pemrograman berbasis web mulai dari HTML, CSS, PHP, dan juga JavaScript.

Download Buku Pemrograman dan Belajar HTML

4. Code Peeker

Rekomendasi aplikasi coding via HP lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Code Peeker. Terlebih jika kamu hanya ingin sekedar belajar dan mempelajari tentang permasalahan yang ada dalam codingan.

aplikasi coding di hp Code Peeker

Aplikasi Code Peeker di lengkapi dengan beberapa opsi syntax yang bisa di sesuaikan. Selain itu Code Peeker juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan solusi jika terdapat banyak error saat melakukan coding.

Download Code Peeker

5. Dcoder

Merupakan salah satu aplikasi yang bisa di gunakan untuk melakukan coding di HP. Dcoder tersedia secara gratis dan di lengkapi berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk latihan coding. Selain itu ada beberapa bahasa pemrograman yang tersedia mulai dari HTML, Pascal, Java, PHP, dan masih banyak lagi yang lainnya.

aplikasi coding di hp Dcoder

Tidak main-main, bahkan Dcoder ini memberikan dukungan hingga 33 bahasa pemrograman sekaligus. Jika kamu masih pemula dan ingin mengenal tentang dunia coding, Dcoder termasuk salah satu aplikasi yang cukup di andalkan.

Download Dcoder

6. Quoda

Aplikasi lainnya yang memungkinkan kamu untuk melakukan coding dan belajar pemrograman melalui HP adalah Quoda. Quoda sendiri sudah memberikan dukungan terhadap beberapa bahasa pemrograman mulai dari JavaScript, C++, PHP, dan masih banyak lagi yang lainnya.

aplikasi coding di hp Quoda

Selain itu Quoda juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti salah satunya adalah fitur penyimpanan. Aplikasi ini bahkan sudah memiliki SFTP server dan akses cloud storage yang terintegrasi.

Adapun beberapa fitur menarik lainnya yang ada di aplikasi Quoda meliputi, Auto-Encoding, Brace Matching, URL Source Code Downloading, HTML Formating, Line Bookmarking, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  4 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint : Fitur Yang Lengkap !

Download Quoda

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi coding yang bisa digunakan via HP. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang mana saja sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***