Cara Setting Wifi ID Seamless di Android Step by Step

Cara Setting Wifi ID Seamless di Android – Cara setting Wifi ID Seamless di android sangat penting untuk mendapatkan sinyal internet yang cepat dan stabil. Jika Anda baru menggunakannya, tidak perlu khawatir karena prosesnya mudah dan cepat. Untuk menikmati layanan internet Wifi ID Seamless, ikuti panduan ini.

Perbedaan Wifi ID dan Wifi ID Seamless

Untuk memulai, SSID, atau lebih mudah di kenal sebagai alamat IP @wifi.id, adalah jaringan Wi-Fi publik yang di tawarkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Jaringan tersebut mengklaim dapat mencapai kecepatan 100 Mbps, bahkan kadang-kadang mencapai 1 Gbps, untuk kemudahan penggunaan publik.

Untuk menghubungkan perangkat kita ke jaringan ini, kita hanya perlu menekan tombol “Connect” di sinyal @wifi.id. Ini akan membawa kita ke halaman Selamat Datang. Setelah proses memuat halaman selesai, kita akan melihat kolom di mana kita harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk login. Di lokasi yang tersebut, pengguna dapat membeli username dan password. Ada tiga paket akun: satu hari, satu minggu, dan satu bulan.

Sebaliknya, seamless@wifi.id adalah percabangan dari @wifi.id. Untuk tujuan spesifik, pelanggan IndiHome Telkom dapat mengakses jaringan seamless dengan biaya Rp 10.000 per perangkat (device). Biaya ini masuk ke dalam tagihan bulanan IndiHome, bukankah itu harga yang terjangkau? Kita dapat terhubung ke jaringan seamless di mana pun dengan 10 ribu per perangkat. Untuk menghubungkannya, tekan tombol “Connect” pada sinyal seamless@wifi.id. Setelah itu, kita di minta untuk memasukkan nama pengguna dan password yang kita peroleh dari halaman My IndiHome, yang telah kami akses.

Cara Setting Wifi ID Seamless di Android

Cara mudah dan cepat untuk memasang Wifi ID di Android sangat memudahkan pengguna menggunakan jaringan wifi. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasang Wifi ID Seamless di Android.

Konfigurasi Wifi ID Seamless di Android:

  • Masuk ke pengaturan Wi-Fi Android Anda.
  • Pilih nama jaringan Wi-Fi dan tekan sambungkan.
  • Masukkan kata sandi dan kata sandi WiFi ID Anda.
  • Kemudian, centang bagian “Login Seamless” dan tekan tombol selesai.

Setelah proses pemasangan selesai, pengguna sudah dapat menggunakan jaringan wifi dengan aman dan cepat. Anda dapat memeriksa keberhasilan pemasangan dengan membuka halaman web mana pun melalui browser, karena Anda akan langsung terhubung ke jaringan.

Atur Konfigurasi

Layanan Wifi ID Seamless membutuhkan pengaturan untuk digunakan dengan mudah. Agar layanan tersebut dapat di gunakan dengan lancar, hal-hal berikut harus di siapkan dan di konfigurasikan:

  • Versi Sistem Operasi
    Aplikasi tidak dapat berfungsi dengan baik pada versi OS Android di bawah 4.4.
  • Perangkat Mobile
    Karena layanan Wifi ID Seamless hanya dapat di gunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android, pastikan smartphone Anda memiliki sistem operasi Android.
  • Koneksi ke Internet melalui tindakan log in
    Untuk menggunakan fitur Wifi ID Seamless, Anda harus memiliki akun login—baik melalui Akun Member Langganan atau dengan mengakses Akun Wifi ID pertama kali. Pastikan Anda terhubung ke jaringan internet yang memiliki aktifitas login sebelum menggunakan fitur ini.

Solusi masalah

Proses menganalisis gejala dan memperbaiki sistem atau perangkat yang mengalami gangguan dikenal sebagai troubleshooting. Artikel ini akan membahas troubleshooting yang harus dilakukan ketika melakukan setting wifi ID seamless di Android.

Prosedur untuk Mengatasi Masalah

Ketika Anda ingin mengatur wifi ID seamless di Android, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Periksa apakah modem yang Anda gunakan mendukung fitur seamless; pastikan Anda sudah mengaktifkan izin akses lokasi di Android; alihkan sambungan wifi ke sinyal seamless; dan lakukan pengecekan terhadap password yang Anda gunakan.

Anda juga dapat melakukan konfirmasi ulang konfigurasi yang sudah Anda lakukan selain mengikuti prosedur troubleshooting di atas. Karena wifi ID seamless tidak akan berfungsi dengan baik jika settingnya salah.

Baca Juga :

***