Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah Wifi Indihome Los Merah

Wifi Los Merah – Apakah kamu salah satu pengguna wifi Indihome? Jika Ya, mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami lampu indikator Los merah yang mengakibatkan koneksi internet menjadi tidak jalan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Terlebih seiring berjalannya waktu, penggunaan internet semakin di perlukan untuk melakukan beragam aktivitas seperti bekerja.

Untuk kamu yang belum tahu, lampu indikator sendiri memiliki fungsi sebagai indikator modem apakah sudah terhubung atau belum. Biasanya jika koneksi sudah berjalan, lampu indikator akan hijau, sedangkan jika belum jalan atau tidak terhubung maka lampu indikator akan merah.

Nah membahas tentang lampu indikator wifi Indihome yang los merah, pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan penyebab sekaligus cara mengatasinya. Simak ulasan berikut hingga akhir !

Ciri-Ciri Wifi Indihome Los Merah

Biasanya saat lampu indikator modem los merah, pengguna spontan akan melakukan restart modem. Namun jika masalah tersebut tidak juga selesai, maka kamu perlu menghubungi layanan center Indihome di 147. Adapun ciri-ciri wifi Indihome los merah di antaranya adalah :

  • Lampu indikator cenderung berkedip terutama saat perangkat sedang aktif.
  • Internet tidak jalan
  • Fitur modem nonaktif otomatis
  • Warna lampu indikator berubah menjadi merah.

Penyebab Wifi Indihome Los Merah

Nah setelah mengetahui ciri-ciri wifi Indihome merah, selanjutnya kamu perlu mengetahui apa saja penyebab wifi Indihome menjadi merah. Berikut adalah beberapa di antaranya :

  1. Server memang sedang gangguan. Jika hal ini terjadi, maka tidak ada yang bisa di lakukan selain menunggu hingga server kembali normal.
  2. Kabel dari ODP ke modem terputus yang bisa saja di sebabkan oleh beberapa hal seperti cuaca ekstrem, pohon tumbang, dan lainnya.
  3. Pengaturan modem salah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengubah pengaturannya menjadi default.

Cara mengatasi Wifi Indihome Los Merah

Langsung masuk pada pembahasan utama, berikut adalah beberapa cara mengatasi Wifi Indihome Merah :

1. Lakukan restart pada modem

Restart menjadi opsi pertama yang bisa di lakukan saat modem mengalami masalah. Terlebih cara melakukan restart pada modem Indihome juga cenderung mudah untuk dilakukan. Cabut dan pasang kembali adaptor modem yang terhubung di listrik. Selain itu kamu juga bisa menekan tombol power yang biasanya terdapat di belakang modem.

2. Periksa kabel sambungan modem

Wifi los merah bisa saja di sebabkan karena kabel jaringan yang terputus atau karena pemasangan kabel pada port modem memang kurang kencang. Oleh karena itu kamu perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu posisi kabel apakah kurang kencang atau justru terputus.

3. Kembalikan settingan modem ke default

Melakukan reset atau mengembalikan settingan modem ke default terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Pastikan terlebih dahulu modem dalam keadaan menyala. Kemudian cari tombol reset yang berada di belakang modem. Tekang menggunakan jarum dan tunggu hingga masuk ke menu pengaturan moddem. Lakukan pengaturan seperti mengatur nama SSID dan password Wifi.

4. Panggil Teknisi

Merupakan opsi terakhir yang bisa di lakukan saat semua cara tidak menyelesaikan permasalahan. Panggil teknisi Indihome karena sudah berpengalaman dan tentu akan mengetahui titik permasalahannya di mana.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Wifi los merah pada Indihome. Lakukan semua cara untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan internet yang satu ini.

Baca Juga :