Deretan Aplikasi Pembuat Musik DJ Terbaik PC

Aplikasi Pembuat Musik DJ PC – Ketika Anda memiliki waktu luang, musik adalah salah satu opsi untuk hiburan. Berbagai jenis musik telah beredar di masyarakat, dan siapa pun dapat mendengarkannya. Belakangan ini, musik bergenre DJ semakin populer, terutama di Indonesia. DJ atau disk jockey biasanya merupakan alat yang digunakan untuk mengubah atau membuat musik dengan berbagai alat elektronik. Alat ini menghasilkan musik dengan berbagai karakteristik yang dapat menghibur para pendengarnya. Untuk menjadi DJ, Anda memerlukan banyak alat mahal. Namun, laptop dapat digunakan untuk membuat musik DJ dengan beberapa aplikasi.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi untuk Mixer Audio Terbaik PC

Aplikasi Pembuat Musik DJ PC

1. Edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music

Rekomendasi aplikasi DJ untuk PC yang pertama adalah edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music. Dengan aplikasi satu ini, Anda dapat menjadikan perangkat komputer atau laptop menjadi turntable DJ.

Dengan edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music Anda bisa me-remix lebih dari 50 juta lagu dan tentunya Anda akan dapat mengakses music library dengan mudah. Aplikasi ini juga dapat disambungkan dengan situs seperti SoundCloud dan Deezer. edjing 5: DJ Turntable to Mix and Record Music dibekali dengan banyak fitur yang dapat membantu Anda untuk menciptakan karya terbaik. Salah satunya dengan tombol Tap BPM untuk mengatur BPM sesuai kebutuhan Anda.

2. MEE DJ

Dari tiga aplikasi DJ PC yang sudah kami bahas sebelumnya, aplikasi ini juga luar biasa. Ini adalah aplikasi MEE DJ dengan efek audio tambahan seperti flanger, low pass filter, band pass filter, dan masih banyak lagi.

Anda dapat menambahkan playlist dari komputer Anda sendiri atau dari penyimpanan cloud seperti OneDrive. Anda juga dapat mengatur dan membagikan playlist dari trek Anda di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Itu benar—aplikasi ini dapat digunakan di ponsel atau tablet selain di komputer atau laptop.

3. DJ Mixer – Audio Mixer

Next, ada aplikasi DJ Mixer—Audio Mixer, yang merupakan virtual turntable yang praktis dan mudah digunakan. Dengan DJ Mixer, Anda dapat menambahkan berbagai efek suara ke trek yang Anda buat, kemudian merekam suara untuk tambahan, dan aplikasi ini pasti akan membantu Anda membuat mixing suara berkualitas tinggi. Bahkan lebih hebat, Anda tidak akan melihat pop-up iklan yang mengganggu, dan Anda pasti tidak akan melihat watermark. Selain itu, aplikasi ini tidak memiliki ukuran file yang besar. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir bahwa program ini akan memakan banyak ruang penyimpanan di komputer atau laptop Anda.

4. DJ Studio – Free Music Mixer

Selain itu, ada DJ Studio – Free Music Mixer, yang dapat Anda download gratis di Microsoft Store. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan seperti efek audio, audio looper, voice recorder, dan audio trimmer, antara lain. Aplikasi ini tidak hanya memiliki proses rendering yang mudah, tetapi juga dapat menghasilkan audio berkualitas HD.

5. Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music

Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music adalah aplikasi DJ untuk PC berikutnya yang memungkinkan Anda melakukan mixing audio dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur seperti turntable digital vinyl dan efek audio seperti echo dan equalizer. Anda juga dapat memotong dan mengulang bagian tertentu dari trek musik yang Anda buat sendiri. Harap diingat bahwa Virtual DJ Mixer: Mix and Record Music sudah mendukung output audio dengan kualitas HD. Selain itu, aplikasi DJ ini memungkinkan Anda merekam suara Anda sendiri untuk ditambahkan ke trek musik yang Anda buat sendiri.

6. Mixfader DJ – Digital Vinyl

Mixfader DJ—Digital Vinyl adalah aplikasi DJ yang dapat Anda gunakan kapan saja. Anda dapat menikmati fitur turntable virtual ini di ponsel atau tablet selain di perangkat komputer atau laptop. Untuk memudahkan scratching, aplikasi ini memiliki satu vinyl digital. Selain itu, Mixfader DJ-Digital Vinyl memiliki fitur seperti sinkronisasi audio otomatis, berbagai efek suara, analisis suara secara real-time, dan pengaturan pitch manual.

Aplikasi DJ untuk PC ini dapat berfungsi dengan Deezer dan SoundCloud, dan Anda juga dapat meng-import lagu dari komputer Anda.