7 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Versi PC maupun Laptop

Epic99.com – Aplikasi perekam layar. Aplikasi perekam layar untuk PC maupun laptop saat ini sudah banyak tersedia dan bisa di pilih sesuai dengan keinginan. Terutama jika kamu adalah seorang kreator yang membutuhkan aplikasi perekam layar, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasinya.

Sebagai informasi tambahan, melakukan aktifitas merekam layar biasanya berguna untuk membuat video tutorial, game, bahkan hingga presentasi.

1. EaseUS RecExport

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi perekam layar versi PC maupun laptop. EaseUS RecExport di lengkapi berbagai fitur menarik di dalamnya seperti membuat jadwal rekaman, boost audio, menggambar saat merekam dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. EaseUS RecExport

Selain itu tampilannya sendiri terkesan simple sehingga lebih mudah untuk digunakan. Bahkan tidak ada baatas waktu untuk merekam dan tidak ada watermark di hasil akhir rekaman. Kelebihan lainnya yang ada pada aplikasi EaseUS RecExport adalah tersedia tools editing dan bisa mengekspor rekaman hingga lebih dari 10 format.

Namun untuk mendapatkan fitur menarik lainnya secara penuh, kamu di haruskan untuk berlangganan terlebih dahulu.

Download EaseUS RecExport

2. HitPaw Screen Recorder

Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan interface yang sederhana dan mudah di gunakan. Selain itu HitPaw Screen Recorder juga di lengkapi dengan beragam fitur menarik yang bisa di manfaatkan untuk keperluan presentasi, live, meeting, dan lainnya.

2. HitPaw Screen Recorder

Menariknya lagi, aplikasi HitPaw Screen Recorder memungkinkan kamu untuk menentukan bagian layar yang ingin direkam. Lebih dari itu bahkan kamu bisa menyesuaikan resolusi rekaman layar sesuai dengan keinginan.

Namun salah satu kekurangan yang ada pada aplikasi ini adalah watermark yang hadir dalam versi gratisnya.

Download Hitpaw Screen Recorder

Baca Juga:  7 Aplikasi Translate Aksara Jawa Terbaik dan Terlengkap

3. iMyFone Filme Video Editor

Kamu bisa menggunakan iMyFone Filme Video editor sebagai salah satu aplikasi perekam layar versi PC atau laptop. iMyFone Filme Video Editor terkenal dengan kemudahan dalam pengoperasian fitur yang ada.

3. iMyFone Filme Video Editor

Meskipun fiturnya sendiri cukup terbatas dalam versi gratis, namun setidaknya terdapat 3 mode yang bisa di pilih untuk mengedit video dengan lebih mudah. Selain itu kamu bisa menentukan ingin melakukan perekaman layar pada bagian mana.

Download iMyFone Filme Video Editor

4. Open Broadcaster Software

Rekomendasi software yang satu ini biasa di singkat dengan OBS Studio yang memungkinkan kamu merekam layar PC atau laptop tanpa watermark. Lebih dari itu Open Broadcaster Software menjadi aplikasi yang bersifat opensource dan muliplatform.

4. Open Broadcaster Software

Dengan bagitu kamu bisa menggunakannya di berbagai OS. Kelebihan lain yang ada dalam aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang tersedia dan memberikan kualitas perekaman video dalam kualitas HD terutama dalam format MP4 dan FLV.

Download Open Broadcaster Software

5. Screenpresso

Rekomendasi aplikasi perekam layar lainnya versi dekstop adalah Screenpresso. Di mana kamu bisa memilih untuk menggunakan 2 versi yang tersedia yakni gratis atau premium. Namun menariknya, baik dalam versi gratis maupun premium, Screenpresso tidak meninggalkan watermark pada akhir rekaman.

aplikasi perekam layar Screenpresso

Terlebih lagi ada fitur share untuk kamu yang ingin membagikana hasil rekaman ke media sosial. Adapun beberapa menu yang unggul dalam aplikasi ini adalah sortir, library, dan workspace.

Download Screenpresso

6. TinyTake

Merupakan alternatif aplikasi perekam layar terbaik versi PC atau Laptop yang bisa kamu gunakan. TinyTake bisa digunakan secara gratis dan dengan berbagai fitur yang menarik dan bermanfaat.

aplikasi perekam layar TinyTake

Ada beberapa kelebihan dari penggunaan TinyTake ini adalah memungkinkan pengguna untuk menentukan ingin merekam di area mana. Selain itu kamu bisa melakukan zoom in/out, memanfaatkan fitur anotasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Download iQIYI MOD Apk 3.12.1 Gratis (VIP Unlocked) 2022

Hanya saja kelemahannya adalah durasi perekaman tidak lebih dari 5 menit jika menggunakan versi gratis. Namun pada versi berbayar, maka kamu bisa melakukan perekaman dengan maksimal durasi 2 jam.

Download TinyTake

7. VideoProc

Memberikan dukungan untuk penggunaan OS Windows maupun MacOS bahkan tanpa batasan durasi. VideoProc seringkali digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari webinar, meeting online, live streaming, dan masih banyak lagi yang lainnya.

aplikasi perekam layar VideoProc

Selain itu hasil rekaman dari aplikasi ini juga tergolong stabil dan hanya menggunakan kinerja CPU rendah. Bahkan kamu juga bisa menentukan area yang direkam secara fleksibel.

VideoProc sudah menggunakan teknologi akselerasi GPU. Hanya saja fiturnya masih kurang lengkap sehingga untuk mendapatkan hasil rekaman yang maksimal, maka dibutuhkan skill editing lainnya.

Download VideoProc

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik versi PC maupun laptop yang bisa kamu download dan gunakan.

Baca Juga :

***