Rekomendasi Aplikasi untuk Mixer Audio Terbaik PC

Aplikasi Mixer Audio PC – Beberapa nama mengacu pada mixer audio, yang di gunakan untuk berbagai fungsi penting. Semua jenis mixer, apakah itu mixer meja, mixer soundboard, mixer board, mixer audio, atau mixer konsol, memiliki tujuan yang jelas. Mixer audio hanya di gunakan untuk mengelola acara langsung atau rekaman.

Seperti namanya, pencampuran suara adalah proses menggabungkan beberapa suara menjadi satu saluran atau lebih.

Meningkatkan dinamika, posisi panorama, sumber volume, dan konten frekuensi adalah cara untuk menyelesaikan proses ini. Menghasilkan suara yang menarik bagi pendengar adalah tujuan akhir dari layanan yang inovatif dan indah ini.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Autotune Terbaik versi Android

Aplikasi Mixer Audio PC

1. Adobe Audition

Adobe Audition adalah aplikasi mixer, editor, dan rekaman multitrack digital audio yang memiliki semua fitur yang di perlukan untuk mengolah suara atau audio. Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam audio, menambahkan efek, dan memperbaiki kualitas audio Anda. Apakah Anda tahu bahwa musisi profesional juga menggunakan aplikasi ini untuk membuat musik? Ini karena fitur Adobe Audition yang sangat lengkap dan dua lingkungan, multitrack dan edit view. Di menu multitrack, Anda dapat menangani berbagai waveform sekaligus di berbagai track, dan di menu edit view, Anda dapat menangani editing satu waveform sekaligus.

2. MixPad

Aplikasi MixPad memiliki berbagai alat yang sangat lengkap yang memungkinkan Anda melakukan mixing terhadap lagu, seperti melakukan rekaman multitrack dan mengedit musik secara profesional dengan hasil yang sempurna. Aplikasi ini memungkinkan Anda mencampurkan berbagai trek suara tanpa terbatas, sehingga tidak ada batasan ketika Anda menciptakan musik atau lagu menggunakannya. Anda juga dapat menambahkan berbagai efek suara dan menambahkan rekaman suara.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan berbagai alat untuk melakukan proses mixing dan memberikan hasil yang seperti seorang profesional. MixPad dapat menyampling frekuensi mulai dari 6 kHz hingga 96 kHz.

3. Sound Forge

Sound Forge Pro adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengedit musik layaknya seorang profesional. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan mixing pada lagu atau musik Anda jika Anda tertarik untuk mengolah musik dan menjadikannya karya seni Anda yang mengagumkan. Versi terbaru aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur baru yang bermanfaat dan mudah di gunakan. Meskipun aplikasi ini tidak memiliki banyak plug-in dan memungkinkan pemulihan track audio untuk merekam, Anda dapat melakukan edit audio dengan mudah dan cepat.

4. WavePad

WavePad Sound Editor adalah perangkat lunak pengolahan suara yang di rancang untuk memanipulasi dan mengedit file suara. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengubah intonasi dan tinggi rendah nada serta melakukan perubahan terhadap file suara yang di nilai terlalu pelan. Selain itu, antarmuka pengguna aplikasi ini sangat mudah dikenali, yang membuatnya mudah digunakan. Aplikasi ini hanya berukuran 5,32 MB, sehingga cocok untuk komputer atau PC dengan spesifikasi rendah.

5. Ocenadio

Ocenadio adalah aplikasi yang sangat baik untuk mengolah file audio karena dapat menghapus fragmen, memutar file, menggabungkan lagu, menambahkan efek pada audio, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memperbaiki suara yang berisik dan mengubah formatnya. Ocenadio adalah aplikasi multiplatform gratis yang memungkinkan Anda menganalisa dan mengedit setiap track musik secara mudah di PC atau laptop Anda.