Aplikasi Untuk Ukur Tinggi Badan, Mudah dan Akurat !

Aplikasi ukur tinggi badan – Dengan teknologi yang semakin canggih saat ini, mengukur tinggi dengan smartphone menjadi mudah. Pengguna bisa langsung mengetahui tinggi badan mereka dengan menginstal aplikasi yang tersedia di Google Playstore. Apa saja aplikasinya? Berikut rincian secara lengkap !

1. Body Measure Tracker

Pengguna bisa mengunduh Body Measure Tracker, aplikasi yang tidak hanya mengukur tinggi tetapi juga mengukur berat badan dan mengukur bagian tubuh seperti pinggul dan pinggang. Selain itu, hasil perhitungan cukup akurat.

Selain itu, Body Measure Tracker memiliki informasi tentang banyaknya nutrisi kalori yang masuk dan keluar dari tubuh, serta pengukuran biseps kiri dan kanan. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat di sarankan untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

2. Smart Tools

Sesuai namanya, aplikasi Smart Tools, yang pintar dalam hal pengukuran, memungkinkan pengukuran tinggi badan yang akurat dengan smartphone. Namun sayangnya, pengguna harus membeli lebih dulu untuk mengakses beberapa fitur.

Pengguna bisa mengukur tinggi dengan menggunakan kamera ponsel mereka, sama seperti aplikasi lain. Informasi terperinci tentang hasil pengukuran tinggi yang di hasilkan oleh Smart Tools di sertakan dalam bahasa yang mudah di pahami.

3. Smart Measure

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling banyak di gunakan oleh pengguna untuk mengukur tinggi seseorang. Fungsinya adalah untuk mengukur jarak dan luas suatu objek, termasuk manusia, serta mengukur tingginya. Aplikasi ini menggunakan rumus trigonometri untuk perhitungannya, jadi hasilnya pasti akurat.

Selain itu, menggunakan Smart Measure sangat mudah. Pertama, pengguna harus memilih fitur yang sudah ada. Dengan mengetuk opsi, kamu bisa memilih untuk mengukur tinggi tubuh. Setelah kamera ponsel mengarahkan ke objek, klik get distance untuk mengukur jarak.

4. Measure

Aplikasi Measure adalah rekomendasi terbaik untuk pengukuran tinggi badan. Aplikasi ini sangat populer karena mudah di gunakan dan memiliki fitur gratis. Fitur LiDAR, yang merupakan sensor pendeteksi objek, sudah tersedia untuk aplikasi ini.

Tingginya bisa di ukur dengan menempatkan berdiri atau duduk di dekat kamera dan fokuskan kamera pada objek yang akan di ukur. Setelah itu, program akan memproses perhitungan dengan cepat dan pengguna bisa melihat hasilnya secara instan.

5. Image Meter

Aplikasi Image Meter memungkinkan pengukuran tinggi secara online. Cukup dengan memotret seseorang dengan kamera ponsel mereka, aplikasi bisa melakukan perhitungan cepat dan menghasilkan hasil yang pasti tepat.

Image Meter memiliki kemampuan untuk mengukur tinggi dan lebar tubuh dengan cara yang sama, yaitu dengan memotret tubuh dari arah dan sudut mana saja. Pelanggan bisa membeli paket premium jika mereka ingin lebih banyak fitur.

6. Distance Meter

Pengguna juga bisa menggunakan Smart Measure untuk mengukur tinggi dan jarak, seperti yang di lakukan Smart Measure. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui toko aplikasi Google Play.

Dengan menggunakan lensa kamera ponsel untuk mengukur tinggi, pengguna bisa menghitung tinggi objek dengan menggunakan kedua lensa dan sudut pandang kamera ponsel. Hasil perhitungan distance meter ini juga akurat.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi ukur tinggi badan yang bisa didownload dan gunakan.

Baca Juga :

***